Junkyard Autopark, kafe dan tempat rekreasi bertema otomotif di Magelang - WisataHits
wisatahits

Junkyard Autopark, kafe dan tempat rekreasi bertema otomotif di Magelang

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 08.00–19.00 WIB, Alamat: Wanurejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah; Kasus: Cek lokasi

Junkyard Autopark merupakan tempat yang sangat cocok untuk berlibur di Magelang bersama teman, keluarga dan sahabat. Ini adalah pilihan yang sangat baik dari tempat untuk liburan di tempat yang populer dan murah. Semua keunikan yang Anda temukan di tempat tersebut dijamin bisa meningkatkan mood.

Maka tidak heran jika tempat rekreasi ini menjadi salah satu andalan kota Magelang. Bahkan, tidak hanya penduduk lokal saja yang tertarik untuk datang ke sini, namun banyak juga wisatawan asing yang berkunjung. Oleh karena itu, bagi Anda yang berada di Magelang, pastikan untuk berkunjung ke sini.

Namun, sebelum berkunjung, akan lebih baik lagi jika Anda sudah mengetahui berbagai hal yang ada hubungannya dengan Junkyard Autopark. Ini agar Anda tidak bingung saat sampai di sana. Nah, di bawah ini adalah berbagai hal yang berhubungan dengan taman hiburan ini.

Atraksi Junkyard Autopark

Atraksi Tempat Parkir Mobil JunkyardKredit gambar: Google Maps Bayu Smaratio

1. Tema Otomotif

Seperti namanya, taman ini dipenuhi dengan koleksi berbagai jenis mobil dan kendaraan klasik yang tentunya sudah tidak digunakan lagi. Seluruh wahana sudah tertata rapi dan rapi sehingga menjadi taman yang unik dan menarik.

Tempat ini menampilkan puluhan mobil bekas atau rusak yang telah direnovasi agar terlihat seperti mobil baru. Mobil-mobil di reruntuhan telah direnovasi dengan dipotong, dibalik, didekorasi, dicat dan bahkan dilengkapi dengan properti tertentu yang mirip dengan kota-kota tua di Eropa.

2. Objek foto yang instagenic

Mungkin kebanyakan orang akan menganggap bangkai mobil bekas sebagai sampah yang merusak pemandangan. Namun, di Junkyard Autopark Magelang, justru sebaliknya. Karena bangkai mobil telah berubah menjadi tujuan wisata yang sempurna untuk tempat foto.

Setiap orang yang datang ke sini tidak akan mau melewatkan kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang yang tidak biasa. Pengunjung yang memanfaatkan spot foto unik di sini dijamin akan menghasilkan beberapa jepretan yang sangat Instagramable. Padahal, selain foto dengan kendaraan klasik, masih banyak spot foto lainnya yang tak kalah unik.

3. Melihat perbukitan Menoreh

Atraksi yang dimiliki oleh Junkyard AutoparkKredit gambar: Google Maps Istianto Ari Wibowo

Saat mengunjungi Junkyard Autopark, Anda akan melihat pemandangan Bukit Menoreh yang begitu indah dan mempesona. Dengan demikian, mata Anda akan sangat dimanjakan dengan banyaknya pemandangan indah yang ditawarkan tempat wisata ini.

Pemandangan perbukitan pasti mampu membuat Anda merasa lebih tenang dan pikiran menjadi segar saat berlibur di sana. Ditambah lagi dengan udara yang segar dan angin sepoi-sepoi yang menambah keseruan liburan.

4. Berada di tengah sawah

Siapa sangka tempat seunik dan sebagus ini berada di tengah hamparan persawahan. Tentu saja ini sangat berbeda dengan wisata lainnya dan mungkin menarik banyak orang yang penasaran dengan tempat tersebut.

Karena berada di tengah hamparan persawahan, maka wajar saja jika alam di sana cukup asri dan sangat khas Magelang. Selain itu juga menambah keindahan pemandangan alam yang dapat dirasakan oleh setiap pengunjung. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok jika dikunjungi oleh orang-orang yang penat dan lelah bekerja di kota-kota besar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Junkyard AutoparkKredit Gambar: Instagram Heni Yuliani

Tempat wisata Junkyard Autopark Magelang terletak di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Tepatnya, dekat untuk mengunjungi candi Borobudur dan perjalanan hanya memakan waktu sekitar 5 menit. Dengan demikian, lokasinya memang tergolong sangat strategis dan mudah ditemukan.

Bagi Anda yang ingin datang ke taman ini, Anda bisa mengikuti jalur menuju Bondowoso lalu menuju ke desa Wanurejo. Nah, setelah kamu sampai di desa Wanurejo, kamu akan melihat tanda di jalan Balkondes. Untuk melakukannya, cukup ikuti tanda tersebut hingga nanti Anda melihat tanda untuk memasuki tempat parkir yang Anda tuju.

Jika Anda masih bingung, Anda bisa menggunakan aplikasi google maps yang tersedia di smartphone Anda. Namun, setelah sampai di jalan menuju Balkondes, disarankan untuk langsung bertanya kepada warga sekitar karena nanti bisa tersesat atau tersesat di gang kecil.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga Tiket Junkyard AutoparkKredit gambar: Google Maps Helmi Setyo Nugroho /13

Soal harga tiket masuk Junkyard Autopark, pengunjung patut senang. Memang, harga tiket yang dikenakan untuk setiap pengunjung cukup terjangkau. Anda hanya akan dikenakan biaya 15.000 rupee untuk satu orang.

