Hiburan edukasi keluarga untuk balita di Taman Safari Prigen Pasuruan termasuk harga tiket masuk - WisataHits
wisatahits

Hiburan edukasi keluarga untuk balita di Taman Safari Prigen Pasuruan termasuk harga tiket masuk

Hiburan edukasi keluarga untuk balita di Taman Safari Prigen Pasuruan termasuk harga tiket masuk
✅ Alamat ⚡ Gunung. Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157
✅ Peta Klik disini
✅ Jam buka ⚡ 08:00-16:45 WIB (Senin-Minggu)
✅ Nomor telepon ⚡ 0343 674 3000

Biaya masuk

HTM: Rp 80.000 – Rp 135.000
Parkir motor: Rp 5.000
Parkir: Rp 15.000,-
Parkir bus: Rp 20.000,-

1. Tiket Rusa

Jika membeli Tiket Rusa, Anda dapat menikmati wahana seperti Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 4 Animal Show, Dolphin Show atau Temple Of Terror.

Harga tiket stag hari ini adalah 80.000 (anak-anak 1-5 tahun) dan 85.000 (dewasa). Sedangkan tiket weekend 105.000 (anak-anak 1-5 tahun), 110.000 (dewasa).

foto oleh instagram.com/eliewy/

2. Tiket Badak

Wahana yang bisa dinikmati jika membeli tiket Rhino adalah Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, 22 Games, Safari Water World. Untuk weekday tarifnya 110.000 sedangkan weekend 135.000.

3. Tiket gajah

Terakhir ada Elephant Ticket yang bisa dibeli dengan kocek 135.000 di weekdays dan 160.000 di weekend. Wahana yang bisa dinikmati adalah Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Shows, 22 Games, Safari Water World dan 6D Cinema (2 Movies).

Taman Safari Prigen juga kerap memberikan promo menarik, beberapa diantaranya diskon 50% untuk kejutan ulang tahun, diskon 15% bagi pemegang KTP Pasuruan dan diskon tiket badak untuk 135.000 pelajar hingga 100.000 dan tiket rusa dari 110.000 hingga 85.000.

Jalan menuju Taman Safari

foto oleh instagram.com/kittkinann/

Untuk bisa mencapai lokasi Taman Safari Prigen sangatlah mudah. Lokasi taman Safari ini berada di tengah-tengah antara kota Surabaya dan Malang.

Bagi Anda yang berasal dari Malang, jarak tempuh dari pusat kota sekitar 40 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam 40 menit. Anda bisa mengikuti rute Jl. Raya Surabaya-Malang.

Jadi bagi anda yang memulai perjalanan dari Surabaya, jarak dan waktu yang akan ditempuh kurang lebih 66 kilometer selama 1 jam 50 menit. Jalan alternatif yang bisa Anda pilih adalah Jalan Raya Pantura, Jalan Tol Surabaya-Gempol, dan Jalan Tol Surabaya-Porong.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum seperti kereta api, Anda bisa turun di stasiun yang terletak di dekat Taman Safari Prigen yaitu Stasiun Lawang. Dari stasiun tersebut, Anda perlu menempuh perjalanan selama 30 menit melalui Jl. Raya Surabaya-Malang dan Jl. Parc Safari II.

Atau kalau mau lebih mudah tinggal klik keterangan peta di atas untuk sampai ke tujuan tanpa harus tersesat atau cari ancer2.

fasilitas taman safari

foto oleh instagram.com/rhputri/

Taman Safari juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti camping ground, cocok untuk Anda yang suka berkemah di luar ruangan. Selain itu ada juga Banteng Camp, Baobab Safari Resort, Jungle Camp yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat dan bermalam.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan masjid yang bisa digunakan pengunjung untuk sholat lima waktu.

Setelah lelah menikmati berbagai wahana, saatnya mengisi perut di beberapa restoran dengan menyantap berbagai menu yang enak dan menggugah selera seperti di Goa Harimau dan Warung Deso.

Taman safari terbesar di Asia

foto oleh instagram.com/vivin_supono/

Anda tinggal di Kota Pasuruan, Jawa Timur? Tentu saja, ada banyak destinasi wisata keluarga yang bisa Anda pilih. Untuk itu kenapa tidak mencoba ke Taman Safari Prigen? Selain mengajak berekreasi, Anda juga mengedukasi si kecil untuk mengenal jenis-jenis hewan yang ada.

