City Park 2 BSD, saksikan pemandangan alam sambil bersantap di Tangerang Selatan - WisataHits
wisatahits

City Park 2 BSD, saksikan pemandangan alam sambil bersantap di Tangerang Selatan

City Park 2 BSD, saksikan pemandangan alam sambil bersantap di Tangerang Selatan

Taman Kota 2 BSD merupakan ruang terbuka hijau yang menawarkan banyak atraksi dan kegiatan rekreasi. Taman yang indah ini sangat cocok untuk liburan ringan.

Harga tiket: Rp3.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, memiliki 3 taman kota dengan ruang terbuka hijau yang luas. Salah satu taman yang paling populer adalah City Park 2 BSD. Luas taman ini sekitar 7,5 hektar. Beberapa waktu lalu taman kota ini baru saja mengalami revitalisasi dan hasilnya semakin menarik untuk dikunjungi.

Meski hanya berstatus taman kota, City Park 2 mampu menarik banyak wisatawan. Hal ini tidak terlepas dari daya tarik taman dan fasilitasnya. Faktor lain yang membuat taman populer adalah tiket masuk gratis. Jadi, wisatawan yang mencari liburan ringan pasti akan memilih taman cantik ini sebagai destinasi wisatanya.

Wisatawan yang datang ke sini berasal dari segala usia. Beberapa dari mereka adalah pasangan muda, sementara yang lain adalah orang tua dan anak-anak mereka. Kisaran usia pengunjung karena taman kota menawarkan atraksi wisata dan kegiatan rekreasi untuk segala usia.

Taman kota milik 2 objek wisata BSD

Objek Wisata Taman Kota 2 BSDKredit gambar: Google Maps Supen Supianus

Berdasarkan beberapa review Google dan situs wisata, Taman Kota 2 diberi rating 4,4 bintang, bahkan ada yang memberi rating full bintang 5. Dengan luas lebih dari 7 hektar, tak heran jika ruang terbuka hijau ini menjadi rumah bagi banyak tempat wisata. Atraksi apa saja di taman ini yang membuatnya mendapat ulasan positif?

✦ Taman Sungai Jaletreng

Membahas tempat ini tidak pernah lepas dari membahas Jaletreng Riverpark. Taman tepi sungai merupakan bagian penting dari taman kota ini. Banyak wisatawan yang datang ke Taman Kota 2 BSD karena ingin melihat keunikan Jaletreng Riverpark, zona pejalan kaki yang didesain cantik di sisi kanan dan kiri Sungai Jaletreng.

Promenade atau kawasan pejalan kaki yang cantik ini akan mirip dengan promenade yang ada di Seoul, yaitu Cheonggyecheon. Zona pejalan kaki membentang ratusan meter. Di sini wisatawan tidak hanya bisa jogging, tapi juga bersantai di gazebo atau rest area di sepanjang jalan dan menikmati keindahan sungai.

✦ Area danau yang indah

Perairan Taman Kota 2 BSD tidak hanya Sungai Jaletreng, tetapi juga terdapat danau. Telaga ini cukup luas dan dikelilingi tanaman yang tertata apik. Apalagi di sekitar danau ini juga banyak terdapat fasilitas rekreasi. Oleh karena itu tidak mengherankan jika wisatawan suka berjalan-jalan atau piknik di sekitar danau yang indah ini.

✦ Kawasan hutan yang sejuk dan rindang

City Park 2 BSD bukan sembarang taman, taman cantik ini juga berstatus hutan kota. Jadi di sini ada kawasan hutan dengan banyak pepohonan. Kawasan hutan ini sungguh sejuk dan rindang. Area yang teduh juga dilintasi jogging track. Alhasil, wisatawan yang jogging di sini tidak akan kepanasan.

✦ Wisata Kuliner

Beberapa wisatawan suka datang ke Taman Kota 2 karena aneka jajanan. Di sini mereka bisa membeli berbagai jenis jajanan dan makanan berat dari food court dan kios-kios jajanan yang mengelilinginya. Sambil menikmati jajanan tersebut, Anda bisa berpiknik di tepi sungai, danau, atau di taman bermain taman ini.

