Wanita Milenial di Malang Dapatkan Pelajaran Bahasa Inggris dan Pemandu Wisata - WisataHits
Jawa Timur

Wanita Milenial di Malang Dapatkan Pelajaran Bahasa Inggris dan Pemandu Wisata

Wanita Milenial di Malang Dapatkan Pelajaran Bahasa Inggris dan Pemandu Wisata

jakarta

Srikandi Ganjar, Jawa Timur mengajar pelatihan bahasa Inggris dan praktik sebagai pemandu wisata di Desa Kunci Wringinanom, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pesertanya adalah puluhan wanita milenial yang tertarik dengan bahasa dan pariwisata.

Pelatihan ini berlangsung dari Senin (9 Januari) hingga Jumat (13 Januari) dengan motto “Pembelajaran Bahasa Inggris yang Menghibur dan Efektif”. Dalam pelatihan ini, Srikandi Ganjar Jatim menggandeng Komunitas Wisata Desa Wringinanom.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta terpilih juga diajak melakukan latihan lapangan menjadi pemandu wisata bagi wisatawan mancanegara di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Malang, Jawa Timur hari ini.

“Selama lima hari kami berlatih secara eksklusif di Srikandi Ganjar Jawa Timur, pada hari keenam kami turun ke lapangan untuk berlatih langsung dengan turis mancanegara,” kata Cindy Maghriza, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jawa Timur, dalam keterangannya, Sabtu (14/ 2023).

Chindy menjelaskan, pelatihan ini digelar untuk menggali potensi SDM perempuan milenial di Desa Kunci Wringinanom. Selain itu, desa ini juga sering dikunjungi wisatawan mancanegara yang ingin berwisata ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

“Karena ini bagian dari upaya menciptakan lapangan kerja baru khususnya bagi generasi milenial di Desa Wringinanom. Mereka nantinya bisa menjadi pemandu wisata bagi tamu asing yang datang. Seperti itulah pekerjaan di masa depan,” lanjutnya.

Selain itu, Chindy mengungkapkan bahwa para peserta terlihat bersemangat mengikuti kegiatan pelatihan ini. Ia pun berharap nantinya akan lebih banyak generasi milenial di Desa Wringinanom yang berdaya dan memajukan daerahnya.

“Peserta sangat antusias, terutama bagi mereka yang memiliki hobi di bidang pemandu wisata. Kami fokus pada orang-orang yang ingin belajar di bidang ini, memiliki niat dan ingin konsisten. Milenial di Desa Wringinanom, dengan hobinya, kegemarannya, bisa menjadi pemandu wisata,” jelasnya.

Sementara itu, seorang turis asing asal Inggris bernama Lewish Cornish mengapresiasi pemandu wisata Srikandi Ganjar Jatim. Ia bahkan mengaku sangat nyaman jika turnya dipandu oleh mereka

“Pemandu wisata ini memberi saya banyak informasi. Jadi saya sangat tertarik dengan informasi di sini. Saya menemukan pemandu wisata hari ini sangat ramah, jadi saya merasa sangat diterima,” katanya.

Lewish mengatakan kunjungannya ke Taman Nasional Bromo Tengger merupakan yang pertama baginya. Namun, ia mengaku ingin kembali ke Bromo setelah dibimbing oleh peserta pelatihan bahasa Inggris Srikandi Ganjar Jatim.

“Ya, ini hari yang sangat menyenangkan. Pertama kali mengunjungi Bromo dan dipandu oleh pemandu wisata yang menjelaskan sejarah dan kejadian kepada saya. Saya sangat tertarik dan akan kembali lagi ke sini,” tutupnya.

Simak video “Ganjar Tanggapi Isu Pelarangan di Luar Jateng: Iya, Tapi…”
[Gambas:Video 20detik]
(pf/ega)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button