10 Foto Pantai Delegan Panceng: Harga Tiket Masuk, Taman Bermain, Fasilitas, dan Lainnya - WisataHits
wisatahits

10 Foto Pantai Delegan Panceng: Harga Tiket Masuk, Taman Bermain, Fasilitas, dan Lainnya

10 Foto Pantai Delegan Panceng: Harga Tiket Masuk, Taman Bermain, Fasilitas, dan Lainnya

Pantai Delegan Panceng – Jika Anda sedang berkunjung atau berwisata di wilayah Jawa Timur dan memang cocok berada di Kabupaten Gresik, maka tidak ada salahnya untuk mencoba ke Pantai Delegan Panceng.

Memang saat ini Jawa Timur cukup terkenal dengan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Malang Snow Paradise di Malang, dan masih banyak lagi lainnya.

Oleh karena itu, tidak heran jika Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata yang ingin dikunjungi oleh para pengunjung. Jadi kalau kamu sedang berada di Jawa Timur sempatkan untuk mampir ke Pantai Delegan Panceng yang berada di Kabupaten Gresik guys.

informasi Umum

Alamat: Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
Biaya masuk: Rp 10.000
Jam operasional: 07.00 – 17.00
Sebuah peta: Peta Google

Potret pantai Delegan Gresik yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan Foto oleh Google Maps @Muda FirmansyahPotret pantai Delegan Gresik yang ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan Foto oleh Google Maps @Muda Firmansyah

Daya tarik

Jika sebelumnya Pantai Delegan Panceng cenderung kurang populer dan kurang menarik bagi pengunjung, kini telah dibenahi dan ditata dengan baik oleh pihak lokal, sehingga wisata Pantai Delegan Panceng diubah menjadi salah satu destinasi wisata kekinian di Gresik yang wajib anda kunjungi. selama liburan.

Wisata Pantai Delegan Panceng memiliki luas kurang lebih 2,5 hektar dan dipercantik dengan hamparan pasir putihnya yang lembut menjadi salah satu daya tarik utama Pantai Delegan Panceng.

Di Kabupaten Gresik sendiri hanya pantai Delegan Panceng yang memiliki pasir putih lembut yang sangat berbeda dengan pasir pantai Kabupaten Gresik pada umumnya.

Lokasi rute dan harga tiket masuk Pantai Delegan Panceng GresikLokasi rute dan harga tiket masuk Pantai Delegan Panceng Gresik

Ombak di Pantai Delegan Panceng memang tinggi, namun masih stabil dan aman digunakan untuk bermain air. Pantai ini sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran sejenak.

Ditemani angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak yang pasti akan membuat pikiran Anda begitu tenang dan damai, disarankan waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada pagi hari saat matahari terbit dan sore hari saat matahari terbenam.

Wah, ini pasti akan menambah keceriaan suasana. Jika Anda seorang fotografer, jangan lupa untuk mengabadikan momen senja bersama teman, pasangan, atau keluarga Anda saat matahari terbit dan terbenam di sini.

Lokasi dan Rute Pantai Delegan Panceng

Pantai Delegan Panceng terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Untuk petunjuk arah menuju lokasi, Anda bisa memilih menggunakan GPS dengan mengetik Wisata Pantai Delegan Panceng.

Di Google Maps sendiri, Wisata Pantai Delegan Panceng menandai lokasi persisnya. Jika masih bingung atau belum terbiasa menggunakan GPS, ikuti saja petunjuk yang telah kami sediakan.

Jika anda berasal dari luar Kabupaten Gresik cari angkutan umum yang lewat atau lewat Kabupaten Gresik, jika menggunakan kendaraan pribadi langsung menuju Kabupaten Gresik.

Setelah itu sampai di Kabupaten Gresik langsung menuju kecamatan Panceng, jalan Mayar-Panceng sudah cukup baik sehingga dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dengan kecepatan 80 km/jam.

Setelah itu langsung menuju desa Delegan. Saat memasuki desa Delegan, sudah ada guide untuk menuju ke Pantai Delegan Panceng.

Harga Tiket Masuk Pantai Delegan Panceng

Omong-omong soal biaya masuk, santai saja, tidak perlu mengeluarkan uang sebanyak itu. Cukup dengan budget Rp 7.000 guys, dan ditambah biaya parkir hanya Rp 2.500 untuk kendaraan roda dua.

Selain biaya masuk dan parkir, Anda juga perlu mengeluarkan budget untuk menikmati berbagai wahana permainan dan atraksi yang tersedia. Berikut harga beberapa wahana yang bisa kamu coba selengkapnya:

  • Tiket masuk pantai Delegan Gresik untuk anak-anak Rp 6.000
  • Tiket masuk pantai Delegan Gresik untuk dewasa Rp 10.000
  • Tiket masuk sepeda motor Rp 3.000
  • Tiket masuk dengan mobil pribadi Rp 5.000
  • Tiket masuk bus pariwisata Rp 10.000
  • Sewa karpet Rp 10.000
  • Flushing dan toilet seharga Rp 3.000
  • Sewa ban kecil untuk renang Rp 10.000, ban besar Rp 20.000
  • Mancing di map plus satu perahu PP per orang Rp 50.000 minimal 6 orang

Fasilitas pantai

Kini pantai Dalegan ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang sangat memadai yang tentunya akan membuat wisatawan yang datang berkunjung merasa nyaman saat menikmati liburannya.

Fasilitas wisata yang tersedia beragam permainan mulai dari pisang, gazebo, perahu wisata, ayunan.