✦ Tempat bermain anak

Taman bermain anak dan taman bermain memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang sudah berkeluarga dan memiliki anak. Wahana di taman kota keren ini cukup lengkap untuk membuat anak-anak senang. Selain itu, taman bermain ini juga dilengkapi dengan berbagai macam mainan gratis untuk menghibur anak-anak.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Taman Kota 2 BSDKredit gambar: Google Maps Romy Zulkaiman

Di mana alamat City Park 2 BSD? Taman indah ini terletak di Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Sud, Banten. Lokasi taman ini berada di pusat kota dan tidak jauh dari tol Jakarta – Serpong serta dekat dengan waduk Ciater. Jika wisatawan berangkat dari Tandon Ciater, hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit untuk sampai ke taman ini.

Rute yang dilalui jika dari Tandon Ciater adalah Jl Tandon Ciater ke arah barat dan dilanjutkan melalui Jl. H Saran dan Jl. Kota Baru. Lalu belok kanan ke Jl.Tekno Widya. Karena letaknya yang berada di tengah kota, Taman Kota 2 sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Bus umum yang melintasi taman ini adalah bus nomor 27.

Wisatawan yang naik bus ini bisa turun di halte terdekat, misalnya Jl. Technoparc. Jika wisatawan datang ke sini dengan kendaraan pribadi, mereka hanya akan membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 hingga Rp 5.000 tergantung jenis kendaraannya. Sekadar informasi, jam buka taman ini buka 24 jam sehari, namun wahana dan food courtnya tidak buka 24 jam sehari.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik Taman Kota 2 BSDKredit gambar: Google Maps Romy Zulkaiman

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Kota 2 dapat melakukan berbagai aktivitas menarik. Mereka umumnya lebih suka melakukan aktivitas tersebut pada pagi dan sore hari saat udara lebih sejuk. Taman ini sendiri paling ramai pada hari libur dan akhir pekan. Namun, pada hari kerja pun, banyak wisatawan yang mengunjunginya.

1. Berjalan-jalan di Taman Sungai Jaletreng

Kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan di Taman Kota 2 BSD adalah jalan-jalan di Jaletreng Riverpark. Kawasan ini memiliki panjang sekitar 100 meter dan memiliki pesona yang unik dan menarik. Apalagi di pinggirnya juga terdapat area tempat duduk bagi wisatawan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sungai.

2. Joging melewati hutan

Jogging di BSD City Park 2 sebenarnya bisa dilakukan di Jaletreng Riverpark. Namun, kawasan hutan juga menawarkan jalur jogging bagi wisatawan. Jalur jogging teduh dan sejuk karena dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi. Jadi, saat cuaca panas, jogging di hutan menjadi pilihan yang lebih menyenangkan.

3. Piknik di City Park 2 BSD

City Park adalah tempat yang tepat untuk piknik. Ada banyak gazebo teduh dan area piknik yang bisa digunakan wisatawan untuk piknik. Selain itu, wisatawan tidak perlu membawa bekal dari rumah karena tersedia banyak jajanan di taman ini. Namun, wisatawan tidak boleh membuang sampah sembarangan saat piknik.

4. Mengendarai berbagai jenis wahana

Anak-anak bisa menikmati berbagai jenis wahana ketika mengunjungi taman kota yang teduh ini. Beberapa wahana yang bisa dinikmati adalah mobil mainan, ATV mini, dan odong-odong. Selain itu ada juga wahana yang cukup tradisional seperti delman, becak dan menunggang kuda.

5. Ambil gambar

Banyak area yang bisa dijadikan spot foto menarik di taman cantik ini, misalnya Jaletreng Riverpark yang unik, jogging track yang cantik, Jembatan Sungai Jaletreng, mural dan area pinggir danau. Foto yang diambil di tempat-tempat ini harus menarik dan instagenic.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Kota 2 BSDKredit gambar: Google Maps Shty

Taman Kota 2 BSD memiliki segala fasilitas yang dibutuhkan wisatawan untuk berlibur dengan nyaman dan menyenangkan. Fasilitas penunjang seperti toilet, mushola, food court, tempat parkir, dan gazebo tampak cukup terawat dan bersih. Selain fasilitas penunjang, terdapat juga taman bermain, skate park, jogging track, zona pedestrian dan panggung semi terbuka.

City Park 2 BSD merupakan taman terbuka dan hijau yang asri, teduh, dan asri. Ada banyak pohon di taman ini. Selain itu, ada juga banyak fasilitas wisata. Dengan demikian, wisatawan dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi. Salah satu fasilitas yang paling menarik adalah Jaletreng Riverpark.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button