20 penyelam mengibarkan bendera di dasar laut Wisata Bahari Gili Labak Sumenep pada HUT RI ke-77 - WisataHits
Jawa Timur

20 penyelam mengibarkan bendera di dasar laut Wisata Bahari Gili Labak Sumenep pada HUT RI ke-77

Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, pengibaran bendera merah putih di dasar laut wisata laut Gili Labak Sumenep pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Sebanyak 20 penyelam dari tim selam Blue Marline Diving Club Surabaya, Jawa Timur terlibat dalam kegiatan tersebut.

Uniknya, puluhan peserta upacara yang mengikuti upacara bawah laut ini mengenakan pakaian adat, yaitu pakaian Madura Sakera bergaris.

Baca Juga: HUT RI ke-77, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Ajak Pemuda Generasi Penerus Peduli Kemerdekaan

Informasi lengkap dan menarik lainnya di GoogleNews TribunMadura.com

Selain memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi destinasi wisata Gili Labak yang memiliki keindahan terumbu karang.

“Agar kita memiliki kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan sebagai warga negara memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Setiap tahun kami melakukan ini dan tahun ini di Pulau Gili Labak,” kata juru bicara tim selam Zainal Muttakin di Blue Marline Diving Club, Surabaya, Jawa Timur.

Ia mengatakan, upacara di laut seperti upacara di lapangan atau di pelataran alun-alun.

Prosesi pengibaran bendera merah putih ini juga melibatkan petugas Paskibra, yang membedakan hanya dilengkapi dengan perlengkapan selam. Lanjutnya, prosesi pengibaran bendera merah putih dilakukan dari dasar laut.

Secara terpisah, Ketua Talango Yudi Nursukmadyanto mengatakan, pengibaran bendera merah putih di dasar laut merupakan pelatihan untuk melindungi terumbu karang terbaik.

“Jika terumbu karang ini dirawat dengan baik, maka potensi wisata bawah laut di Gili Labak sangat bagus. Karena di Provinsi Jawa Timur wisata bawah laut di Gili Labak sangat terkenal dan sudah saatnya kita jaga dengan baik,” ujarnya kepada Camat Talango.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi edukasi bagi warga sekitar dalam merawat terumbu karang. Sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara betah di sini,” harapnya.

Source: madura.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button