Bus Pariwisata Semarang Masuk Ngarai Gunung Lawu, Menewaskan 7 Orang - PEEL MERDEKA - WisataHits
Jawa Timur

Bus Pariwisata Semarang Masuk Ngarai Gunung Lawu, Menewaskan 7 Orang – PEEL MERDEKA

Pemindahan jenazah dari RS Sayidiman Magetan, Minggu (12/4/2022)

MAGETAN (KM) – Tepat 10 menit sebelum memasuki objek wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, sebuah bus wisata PO Semeru Putra Transindo menabrak tebing Gunung Lawu pada Minggu (4/12).

Hingga 7 orang, termasuk sopir bus, dilaporkan tewas dalam kecelakaan tunggal ini. Sedangkan 32 penumpang bus lainnya luka-luka, termasuk 3 anak-anak.

Bangkai bus bernomor H 1470 AG itu rusak parah di dasar jurang sedalam 31 meter, terjepit batang pohon. Sementara itu, berbagai macam barang bawaan berserakan dari para penumpang yang semula ingin berwisata ke Telaga Sarangan.

Sejumlah penumpang yang selamat mengatakan rombongan 50 orang berangkat dari Semarang, Jawa Tengah, dengan tujuan berkeliling kawasan pegunungan.

Wisatawan domestik memilih dua wisata alam pegunungan yang terletak di punggung Gunung Lawu. Keduanya adalah Tawang Mangu di wilayah Karang Anyar, Jawa Tengah dan Telaga Sarangan di wilayah Magetan, Jawa Timur.

Sebelum bus akhirnya ambruk di titik sekitar 1 kilometer di atas Telaga Sarangan, tepatnya di Dusun Mojosemi, Desa Sarangan, bus berhenti di Tawang Mangu.

Sesaat kemudian, bus yang dikendarai Mohamad Barliyan, 52 tahun, warga Desa Pejaringan, Kemijen, Semarang, melanjutkan perjalanan menuju Telaga Sarangan sebagai tujuan akhir tour.

“Kami memiliki dua istirahat. Yang pertama di Rest Area Ungaran dan SPBU Karang Anyar. Kemudian lanjutkan ke Tawang Mangu. Pas mau lanjut ke Sarangan, busnya hancur,” kata penumpang itu.

Menurut sumber kepolisian setempat, kecelakaan itu diduga karena sopir bus tidak hati-hati dalam mengemudikan kendaraannya.

“Jadi saat jalan menurun, pengemudi harus belok kiri. Tapi jalan lurus sampai menabrak pagar pembatas dan jatuh ke jurang,” kata polisi.

Aparat kepolisian dibantu PMI, BPBD, relawan dan masyarakat sekitar mengevakuasi korban kecelakaan.

Jenazah dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Dr. Sayidiman, Magetan. Di rumah sakit yang sama, para korban luka mendapat perawatan medis.

Polisi setempat masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Beberapa saksi mata yang mengetahui kejadian itu juga dimintai keterangan oleh polisi. Termasuk para penumpang bus yang selamat.

7 jenazah korban bus yang masuk ke Ngarai Gunung Lawu sudah dipulangkan

Sebanyak 7 jenazah korban tewas bus wisata PO Semeru Putra Transindo yang tak sengaja jatuh ke jurang di Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur pada Minggu siang (4/12/12) langsung dipulangkan pada petang harinya.

Ketujuh jenazah, termasuk sopir bus, dipulangkan setelah menjalani proses otopsi di RSUD dr. Sayidiman, Magetan.

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button