Hore! Rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta kembali - WisataHits
Yogyakarta

Hore! Rute penerbangan Tasikmalaya-Jakarta kembali

Tasikmalaya

Setelah sempat terhenti akibat pandemi, rute Tasikmalaya-Jakarta akhirnya dibuka kembali dengan pesawat Susi Air.

Rabu (3/8/2022) merupakan hari pertama kepulangan penerbangan Susi Air rute Tasikmalaya-Jakarta setelah tersendat akibat pandemi. Rute penerbangan niaga ini telah dibuka kembali di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya.

Rute Tasikmalaya-Jakarta kini dibuka empat hari dalam seminggu. Yakni Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Tarif yang ditetapkan untuk penerbangan ini sekitar Rp 1,5 juta.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Perlu diketahui, jadwal keberangkatan dari Tasikmalaya adalah pukul 08.35 WIB. Sedangkan jadwal keberangkatan dari Jakarta atau Pondok Cabe adalah pukul 07.30 WIB.

Pangdam Wiriadinata Letkol Pnd Adi Putra Buana menyampaikan apresiasi atas dibukanya kembali rute penerbangan yang sempat ditutup akibat pandemi. Ia berharap masyarakat dapat mendukung dan memanfaatkan jalan ini.

“Tentu kami mengharapkan dukungan masyarakat untuk dapat menggunakan layanan penerbangan ini,” kata Adi.

Adi juga mengatakan pihaknya berencana membuka jalur udara lain dari Tasikmalaya, yakni jalur Tasikmalaya-Jogja dan Tasikmalaya-Pangandaran.

Namun, kedua rute ini masih dalam tahap perencanaan. Pihaknya sedang mempertimbangkan dan masih melihat ketertarikan pada dua jalur tersebut.

“Namun rencana rute menuju Jogjakarta dan Pangandaran tetap memperhatikan animo masyarakat. Bukan hanya sekedar keinginan, tapi juga partisipasi mereka dalam menggunakan layanan penerbangan ini,” kata Adi.

Rencana ini disambut baik oleh warga Tasikmalaya. Salah satunya adalah Dadang Holis, 46 tahun, warga Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. Ia menyatakan dukungannya terhadap rencana tersebut, khususnya jalur menuju Pangandaran.

“Penerbangan ke Pangandaran bisa mendukung pariwisata. Mantai mungkin hanya memakan waktu kurang dari 30 menit, semoga penerbangannya terjangkau,” kata Dadang.

Namun menurut Dadang, ada sisi negatifnya. Dia mengatakan, Bandara Nusawiru Pangandaran relatif jauh dari pantai utama Pangandaran. Padahal, bandara ini sangat dekat dengan destinasi wisata lain di Pangandaran.

“Bandara Nusawiru terletak di Kecamatan Cijulang, jauh dari Pantai Pangandaran. Tapi kalau ke Pantai Batukaras atau Green Canyon jaraknya sangat dekat,” kata Dadang.

Artikel ini dimuat di detikJabar.

Tonton video “Kecelakaan pesawat Susi di Papua”.
[Gambas:Video 20detik]
(ysn/ysn)

Source: travel.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button