Bali menjadi pilot project pengembangan gas alam CNG retail - WisataHits
Jawa Tengah

Bali menjadi pilot project pengembangan gas alam CNG retail

Gaslink C-cyl adalah gas alam terkompresi (CNG) untuk pelanggan industri dan komersial

Perbesar

Gaslink C-cyl adalah gas alam terkompresi (CNG) untuk pelanggan industri dan komersial

Sebelumnya, Hardiansyah mengatakan Subholding Gas Group melalui anak usahanya PT Pertagas Niaga juga memenuhi kebutuhan gas bumi di Bali dengan menyalurkan 5.000 m3 CNG per bulan. Diperkirakan akan terus meningkat, dan gas alam cair (LNG) melalui truk ISOTank untuk industri perhotelan mencapai 20.000-23.000 m³ per bulan.

“Artinya Subholding Gas Group dan anak perusahaannya bersinergi dalam percepatan pemanfaatan gas bumi berupa CNG dan LNG melalui berbagai moda transportasi gas. Kedepannya, penguatan infrastruktur pipa gas bumi juga diharapkan segera terwujud,” ujarnya.

Hardiansyah mengatakan Gagas akan terus memenuhi komitmennya untuk menyediakan tenaga gas bumi di daerah-daerah baru seperti pulau Bali. Kedepannya, Gagas juga akan melakukan ekspansi ke daerah lain seperti Palembang dan Bangka.

“Sebagai destinasi pariwisata dan industri kreatif yang terkenal di dunia, penggunaan bahan bakar hijau yang dapat mendukung program Langit Biru tentunya menjadi salah satu fokus utama Bali. Untuk itulah Subholding Gas hadir untuk memberikan pasokan energi alternatif, tidak hanya efisien tetapi juga ramah lingkungan, khususnya bagi industri pariwisata di Bali,” ujarnya.

Pendistribusian ke Bali dilakukan dengan mengambil sumur gas dengan Gas Transport Module (GTM) dari Jawa Timur, yang kemudian akan dikapalkan melalui jalur laut. GTM akan tiba di depot transit atau hub di Denpasar untuk didistribusikan dengan tabung gaslink.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button