Mujahadah Al Asmaaul Husna dan Haul Wisata D'Bonkeh Pass Desa Hanum Dayeuhluhur Cilacap - WisataHits
Jawa Tengah

Mujahadah Al Asmaaul Husna dan Haul Wisata D’Bonkeh Pass Desa Hanum Dayeuhluhur Cilacap –

Gema Al Asmaaul Husna, Berkah dan Gema Takbir di Komplek Taman Rekreasi D’bonkeh Pass yang terletak di Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap (11-12-2022)// Foto.doc: Asep Saepudin

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Gema Al Asmaaul Husna, Sholat dan Gema Takbir di Komplek Taman Rekreasi D’bonkeh Pass, berlokasi di Desa Hanum, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Terlihat dalam acara tersebut Shohibul Bait Ir.H.Etom Lusyanto, Forkopimcam Dayeuhluhur, Polsek, Koramil 17 Kelurahan Dayeuhluhur, Kepala Desa Kelurahan Dayeuhluhur, GP.Anshor, Banser, MWC NU, Syamsul Huda Dayeuhluhur santri dan santri serta seluruh anggota Masyarakat desa Hanum serta tamu undangan dari komunitas Al Asmaaul Husna Mujahadah dan mencapai kurang lebih 3.000 orang beriman.

Kegiatan keagamaan menjelang akhir tahun 2022 menjelang tahun baru 2023 merupakan niat untuk mensyukuri nikmat Allah SWT.

Ir.H.Etom Lusyanto, pemilik taman rekreasi wisata yang menyediakan berbagai permainan anak, kolam renang, taman dan fasilitas tempat ibadah, serta Mujahadah Al Asmaaul husnaa dan Haul Mass D’Bonkeh Pass mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Pencipta Allah SWT dan cinta kepada Tuhan umat Nabi Muhammad SAW.

“Islam harus menjadi rahmatan lilallaamin bagi masyarakat dunia dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga keberagaman bangsa yang kita cintai ini, bangsa Indonesia. Insya Allah kegiatan Mujahada Al Asmaaul Husna dilaksanakan setahun sekali.

Melihat ribuan jemaah yang mengikuti kegiatan perdana di D’bonkeh Pass Tourist Resort ini, beliau mengatakan kami dan keluarga sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh panitia yang mensukseskan acara Al Asmaaul Husna Mujahideh.

Di sisi lain, Drs.Ruswadianto, Kepala Desa Hanum juga merasa bangga dengan putra daerah Hanum, Ir.H.Etom Lusyanto yang telah berbuat baik kepada masyarakat desa Hanum dengan mengadakan kegiatan keagamaan yang mengadakan Mujahadah Al Asmaul Husna , di mana bahkan ribuan orang beriman ikut ambil bagian.

“Kegiatan ini memiliki banyak sisi positif, baik dari segi religi maupun pengembangan bidang objek wisata, sehingga Desa Hanum menjadi lebih baik dan menjadi desa wisata yang dapat menjadi kebanggaan Kabupaten Cilacap yang sudah mapan. dikenal wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik”, ujar Kepala Desa Hanum, Drs. Ruswadianto.

Ditemui wartawan, salah seorang jamaah yang hadir dalam acara Mujahadah Al Asmaaul Husna menyatakan bahwa acara ini membawa kenyamanan baik lahir maupun batin. Dengan lantunan sholawat yang mengumandangkan takbir, serta lantunan Al Asmaaul husna membawa suka cita yang besar bagi jemaah.

Selain itu, lokasi tempat wisatanya menyenangkan dan membawa rasa syukur, ujarnya. “Terima kasih kepada seluruh panitia serta Shohibul pemikat Ir.H.Etom Lusyanto yang telah berbuat baik kepada masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata ini dengan kegiatan religi,” ujar masyarakat Teti Rumiatin dari desa Dayeuhluhur.

Laporan: Asep Saepudin

Penerbit : Budi Santoso

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button