Tiket dan Aktivitas PULAU DUTUNGAN Barru - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PULAU DUTUNGAN Barru

Harga Tiket Masuk Pulau Dungan : Rp 15.000-Rp. 50.000 Jam Operasional: 08:00-18:00 No Telepon: 081340083071 Alamat: Cilellang, Mallusetasi, Barru, Sulawesi Selatan, Indonesia, 90753

Pulau Dungan adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Baruu, Sulawesi Selatan. Pulau ini memiliki keindahan pasir putih dengan pesona bawah laut yang sangat indah. Banyaknya pepohonan rindang yang tumbuh di pinggir pantai membuat udara cukup sejuk.

Ada banyak resor tepi laut yang bisa dipilih untuk tinggal di pulau ini. Berbagai aktivitas wisata juga bisa dilakukan di destinasi wisata ini. Terutama kegiatan wisata laut dan pantai.

Harga tiket masuk ke Pulau Dungan

Saat memasuki kawasan wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk anak untuk hari kerja Rp 15.000
Tiket Masuk Dewasa Akhir Pekan Rp 30.000
Tiket masuk anak akhir pekan Rp 30.000
Tiket Masuk Dewasa Akhir Pekan Rp 50.000
Tiket perkemahan Rp 30.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di LAGUNA BEACH Barru

Informasi penting yang harus diperhatikan pengunjung:

  • Pulau Dutungan hanya terbuka untuk pengunjung yang bermalam (Villa dan Campsite).
  • Pemesanan wajib 10 hari sebelum kunjungan melalui telepon atau Whatsapp di nomor 0813 4008 3071.

Jam buka

Waktu operasional Jam buka
Setiap hari 08.00-18.00 WITA

Aktivitas Seru di Pulau Dungan

kapal ke pulau dutunganMengarungi perairan menuju Pulau Dungan – Foto: Instagram/putry.agung

Untuk menuju Pulau Dungan, wisatawan akan dikenakan tiket masuk yang merupakan hak lintas. Nantinya, wisatawan akan diantar menuju pulau dan diantar kembali ke daratan.

Tanjung Indah merupakan titik awal bagi wisatawan yang datang dari daratan. Dengan perahu, wisatawan akan diantar ke ujung selatan pulau.

Jarak Tanjung Indah dan Pulau Dungan sekitar 500 meter. Penyeberangan memakan waktu sekitar 10 menit perjalanan. Dari dalam perahu, wisatawan dapat menikmati angin sepoi-sepoi dengan kondisi ombak yang relatif tenang.

Baca: Tempat Wisata Terbaik di Pulau Barru

Selamat datang di hutan hijau

Pulau Dutungan Barru, Sulawesi Selatan dilihat dari jauh - tourism_barruPulau Dutungan Barru, Sulawesi Selatan dilihat dari jauh – Foto: Instagram/pariwisata_barru

Dari kejauhan, wisatawan dapat melihat Pulau Dutungan yang berbentuk bulat dan ditumbuhi pepohonan hijau. Destinasi ini tampak datar dengan kontur perbukitan yang landai dengan pasir putih dan hutan mangrove.

Pulau ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan area rerumputan dan hutan kayu jati. Destinasi wisata yang dikelilingi pepohonan rindang ini menjadi incaran para wisatawan.

Berjalan di sekitar pulau

Berjalan-jalan santai di sekitar Pulau Dungan BaruJalan-jalan santai di sekitar Pulau Dungan – Foto: Instagram/annierusli_

Petualangan keliling pulau, wisatawan bisa memulainya dengan jalan-jalan keliling pulau. Banyak bagian pulau yang menakjubkan menunggu untuk dijelajahi.

Wisatawan dapat menemukan bagian belakang Pulau Dtungan dengan bebatuan yang menarik untuk dijelajahi. Pemandangan eksotis seperti gugusan bebatuan dan karang dapat dinikmati di bagian barat pulau. Bahkan, ada gua tersembunyi di antara bebatuan saat air surut.

Baca: DIANA WATERPARK Tiket Masuk Baru dan Beragam Wahananya

Bersantai di pantai

Main ayunan di bebatuan di tepi lautMain ayunan di antara karang-karang yang muncul saat air surut – Foot: Instagram/gondrong.petualang

Pulau Dungan menawarkan suasana pantai yang santai dan nyaman. Suasana pantai yang masih asri dengan bebatuan yang bertebaran menyambut wisatawan.

Wisatawan dapat bersantai dan menikmati suasana alam pulau dengan semilir angin yang bertiup. Wisatawan juga dapat menginstal tempat tidur gantung di antara liana bakau terbentang memandang cakrawala.

Di beberapa tempat terdapat ayunan yang bisa digunakan untuk bersantai. Saat air surut, bebatuan akan muncul di permukaan.

