Bus baru PO Sumex 97, sasis Hino R260 dengan bodi Jetbus 3+ MHD - WisataHits
Yogyakarta

Bus baru PO Sumex 97, sasis Hino R260 dengan bodi Jetbus 3+ MHD

apahabar.com, JAKARTA – Perusahaan Otobus Sumatra Express atau PO Sumex 97 telah meluncurkan 4 bus baru dengan sasis Hino R260 yang dibalut body Jetbus 3+ MHD by Adiputro Carrosserie.

Bus PO Sumatera ini memiliki eksterior merah dengan grafis biru, kuning dan putih dan dikombinasikan dengan gambar burung Makau merah termasuk di bagian belakang menunjukkan keindahannya yang berwarna-warni.

Bus yang melayani pariwisata ini memiliki kelas eksekutif dan berkapasitas 50 seat dengan 2-2 seat serta dilengkapi dengan istirahat kaki dan sandaran tangan.

Sedangkan kabinnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk membuat kopi dan teh.

Baca Juga: Efisiensi PO dan Pengoperasian PO Subur Jaya Bus Hino RK260 dengan Body Jetbus 3+ MHD

Juga bus gelas ganda Di dalamnya terdapat 2 TV di depan dan di tengah untuk menemani Anda selama perjalanan dan bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.

PO Sumex 97 yang berbasis di Metro Lampung memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi 2020 dengan menggunakan 3 unit chassis Hino Bus R260.

“Mungkin banyak PO yang tidak mengambil unit bus, tapi kami berusaha membeli unit bus Hino baru dan memasukkannya ke dalam tubuh untuk memulai bisnis bus pariwisata,” kata Direktur PO Sumex 97 Anjas dalam keterangan resminya, Senin (10/10). 10).10).

Bus ini menyediakan layanan wisata di Lampung dengan layanan khusus untuk memenuhi permintaan konsumen tujuan wisata yang berbeda.

Baca Juga: PO SAN Operasikan 4 Unit Bus AKAP Rute Pekanbaru – Blitar

Bus ini tidak hanya melayani daerah Lampung tetapi juga berbagai tempat wisata di pulau sumatera untuk memenuhi pesanan bus wisata ke pulau jawa seperti jakarta, bandung, jogja bahkan bali.

PO Sumex 97 rencananya akan menambah sasis Hino RM280 Euro 4 ke armadanya pada akhir tahun 2022, yang juga akan diandalkan dalam lalu lintas pariwisata.

Hino RM280 memiliki suspensi udara lebar Jadi perjalanan bus tampak berayun. Selain itu, suspensi udara meningkatkan stabilitas kendaraan dan mudah dirawat.

Baca Juga: Pameran Dagang Busworld SEA 2022 Kembali Hadir di Jakarta

Hino Bus RM 280 sendiri dengan sasis bingkai ruang yang menawarkan keunggulan desain bagasi yang lebih lega, karena tembus dari kiri ke kanan dengan volume sekitar 9.000 liter.

“Hino sangat cocok untuk mendukung bisnis pariwisata dan transportasi. Karena perawatannya yang mudah dan suku cadang yang tersedia, membuat bisnis kami lebih lancar,” tutup Anjas

Source: apahabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button