Anda harus tahu bahwa Indonesia memiliki tiga taman safari yang terletak di Bogor, Bali dan Pasuruan dan taman safari Prigen adalah yang terbesar dari ketiganya. Luas taman safari Prigen mencapai 350 hektar, itulah sebabnya taman safari ini disebut sebagai yang terbesar di Asia.

foto oleh instagram.com/grace_oct05/

Banyak orang menyebut taman safari Prigen ini sebagai Taman Safari Indonesia 2. Lokasi taman safari ini berada di lereng Gunung Arjuna, Prigen, Pasuruan. Konsep Taman Safari ini mirip dengan kebun binatang di Afrika.

Dimana pengunjung dapat langsung melihat, berinteraksi, memberi makan dan berfoto dengan hewan-hewan yang dibiarkan bebas dan berkeliaran di taman safari ini.

Pengalaman mendebarkan ini pasti bisa memacu adrenalin Anda, terutama si kecil untuk lebih dekat dengan hewan-hewan di sini dengan perasaan yang lebih menggairahkan dan liar.

Wahana Taman Safari Prigen

1. Kebun Binatang Bayi

foto oleh instagram.com/lindavetuci/

Kawasan ini merupakan tempat yang paling cocok untuk kamu yang ingin lebih dekat dengan satwa. Dimana anda bisa langsung berinteraksi dengan beberapa hewan yang ada dan caranya cukup menyenangkan.

Di area Baby Zoo, selain berinteraksi langsung, Anda juga bisa mengabadikan momen liburan bersama hewan-hewan lucu dan menggemaskan.

Belum lagi kamu juga bisa menunggangi hewan yang ada di area Baby Zoo, seperti gajah dan kuda. Tak hanya itu, di sini Anda bisa melihat dari dekat hewan air yang didatangkan langsung dari Amerika Selatan seperti penguin Humboldt, anjing laut, dan berang-berang.

2. Pengalaman khusus

foto oleh instagram.com/fenilia.w.alabazo/

Hanya di kawasan ini Anda bisa melakukan aktivitas yang lebih seru dan menyenangkan. Seperti pengalaman berenang bersama lumba-lumba dan menikmati pemandangan lereng Gunung Arjuno sambil berwisata bersama gajah sumatera.

3. Australia

Australiana merupakan kawasan baru Taman Safari Prigen. Dimana pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai hewan asli benua Australia, seperti kanguru abu-abu, wombat, walabi leher merah, burung emur, dan daftar selanjutnya adalah koala.

4. Petualangan Safari

Nikmati permainan berkendara menyapa berbagai jenis binatang dari berbagai belahan dunia selama 45 menit. Hewan yang hidup bebas termasuk zebra, jerapah, badak, kambing gunung, llama, bison, kalkun, rusa, banteng, siamang, dan orangutan.

5. Pertunjukan Hewan

foto oleh instagram.com/afdlilian/

Berbagai jenis binatang di taman safari ini akan menghibur Anda dan sekitarnya dari atas panggung. Berbagai atraksi yang menggemaskan dan menyenangkan akan dihadirkan. Selain menghibur, pertunjukan hewan pasti bisa memberikan banyak informasi tentang hewan di pertunjukan ini kepada buah hati.

Beberapa pertunjukan dalam pertunjukan satwa ini antara lain mengamati burung, lumba-lumba dan kawan-kawannya, cerita gajah, memberi makan dan melukis gajah, petualangan Jack dan Kelsey, perjalanan ke kuil teror, tontonan harimau. Program untuk masing-masing pertunjukan ini dimulai pukul 11.00 hingga 16.30 di panggung yang berbeda.

6. Taman hiburan

foto oleh instagram.com/soffican/

Jadi taman hiburan ini adalah tempat yang paling cocok untuk kamu yang ingin menikmati berbagai wahana seperti Puri Misteri, Roller Coaster, Bom Mobil, Flying Fox, Rio Bravo, Sepeda Terbang, Kayang for Kids, Cinema 4D dan masih banyak lagi.

Ada juga wahana air di Safari Water World atau kolam renang taman safari Prigen yang terdiri dari beberapa di antaranya seperti seluncuran air raksasa, taman kapal bajak laut, sungai malas Gua Buaya dan Angkor Wat.

  • Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!
  • Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat pembuatan artikel ini. Jika ada perubahan terbaru yang Anda ketahui, beri tahu kami agar dapat segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik bisnis dan ingin disertakan dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi:

Widi Astuti Dwi atau lebih dikenal dengan Widi (lahir 24 Juli 1995) adalah seorang sastrawan asal Pekalongan, Jawa Tengah. Widi adalah salah satu penulis yang aktif mengunggah tulisannya ke JejakPiknik.com.

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button