Museum Lawang Sewu Semarang Menampilkan Miniatur Lokomotif Terbesar Indonesia - WisataHits
wisatahits

Museum Lawang Sewu Semarang Menampilkan Miniatur Lokomotif Terbesar Indonesia

Museum Lawang Sewu Semarang Menampilkan Miniatur Lokomotif Terbesar Indonesia

Piknikdong.com – Guna menarik wisatawan saat liburan sekolah, Museum Lawang Sewu menampilkan miniatur lokomotif terbesar Indonesia berupa lokomotif uap DD52.

Lokomotif ini memiliki panjang 580 cm, lebar 68 cm, dan tinggi 90 cm, serta berat total 200 kg. Acara pameran ini akan berlangsung hingga akhir Juli 2023.

Saat liburan sekolah, Museum Lawang Sewu menampilkan miniatur lokomotif terbesar Indonesia minMuseum Lawang Sewu memamerkan miniatur lokomotif terbesar di Indonesia, Foto: KAI.id

Miniatur lokomotif tersebut merupakan hasil kerjasama KAI dengan Indonesian Railway Preservation Society (IRPS) dan Tridi Zaiku Indonesia (3D Zaiku) yang menggunakan printer tiga dimensi skala 1:4.

Pembuatan miniatur ini juga telah tercatat sebagai pemegang rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai rekor miniatur lokomotif terbesar dengan teknologi cetak tiga dimensi dan rekor pengoperasian terbanyak di dunia. pencetakan dimensi.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui anak usahanya KAI Wisata terus meningkatkan pelayanan di Museum Lawang Sewu Kota Semarang.

Selain menampilkan sejarah perkeretaapian di Indonesia, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman, musik akustik live, video walk 360 derajat, dan memorabilia.

Tercatat pada Semester I Tahun 2023, jumlah pengunjung Museum Lawang Sewu mencapai 330.917 orang, dengan rincian antara lain: Januari pengunjung 60.147 orang, Februari pengunjung 51.355 orang, Maret pengunjung 42.191 orang, April pengunjung 51.336 orang, Mei pengunjung 56.751 orang dan Juni pengunjung 69.137 orang. .

Sedangkan untuk jumlah pengunjung tahun 2022, jumlah pengunjung wisata Museum Lawang Sewu berjumlah 716.000 orang.

“Untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan saat berkunjung ke Museum Lawang Sewu, KAI Wisata menawarkan wahana sewa kostum bertema Belanda, Jepang, Jawa dan Bajak Laut.

Pengunjung juga bisa menggunakan skuter listrik untuk sekedar berkeliling di sekitar bangunan bersejarah Perkeretaapian Indonesia.

kata Wakil Presiden Humas KAI Joni Martinus.

Pengunjung Museum Lawang Sewu tidak perlu lagi merasa bingung mencari tempat parkir kendaraannya.

Memang KAI Wisata telah menyediakan tempat parkir mobil yang luas, nyaman dan aman.

Lokasi parkir sangat strategis karena berada tepat di sebelah area pintu masuk Museum Lawang Sewu Semarang.

“Museum Lawang Sewu buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB pada hari kerja dan pukul 08:00 WIB hingga 20:00 WIB pada hari libur nasional.

Pembelian tiket dapat dilakukan di loket Museum Lawang Sewu dengan berbagai metode pembayaran, tunai maupun non tunai, menggunakan OVO, LinkAja, ShopeePay dan EDC BNI.”

kata Joni.

Harga tiket pengunjung tidak berubah selama liburan yaitu Rp 20.000 untuk pengunjung dewasa dan Rp 10.000 untuk pengunjung anak-anak.

Turis asing membayar harga tiket Rp 30.000.

“KAI terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh pelanggan, termasuk pelayanan afiliasinya.

Khusus pada masa liburan sekolah ini, KAI melalui KAI Wisata berusaha meningkatkan minat masyarakat untuk menikmati pendidikan pariwisata dan perkeretaapian di Indonesia. »

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button