Dengan tiket masuk yang terjangkau tentunya Anda bisa menggunakan semua fasilitas dan berbagai spot foto yang ada di sana dan tanpa biaya tambahan. Sementara itu, tarif parkir kendaraan juga cukup murah. Untuk kendaraan pribadi berupa mobil Rp 5.000 dan sepeda motor hanya Rp 2.000.

Anda bisa datang ke lokasi tempat wisata ini setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Bagi Anda yang datang pada siang hari, tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki pendopo dan pepohonan rindang yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai dan berteduh. Meski siang hari, udara di sana tetap segar karena berada di area persawahan.

Hal-hal menarik yang bisa dilakukan di Junkyard Autopark

Aktivitas Taman Barang rongsokanKredit gambar: Google Maps Denias Susanto

1. Nikmati wahana Kora-Kora

Ada salah satu wahana permainan yang mendebarkan yaitu wahana kora-kora atau sering disebut perahu ayun. Karena kendaraan ini berbentuk seperti perahu yang sangat besar dan batu-batuan yang hilir mudik dengan cepat. Bagi pengunjung yang ingin menikmati wahana ini harus mempersiapkan keberanian terlebih dahulu karena wahana ini cukup menegangkan.

2. Coba Wahana Ontang-Anting

Aktivitas menarik selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Junkyard Autopark Magelang adalah mencoba permainan yang bernama ontang-anting. Wahana ini tak kalah seru dengan wahana Kora-kora. Anting-anting seperti kursi yang terbang di udara.

Wahana ini akan memberi Anda perasaan berada di ketinggian, lalu berputar-putar di udara. Namun, naik anting-anting tidak terlalu ekstrim. Saat bergerak ke atas, pengunjung akan mendengar suara “ting ting ting”. Tentunya sangat menakjubkan, unik dan tentunya mengasyikkan bagi anda yang mencobanya.

3. Lihat spot rumah miring

Di tempat ini, ada tempat seperti rumah yang dibangun miring. Tentunya sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Melihat rumah miring ini bisa menjadi pengalaman yang belum pernah dialami sebelumnya.

4. Menyelenggarakan resepsi pernikahan

Aktivitas menarik di Junkyard AutoparkKredit Gambar: Instagram dini s wijaya

Selain menyelenggarakan pemotretan pre-wedding, Junkyard Autopark juga menjadi tempat wisata yang bisa Anda sewa untuk menyelenggarakan berbagai acara besar termasuk resepsi pernikahan. Pastinya resepsi pernikahan yang diadakan di tempat ini akan indah dan berbeda dengan resepsi pernikahan yang sudah ada di pasaran.

5. Mainkan ayunan

Bagi pengunjung yang membawa anak kecil, bisa diajak bermain di ayunan yang disediakan disana. Pasalnya, jika diajak melakukan beberapa wahana seperti kora-kora dan ontang-anting, tentu masih sangat berbahaya bagi mereka. Oleh karena itu, ayunan merupakan salah satu tempat bermain yang menyenangkan dan aman untuk anak kecil.

Menariknya, set ayunan di Junkyard Autopark tidak seperti set ayunan pada umumnya. Itu karena ayunannya terbuat dari bodi mobil yang rusak. Sehingga, bentuknya tidak biasa namun tetap terlihat cantik dan menarik. Selain itu, karena terbuat dari bodi mobil, ayunan di sana tergolong sangat kuat dan kokoh.

6. Perjalanan studi

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan pengunjung adalah study trip. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh rombongan pengunjung yang berasal dari luar kota atau daerah. Misalnya sekelompok anak sekolah yang sedang berlibur sambil mempelajari berbagai jenis mobil yang dikumpulkan oleh lokasi wisata yang terkena dampak.

Dengan cara ini, tidak hanya menghabiskan waktu menikmati liburan, tetapi juga menambah kilasan mobil. Anda dapat meminta izin dan berkoordinasi dengan tour leader sebelum melakukan study tour ini. Sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana Anda.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Junkyard Autopark KawasanKredit Gambar: Instagram Junkyard Auto Park and Cafe

Fasilitas Junkyard Autopark sangat lengkap, mulai dari tempat parkir yang luas, beberapa kursi kayu, spot foto dan gazebo sebagai tempat bersantai. Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai menu kuliner seperti restoran atau kafe pada umumnya. Menu yang ditawarkan juga cukup enak dan pasti akan membuat lidah Anda bergidik.

Menu kulinernya sangat banyak, antara lain ikan goreng, ayam bakar, ikan bakar, nasi goreng, dll. Selain menu makanan berat, menu makanan ringan juga ditawarkan, seperti pisang, roti bakar, dan berbagai menu minuman seperti teh, es coklat, dan kopi. Dengan ini, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati berbagai menu.

Fasilitas berupa toilet juga disediakan di tempat wisata ini. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu keluar area jika ingin buang air kecil. Jangan khawatir karena kondisi kamar kecil di sana cukup bersih dan rapi. Pasalnya, semua fasilitas yang tersedia di sana cukup dipertimbangkan kelayakannya oleh pengelola wisata.

Inilah perbedaan yang ada pada Junkyard Autopark yang sangat indah dan unik di Magelang. Jika Anda datang ke Magelang, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung dan menikmati liburan Anda di tempat ini. Di sini Anda dapat menciptakan kenangan dan pengalaman yang menyenangkan dan menyenangkan bersama orang yang Anda cintai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button