Sedangkan fasilitas umum yang disediakan pihak pengelola juga sangat lengkap, di pantai ini terdapat kamar bilas, kamar mandi, mushola dan tempat parkir yang cukup luas.

Oh iya, karena pantai ini semakin banyak diminati oleh para wisatawan dari kota gresik dan sekitarnya, demi menjaga keamanan biasanya pihak pengelola pada saat musim liburan biasanya meminta bantuan pihak kepolisian dan tentara untuk menjaga pantai agar tetap aman dan kondusif. .

Sedangkan bagi anda yang tidak ingin repot membawa bekal dari rumah, anda yang lapar bisa mencoba berbagai kuliner yang di tawarkan di sekitar pantai, anda bisa mencoba beberapa warung makan yang menawarkan berbagai kuliner lezat. nikmat untuk mengisi perut anda.

aktivitas yang menyenangkan

Pantai ini menjadi pilihan wisata keluarga bagi wisatawan di Gresik karena selain pantainya yang memiliki pasir putih yang bersih, juga dilengkapi dengan berbagai permainan seru yang membuat liburan kita semakin berkesan.

Lantas, apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai ini? Berikut ini kami ulas beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berlibur di pantai dengan ombak yang relatif tenang ini:

Mainkan wahana yang mendebarkan

Wisatawan mencoba permainan banana boat di pantai Delegan Gresik.  Foto oleh Google Maps @Ahmad MuqorrobinWisatawan mencoba permainan banana boat di pantai Delegan Gresik. Foto oleh Google Maps @Ahmad Muqorrobin

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Pantai Delegan memiliki banyak wahana seru untuk kita mainkan. Tentu saja dari hari ke hari pihak pengelola akan selalu menambah wahana yang tersedia.

Wisatawan yang menyukai tantangan bisa mencoba wahana banana boat atau donut boat. Wahana-wahana tersebut dijamin akan memacu adrenalin Anda.

Sedangkan wisatawan yang tidak terlalu suka tantangan bisa mencoba wahana yang lebih lambat, wisatawan bisa mencoba bebek pedal.

Sewa perahu

Bagi Anda yang menginginkan liburan yang lebih seru lagi, tidak ada salahnya menyewa perahu nelayan untuk mengitari pantai tersebut lebih jauh lagi di tengahnya.

Wisatawan yang ingin berkeliling menggunakan perahu ini hanya perlu membayar sewa sekitar Rp10.000 per orang. Oh ya, jika Anda hobi memancing, Anda juga bisa menikmati hobi ini di Pantai Delegan.

Bermain di pantai pasir putih

Bermain di pantai pasir putihMain Pantai Pasir Putih via Youtube

Aktivitas seru selanjutnya yang wajib dilakukan di sini adalah bermain pasir putih halus. Meski Pantai Delegan memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang, namun karena lahannya yang landai cukup luas, kita bisa melakukan berbagai aktivitas seru di atas pasir pantai yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar ini.

Wisatawan bisa duduk-duduk di atas pasir, atau membangun istana pasir, bermain layang-layang di pantai yang anginnya sepoi-sepoi, wisatawan bisa mendapatkan layang-layang dari para pedagang di sekitar pantai, oh ya, jangan lupa berpose di ayunan yang ada di pantai. Ya.

Nikmati matahari terbenam

Menikmati momen sunset di Pantai Dalegan Gresik Foto oleh Google Maps @SHOTER CAMMenikmati momen sunset di Pantai Dalegan Gresik Foto oleh Google Maps @SHOTER CAM

Pantai Delegan menawarkan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Jadi kalau kamu datang sore hari, jangan lewatkan kerennya sunset di sini. Berpose saat matahari terbenam bisa menjadi ide bagus untuk mendapatkan kenangan terbaik selama liburan Anda di pantai ini.

Termasuk pantai ramah anak

Pantai Dalegan Gresik cocok untuk anak-anakPantai Dalegan Gresik cocok untuk anak-anak

Liburan bersama keluarga atau anak-anak juga sangat seru lho, karena pantai ini termasuk pantai yang ramah anak. Dengan ombak yang relatif tidak terlalu besar memungkinkan anak-anak bermain air dengan aman, namun tentunya tetap dalam pengawasan orang tua.

Anak-anak bisa memainkan berbagai permainan seru di sini seperti berguling-guling di pasir, membangun istana pasir, mencelupkan kaki ke pasir dan menikmati berbagai wahana seru yang tersedia.

Tempat wisata alam di Gresik ini selalu ramai dikunjungi wisatawan saat akhir pekan, terutama saat musim liburan. Jika ingin lebih puas lagi berlibur disini, datanglah pada hari biasa, karena pada hari biasa pantai ini cukup sepi pengunjung.

Galeri foto

Gerbang menuju Pantai DaleganGerbang menuju Pantai Dalegan
Penyewaan pelampung ban
kawasan Masjidkawasan Masjid
Wisatawan membanjiri kawasan Pantai Delegan melalui Instagram.com @arisandy_nameWisatawan membanjiri kawasan Pantai Delegan melalui Instagram.com @arisandy_name

* * * *

Nah, setelah mengetahui lokasi dan rute menuju Pantai Delegan Panceng, ayo segera rencanakan bersama teman, kekasih atau keluarga untuk menyejukkan atau sekedar bersantai.

Demikian ulasan tentang Delegan Pantai Panceng Gresik yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi liburan di Gresik untuk Anda dan keluarga tercinta.

Kunjungi juga: 12 Pantai Terbaik dan Terbanyak Dikunjungi di Gresik

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button