5 wisata gratis di Sukoharjo - WisataHits
Yogyakarta

5 wisata gratis di Sukoharjo

Harianjogja.com, SUKOHARJO-Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah memiliki destinasi wisata alam yang menarik dan gratis untuk masyarakat umum.

Berikut ulasan wisata alam gratis di Sukoharjo berdasarkan penelusuran Solopos.com dari Google Maps, Sabtu (23/7/2022).

1. Bendungan Colo

Wisata Alam Bendungan Colo adalah wisata bendungan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Nama lainnya adalah Colo Dam. Tur ini cocok untuk dikunjungi karena pemandangannya bagus dan masuknya gratis.

Tidak hanya gratis masuk, parkir juga gratis.

Bendungan Colo terletak di perbatasan Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo dengan Desa Sendangijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

2. Geopark Seribu Batu

Geopark Seribu Batu merupakan salah satu tempat wisata di Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo. Wisata ini ramai pada hari biasa dan hari libur.

Wisata alam ini tidak pernah kering, meskipun kering karena memiliki sumber air. Destinasi wisata alam ini wajib dikunjungi bersama keluarga dan teman karena tiket masuknya gratis. Cukup untuk membayar biaya parkir.

3. Gunung Taruwongso

Destinasi wisata alam ini juga tidak dipungut biaya masuk alias gratis. Anda dapat menikmati alam dan menjelajahi budaya dan sejarah wilayah ini.

Lokasinya di Tengklik, Tawangsari, Watubonang, Kabupaten Sukoharjo. Pemandangan yang cukup indah dengan hamparan persawahan, kawasan pemukiman dan pegunungan berpadu menjadi panorama yang memanjakan mata.

4. Taman Pakujoyo

Taman wisata ini sering dikunjungi hanya untuk tamasya keluarga. Tempatnya mudah ditemukan, hanya sekitar 500 meter dari terminal utama kabupaten Sukoharjo.

Mengunjungi Taman Pakujoyo tidak dipungut biaya alias gratis. Tempat rekreasi ini memiliki lokasi yang luas, sejuk dan asri. Ada berbagai burung langka dan fasilitas untuk anak-anak. Salah satunya adalah miniatur pembelajaran rambu lalu lintas.

5. Danau Claket

Wisata alam ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Sukoharjo. Wisata alam Telaga Claket menawarkan panorama yang indah dengan alam yang asri dan sejuk layak dijadikan tempat pertemuan atau meeting.

Tempat ini cocok dijadikan sebagai spot foto, terutama untuk berfoto di atas jembatan kayu yang menjadi pilihan pengunjung. Situs ini terletak di Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Tidak ada biaya masuk untuk memasuki Danau Clakett karena gratis.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button