HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih di Dasar Laut Gili Labak Sumenep - WisataHits
Jawa Timur

HUT RI ke-77, Bendera Merah Putih di Dasar Laut Gili Labak Sumenep

SUMENEP, KOMPAS.com – Pengibaran bendera merah putih di bawah air pada puncak peringatan HUT RI ke-77 di Perairan Pulau Gili Labak, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (17/8/2022).

Selain memperingati detik-detik proklamasi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi destinasi wisata Gili Labak yang keindahan alamnya termasuk daya pikat terumbu karangnya.

“Tujuan utamanya tentunya terkait dengan HUT RI ke-77, selain itu kami juga ingin menunjukkan bahwa Gili Labak merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Sumenep (Disporapar) ). M Iksan, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Gibran Minta Maaf Tidak Mengibarkan Bendera Merah Putih Saat Perayaan HUT RI ke-77

Iksan menjelaskan, sebanyak 20 orang penyelam dari tim selam Blue Marline Diving Club Surabaya, Jawa Timur terlibat dalam kegiatan tersebut.

Seperti halnya upacara di lapangan atau alun-alun, prosesi pengibaran bendera merah putih melibatkan petugas Paskibra. Bedanya, mereka dilengkapi dengan alat selam, karena prosesi pengibaran bendera merah putih dilakukan dari dasar laut.

Seluruh tim selam juga mengenakan pakaian khas Madura berwarna merah putih dengan motif garis-garis.

Baca Juga: Inilah Makna dan Filosofi Busana Adat Dolomani yang Dikenakan Jokowi di HUT RI ke-77

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia luar bahwa Gili Labak memiliki potensi wisata, baik pulau maupun dasar laut yang begitu indah. Saatnya memperkenalkan potensi ini ke seluruh dunia,” kata Iksan.

Iksan memastikan acara berjalan lancar. Cuaca atau kondisi air di laut juga sangat mendukung.

Alhamdulillah Semuanya berjalan lancar,” tutupnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: surabaya.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button