Hore! Taman Keju Cepogo di Boyolali Buka Hari Ini, Cocok untuk Piknik Keluarga - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Hore! Taman Keju Cepogo di Boyolali Buka Hari Ini, Cocok untuk Piknik Keluarga – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Wisata baru di Boyolali, Cepogo Cheese Park dibuka pada Senin (12/12/2022) (Solopos.com/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI — Destinasi wisata baru di Boyolali yakni Taman Keju Cepogo akan dibuka hari ini, Senin (12/12/2022).

Awal yang lembut dihadiri sejumlah pejabat antara lain Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Bupati Cepogo Dwi Sundarto, Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Boyolali dan pejabat lainnya.

Promosi Kartu Tokopedia menjadi Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022

Berdasarkan pengamatan Solopos.com Di lapangan, saat cuaca cerah pengunjung bisa melihat pemandangan daerah di bawah seperti Kabupaten Boyolali dan Kota Solo. Menengok ke arah barat, pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu terlihat jelas.

Direktur PT Wisata Sapta Pesona, Wenzel Sutantio mengatakan, Cepogo Cheese Park dibuka untuk umum pada Senin kemarin.

Wenzel mengatakan, beberapa wahana juga tersedia di Cepogo Cheese Park seperti Semua kendaraan off-road (ATV), memanah yang menyenangkan, memotret dengan reptil, burung beo dan sebagainya.

Baca Juga: Cheese Park by Cimory Bakal Buka di Boyolali, Ini Fasilitasnya

Selain itu, kata Wenzel, kapasitas maksimal Cepogo Cheese Park di Boyolali untuk sekali masuk sekitar 500-600 orang mengingat kapasitas mobil sekitar 150 mobil. Ia juga mengatakan konsep wisata di Cepogo Cheese Park adalah wisata edukasi ramah keluarga.

Kemudian Chairman PT Wisata Sapta Pesona dan pendiri Cimory Bambang Sutantio mengungkapkan, Cepogo Cheese Park yang dikelolanya mencakup area seluas 4,7 hektar.

Bambang mengatakan, harga Rp 20.000 per orang tersebut membuat Cepogo Cheese Park bisa dijangkau oleh semua kalangan, baik masyarakat biasa maupun kalangan menengah ke atas.

“Kapasitas parkir sekitar 150 [mobil], Cukup besar. Jadi, Cepogo Cheese Park adalah kolaborasi antara AKB [Aneka Karya Boyolali] dan pemerintah kabupaten [Pemkab] Boyolali, untuk parkir yang dikelola Pemkab Boyolali,” ujarnya.

Baca juga: Hore! Cepogo Cheese Park by Cimory buka di Boyolali

Ditambahkannya, Cepogo Cheese Park di Boyolali merupakan wisata edukasi bagi keluarga. Tujuannya, jelasnya, agar anak-anak bisa menikmati alam dan binatang. Selain itu, anak-anak dapat belajar tentang proses bagaimana hewan dari kecil hingga besar dapat menjadi sumber ekonomi.

Sementara itu, Kepala Desa Genting (Kades) Genting, Komedi mengatakan Cepogo Cheese Park berdiri di atas lahan delapan hektare milik kas desa. Ia mengungkapkan, okupansi lahan parkir tersebut sekitar satu hektar.

Ia berharap dengan adanya Cepogo Cheese Park di desanya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan juga meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) Genting.

“Jadi kemarin diprioritaskan untuk 50 persen staf Desa Genting. Namun jika warga tidak antusias, tingkat kecamatan dibuka secara umum. Kalau di tingkat kecamatan sudah memenuhi itu, lanjut ke kecamatan lain,” ujarnya.

Baca Juga: Pantai Bale Rantjah Boyolali: Primadona Desa Gombang Jadi Pusat Studi Banding

Saat ini, jelasnya, ada sekitar 40 warga Genting, Boyolali yang menjadi karyawan di Cepogo Cheese Park, seperti B. Satpam dan karyawan lainnya.

“Kalau PADes sendiri maksimal dulu hanya Rp 110 juta, sekarang bisa Rp 250 juta dengan Cepogo Cheese Park. Setiap tahun akan ada peningkatan, kemungkinan bisa menjadi Rp 500 juta dalam 10 tahun ke depan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button