Main di pasir putih

pantai pulau dunganBersantai di pasir Pulau Dungan – foto: Instagram/gondrong.petualang

Hamparan pasir putih halus menjadi salah satu daya tarik wisata Pulau Dtungan. Keindahan garis pantai yang landai menjadi primadona destinasi wisata ini. Taburan pasirnya yang berkilauan mengundang wisatawan untuk bermain dan bersantai menikmati suasana liburan.

Snorkeling di Pulau Dungan

Perairan di sekitar pulau ini memiliki air laut yang jernih dan bersih. Di sini wisatawan dapat melakukannya snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut. Gugusan terumbu karang serta biota laut lokal yang masih terjaga indah secara alami.

Menyelam

Pesona bahari yang ada di Pulau Dtungan memberikan nuansa eksotis. Kedalaman air antara 1,2 m dan 43 m. Wisatawan harus menyempatkan diri untuk menyelami hamparan keindahan bawah laut yang memukau.

Ada beberapa lubang di sekitar pulau. Cukup beragam ikan karang dapat ditemukan bermain di pinggiran karang bawah laut.

Destinasi wisata ini juga menyediakan fasilitas persewaan peralatan menyelam bagi wisatawan.

Berburu spot foto

Keindahan kawasan pulau bisa dilihat hampir di setiap sudut, mulai dari hamparan pasir putih hingga dermaga. Ada banyak spot foto unik dan natural yang bisa dijadikan background untuk mengabadikan momen liburan. Beberapa wisatawan juga memanfaatkan keindahan pulau ini untuk berfoto sebelum pernikahan.

Main banana boat

Coba naik adrenalin di banan boat Coba naik banana boat yang memacu adrenalin – Foto: GoogleMaps/Fhitry Chelsea

Selain bersantai menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga bisa menikmati jalan-jalan olahraga Air. Wisatawan bisa mencoba memompa adrenalin mereka perahu pisang dengan teman dan keluarga. Selain itu, ada juga kapal cepat yang bisa dicoba bagi wisatawan yang menyukai tantangan.

Penangkapan ikan

Memancing di sekitar pulau merupakan kegiatan yang menyenangkan tanpa merusak terumbu karang yang ada. Menghabiskan waktu berlibur sambil menikmati panorama alam pulau bisa dilakukan berdua. Ikan bisa langsung dibakar dan disantap bersama teman dan keluarga.

Menikmati matahari terbenam dan matahari terbit

Panorama pantai dan langit selalu memukau dengan momen keemasan perubahan cuaca. Tak terkecuali pulau ini, momen sunset selalu ditunggu oleh para wisatawan. Menyaksikan matahari perlahan melayang menuju cakrawala adalah pemandangan yang menenangkan.

Begitu juga dengan Matahari terbit pagi pagi. Wisatawan juga tidak mau ketinggalan menyaksikan terbitnya matahari pagi menyapa seluruh pulau. Rona merah cerah dari pulau eksotis ini sangat menakjubkan.

Menginap di pulau

wisatawan dapat tinggal di pulau dengan menyewa kamar resorSalah satu stasiun yang bisa dipilih untuk menginap – Foto: Instagram/ikhokey131

Pulau Dungan tidak akan cukup dihargai dalam waktu singkat. Wisatawan harus bermalam untuk menikmati setiap momen liburan di pulau eksotis ini.

Banyak akomodasi tersedia di kawasan wisata pulau ini. bundel resor tepi laut dibangun, hingga sepertiga pulau atau sekitar 9 hektar. Tersedia vila dengan berbagai ukuran dengan berbagai fasilitas sesuai pilihan wisatawan.

Bagi wisatawan yang menyukai petualangan, bisa mencoba aktivitas camping. Mendirikan tenda di alam merupakan pengalaman yang memberikan kesan tersendiri. Dengan berbagai aktivitasnya, wisatawan akan ditemani semilir angin laut dan suasana alam pantai.

Area berkemah di tepi pantai di sekitar pulauCamping menjadi pilihan para wisatawan yang menyukai petualangan alam bebas untuk menginap di sekitar pulau- Foto: Instagram/drwnsyah_

Fasilitas di Pulau Dungan

Wisatawan Pulau Dungan terlayani oleh berbagai fasilitas wisata. Mulai dari keamanan, pihak pengelola Tanjung Indah menyediakan tempat penyimpanan kendaraan milik wisatawan.

Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai menu jajanan dan kafe. Berbagai infrastruktur dasar seperti kebutuhan air bersih juga tersedia.

Akses dan lokasi wisata di Pulau Dungan

Objek wisata pulau ini terletak di Palanro, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan. Berjarak sekitar 132 kilometer dari Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3,5 jam. Dari Parepare jaraknya 20 kilometer ke utara, sedangkan dari Barru jaraknya 31 kilometer ke selatan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button