Kali Bladon Kendal: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Wahana & Lainnya - WisataHits
wisatahits

Kali Bladon Kendal: Harga Tiket, Fasilitas, Atraksi, Wahana & Lainnya

Kali Bladon – Penasaran ingin tahu lokasi tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dalam beberapa tahun terakhir? Mari kita jalan-jalan di Kendal, sebuah kabupaten di Jawa Tengah.

Kendal memiliki tempat wisata di Sungai Bladon yang hits tahun ini. Sedangkan untuk lokasi Sungai Bladon, tempat wisata baru yang sedang hits di tahun ini sempat viral di Instagram dan kini banyak diintai oleh anak muda.

Kali Bladon menjadi viral pada awal Januari 2017 melalui media sosial. Tak heran jika saat ini banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati dan mengambil spot foto terbaik dari tempat wisata ini.

Kali Bladon sebenarnya tidak terlalu besar, bahkan sungai ini terlihat seperti parit yang diapit oleh sawah.

Namun meski terlihat seperti parit, Sungai Bladon berbeda dengan sungai lainnya karena sangat bersih. Tak heran jika Sungai Bladon menjadi hit wisata baru tahun ini. Selain itu, lokasi sungai Bladon sangat bersih dan memiliki warna air yang hijau dan juga sangat tenang.

Kunjungan Kali Bladon

Wisata Kali Bladon Kendal - Instalasi, Spot Foto dan Tiket MasukWisata Kali Bladon Kendal – Instalasi, Spot Foto dan Tiket Masuk

Apalagi di sepanjang sungai ini ditumbuhi pepohonan yang jaraknya teratur memberikan kesan kebersihan dan keindahan. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan lokasi sungai wisata baru Bladon yang hits tahun ini sebagai latar selfie.

Sebenarnya Sungai Bladon bukan tempat wisata, namun setelah viral di dunia maya, Sungai Bladon saat ini dipercaya dijadikan sirkuit oleh Bupati Kendal.

Lokasi Sungai Bladon yang menjadi hits tahun ini berada di Dusun Krayapan Desa Purwokerto Kecamatan Brangson Kendal. Rute yang bisa ditempuh untuk menuju ke tempat ini sangat mudah, Anda hanya perlu bertanya kepada masyarakat sekitar apa dusun Krayapan itu.

Saat ini lokasi Kali Bladon yang menjadi objek wisata baru mulai dikembangkan dengan tetap dibersihkan secara rutin dan membuat bangku-bangku di sepanjang sungai untuk beristirahat. Sayangnya, kekurangan dari tempat wisata ini adalah akses jalan menuju lokasi masih rusak dan kurang memadai.

Namun, tak ada salahnya sedikit bersusah payah jika ingin mendapatkan spot foto terbaik di sungai ini. Ya walaupun jalannya rusak, tempat wisata Sungai Bladon ini tetap dipadati pengunjung, apalagi anak-anak jaman sekarang yang umbi-umbian yang tidak mau ketinggalan tabung seperti yang lainnya.

Banyak pengunjung yang datang ke sungai ini dengan membawa perlengkapan selfie sendiri seperti sepeda, sampan karet, dan lain-lain untuk mendapatkan spot foto terbaik. Mereka bahkan rela tersesat hanya untuk menemukan lokasi Sungai Bladon.

Oleh karena itu, ketika menemukan berbagai foto yang diperoleh sangat indah, jangan heran, karena upaya yang dilakukan pengunjung sangat terpuji.

Buat kamu yang penasaran dan juga ingin menganimasikan sirkuit baru ini, bisa langsung mengunjunginya. Jika belum tahu lokasi Sungai Bladon yang baru hits tahun ini, lokasinya kini sudah terdaftar di Google Maps.

Lokasi Kali Bladon Krayapan Brangsong

Berayun di Sungai BladenBerayun di Sungai Bladen

Alamat: Krayapan, Purwokerto, Brangsong, Purwokerto, Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah

Bagi wisatawan yang ingin menuju Kali Blandon dapat mengambil rute dari beberapa arah. Bagi anda yang berangkat dari arah Semarang dan Tawangmangu.

Nanti kalau sampai di pertigaan SPBU Kebonadem Brangsong silahkan lurus ke barat. Jika Anda sampai di SMPN 1 Brangsong atau SMKN 4 Kendal, nantinya Anda akan menemukan gapura Purwokerto yang terletak di sebelah kanan jalan.

Untuk menuju ke tempat wisata Sungai Bladon ini, silahkan berkendara dan ikuti jalan tersebut sampai menemukan papan petunjuk arah Sungai Bladon.

Harga Tiket Masuk Kali Bladon

Harga Tiket Masuk Kali BladonHarga tiket masuk Kali Bladon via Instagram.com @ayprlla

  • Tiket masuk: Rp 5.000
  • Parkir: Rp 2.000

Sungai yang viral di Kendal ini menjadi tempat asyik untuk liburan keluarga, terutama anak muda yang suka selfie, karena tempat wisata ini benar-benar Instagrammable. Tak heran jika tempat wisata ini begitu viral dan hits di kalangan anak muda yang ingin berfoto di atas pelampung yang cantik.

Meski selalu ramai dikunjungi wisatawan, namun Sungai Bladon selalu bersih, sehingga wisatawan akan selalu merasa nyaman karena tempatnya sangat bersih.

