Berenang dan berkemah di Danau Batu Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Berenang dan berkemah di Danau Batu Bogor

JAKARTA – Bogor menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik. Seolah menjadi magnet, keberadaan destinasi wisata tersebut menggugah siapa saja yang berkunjung ke Kota Hujan untuk segera kembali menjelajah.

Ada satu destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi saat liburan di Bogor yaitu Telaga Batu. Dinamakan Telaga Batu karena terdapat kolam buatan berukuran besar dengan bebatuan di dasar kolam. Batu-batu ini ada yang kecil dan ada yang sangat besar.

Kedalaman Danau Batu mencapai 3 meter. Namun wisatawan tidak perlu khawatir karena di ujung kolam ini posisinya lebih dangkal. Sangat cocok untuk yang tidak bisa berenang dan juga untuk anak-anak.

Telaga Batu terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), lebih tepatnya di Jalan Curug Pangeran, Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk akses jalannya sendiri, bisa dibilang cukup bagus. Namun, saat memasuki kawasan Halimun Salak, banyak jalan yang berlubang dan Anda harus berhati-hati saat melintasinya.

Wisatawan akan disambut oleh gerbang bambu yang agak unik. Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung saat ini dikenakan tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Ada biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Masuk ke wilayah laut, akan ditemukan Fitur tamasya mengatakan “Stone Lake Cold Spring”, segera setelah itu ada Stone Lake. Air di Telaga Batu cukup dingin dan menyegarkan tubuh karena langsung berasal dari mata air Gunung Salak. Selain itu, airnya juga jernih dan terus mengalir dan berganti-ganti.

Diduga. Telaga Batu nantinya akan dipenuhi ikan untuk pengunjung berenang dan berfoto di bawah air seperti destinasi lain yang menawarkan hal serupa. Bagi Anda yang belum berenang dan ingin bersantai sambil membasahi kaki, ada ayunan estetis di pinggiran Telaga Batu yang menjadi tempat favorit anak muda untuk mengabadikan momen mereka selalu berada di Telaga Batu. Batu.

Telaga Batu juga selalu memperbarui fasilitasnya agar pengunjung tidak bosan dan kembali lagi ke sini. Salah satu fasilitas yang baru dibangun di Telaga Batu adalah tempat berlabuh. Daerah ini terdiri dari jaring. Jika Anda ingin bersantai di tempat ini, pastikan melepas sepatu Anda saat naik ke sini.

Di Telaga Batu, pengunjung juga bisa melihat paviliun Sunda yang estetis yang bisa digunakan sebagai tempat makan bersama atau sekedar istirahat. Bagi pengunjung yang tidak sempat menyiapkan makanan dari rumah, ada juga warga yang menjual berbagai jenis makanan untuk dinikmati setelah berenang.

Sekarang,Jika tidak ingin pulang dan tetap ingin menginap di Telaga Batu, pengunjung juga bisa mendirikan tenda di sini. Ada juga ruang untuk berkemah bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Jika memang ingin menginap di Telaga Batu sebaiknya siapkan peralatan camping dari rumah, karena tidak ada yang menyewakan peralatan camping di Telaga Batu. Pengunjung dikenakan biaya Rp 35.000 per orang untuk camping di Telaga Batu. Pengunjung dapat menikmati malam di Telaga Batu dalam suasana yang menenangkan.

Bayangkan ketika Anda bangun di pagi hari, sinar matahari yang cerah disertai dengan suara alam dan kicauan burung menemani pengunjung sambil menyeruput teh hangat. Sedangkan Telaga Batu yang jaraknya sangat dekat dengan bumi perkemahan menyerukan untuk berenang.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button