Tempat wisata Kali Bladon ini bisa anda masuki sebagai alternatif tempat liburan anda atau saat akhir pekan bersama pasangan tercinta.

Selain sungainya yang bersih, kali ini juga sangat alami, dengan hamparan sawah yang hijau di kanan kiri ditambah pepohonan yang menaungi sungai ini, sehingga tempat ini tetap sejuk, dengan udara yang segar dan angin sepoi-sepoi yang membuat nyaman untuk berlama-lama. di sini.

Pemandangan alam di sekitar objek wisata ini juga sangat indah, sehingga sayang untuk dilewatkan. Selain itu, untuk bisa mengunjungi objek wisata Kali Bladon Kendal Jawa Tengah, Anda tidak akan menghabiskan banyak uang.

Memadai Wisatawan Sungai Kendal BladonMemadai Wisatawan Sungai Kendal Bladon

Karena untuk masuk dan menikmati objek wisata ini biayanya kurang dari 5000 rupiah per orang, sangat murah, karena biaya yang dikeluarkan tidak hanya tiket masuk saja, tetapi ada juga biaya untuk pengeluaran biaya parkir kendaraan dengan tarif biasa.

Jika Anda datang ke sini, jangan lewatkan keseruan menaiki rakit sederhana di Kali Bladon Kendal dengan ongkos yang hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000 saja. Sedangkan bagi anda yang ingin mencoba keseruan pelampung apung di Kali Bladon, maka anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 5.000 saja per orang.

Sebagai catatan, harga atau tarif di atas dapat berubah sewaktu-waktu, bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata populer di Kendal ini bisa datang ke sini mulai pukul 08:00 – 18:00 WIB Senin – Minggu.

Fasilitas dan Wahana di Kali Bladon Kendal

Tempat wisata populer ini tidak hanya menawarkan wahana rakit untuk mengisi liburan Anda di sini, tetapi juga masih banyak fasilitas liburan lainnya yang bisa Anda nikmati.

Anda juga bisa mencoba menaiki pelampung yang bisa Anda gunakan untuk bersantai di sungai. Tentunya kegiatan ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang sangat instagramable.

Bagi Anda yang datang saat sibuk, Anda harus mengantri untuk mendapatkan giliran naik pelampung dan rakit. Seperti tempat wisata lainnya, Bladon kali ini juga akan ramai saat musim liburan, banyak warga lokal yang berduyun-duyun ke wisata ini. Tak sedikit pula pengunjung yang datang dari luar daerah.

Tempat wisata ini biasanya ramai dikunjungi oleh para remaja atau anak muda yang suka berfoto, karena spot foto di atas pelampung ini terlihat sangat bagus.

Tak jarang rombongan keluarga juga mengapresiasi suasana nyaman tempat wisata ini. Wisata waktu Bladon ini bisa dibilang baru, namun langsung menarik perhatian wisatawan. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, silahkan jadwalkan kunjungan Anda untuk datang ke sini.

Tempat wisata yang cukup populer dan selalu ramai dikunjungi wisatawan ini memiliki fasilitas yang memadai, berikut beberapa fasilitas Kali Bladon yang bisa Anda nikmati:

  • Area parkir untuk kendaraan penumpang
  • Layanan Informasi Wisata Kali Bladon
  • Kamar mandi / MCK / toilet umum
  • Tempat beribadah
  • Instalasi air minum
  • Penyewaan rakit
  • Penyewaan pelampung
  • Tempat tidur gantung
  • kapal pesiar
  • Toko sederhana
  • Spot foto menarik

Jika Anda datang ke sini pastikan untuk naik pelampung dan naik rakit. Rasakan serunya aktivitas terapung di sungai menggunakan pelampung yang instagramable untuk berfoto.

Namun, jika Anda ingin mencoba dan bersenang-senang lebih banyak, sebaiknya Anda tidak datang ke sini sekarang. musim ramaikarena biasanya pada hari libur, pengunjung harus mengantri dan sedikit bersabar jika pergi bermain rakit atau menyewa pelampung.

Tips liburan

Kali BondonKali Bondon

Berikut beberapa tips untuk mengunjungi Kali Bladon yang harus Anda perhatikan sebelum berkunjung:

  • Jika ingin mendapatkan hasil foto yang maksimal, sebaiknya datang pada hari yang cerah di siang hari. Sehingga hasil jepretan menjadi lebih maksimal dengan pemandangan yang sempurna.
  • Anda juga bisa datang pada pagi atau sore hari untuk merasakan suasana Kali Bladon yang lebih teduh dan tidak terlalu panas.
  • Anda harus selalu waspada dan berhati-hati agar kegiatan liburan Anda di sungai ini berjalan sesuai rencana tanpa ada kendala.
  • Sebaiknya jangan mencemari kawasan sungai Kali Bladon dengan sampah yang tidak Anda buang pada tempatnya.

Penutupan

Kali Bladon merupakan sungai di Kabupaten Kendal yang saat ini sedang viral di kalangan anak muda. Pasalnya, lokasi Sungai Bladon yang menjadi objek wisata baru tahun ini terbilang unik di tengah hiruk pikuk kehidupan.

Salah satunya adalah air sungai yang bersih yang masih sangat terawat sehingga membuat wisatawan tertarik untuk mengabadikan berbagai momen sungai ini.

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button