Lihat galeri MURI, rekor unik di Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Lihat galeri MURI, rekor unik di Semarang

Museum Rekor Dunia Indonesia atau biasa disingkat MURDI menyimpan beberapa prestasi yang sangat membanggakan dan tidak semua orang bisa melakukan hal yang sama.

Kemana perginya semua prestasi MURI yang telah diraih? Pastinya Anda tidak pernah membayangkan keberadaan Galeri Muri, apalagi mengunjunginya.

koleksi rekaman unikkoleksi rekaman unik. Google Maps. Sumber: Tri Sutrisno Adri

lihat juga: Kebun Binatang Semarang

Galeri Muri menyimpan beberapa prestasi yang telah terukir dan ternyata galeri Muri sudah ada di beberapa daerah yaitu :

  • Galeri Muri Jakarta berlokasi di Kelapa Gading,
  • Galeri Muri Semarang terletak di kota Semarang dan
  • Galeri Muri Jatim Park 3 yang terletak di Kota Batu.

Pada artikel kali ini kita akan membahas secara detail Galeri Muri di kota Semarang yang merupakan galeri referensi wisata edukasi pertama yang bisa Anda kunjungi.

cerita MURI

Bekas MURI (Museum Rekor Indonesia) kini menjadi Museum Rekor Dunia Indonesia, atau disingkat MURDI. Berdiri di Kota Semarang pada tahun 1990, diprakarsai oleh Jaya Suprana.

Berdirinya MURI tidak terlepas dari kontribusi Jamu Jago yang mendukung penuh berdirinya Galeri Muri di Semarang.

Tujuan didirikannya Muri adalah pengumpulan data dan pemberian hadiah atas jasa yang diberikan. Cakupannya juga diperluas dengan menamainya MURDI. Bukan hanya untuk Indonesia, tapi untuk seluruh dunia.

Jadi, bagi Anda yang memiliki ide unik dan menarik yang belum pernah ada sebelumnya, Anda harus mendaftar ke Museum Rekor Dunia Indonesia. Sehingga menjadi kenangan dan warisan yang indah bagi anak cucu anda kelak.

Obat herbal di tempatObat herbal di tempat. Google Maps. Sumber: Abel Brata

lihat juga: kamp mawar

Cara mendapatkan catatan Muri

Bagaimana Anda mendapatkan Catatan Muri? Berikut beberapa kriterianya:

  • Sesuatu yang belum pernah ada atau inovatif,
  • Superlatif dalam arti terukur, serta
  • unik dan langka,

Jika Anda sudah memiliki ide yang sesuai dengan kriteria di atas, kirimkan saran sederhana tentang apa yang harus dilakukan. Kunjungi website resmi Muri Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Dan biasanya, di momen-momen seperti HUT RI, banyak pihak yang mengusung piring muri bertema kemerdekaan. Sejauh ini sekitar 8.048 telah dibukukan oleh MURI.

Koleksi Galeri Semarang Muri

sudut koleksi lainnyatempat berkumpul lainnya. Google Maps. Sumber: Budi Iran

baca juga : tempat wisata di semarang

Karena pada artikel kali ini kita akan membahas Galeri Muri di Kota Semarang, maka koleksinya juga ada di Muri Semarang.

Salah satu pameran yang menarik perhatian adalah rekor pertama yang pernah dicatat oleh MURI, menjadi pejalan kaki termuda yang berjalan kaki 55 km dari Semarang ke Jakarta, yang memakan waktu hampir sebulan. Dia baru berusia 6 tahun saat itu.

Selain itu, ada beberapa rekaman lain yang ditampilkan sedemikian rupa sehingga terlihat menarik untuk ditonton. Tidak jarang para pelajar yang sedang dalam perjalanan pendidikan mengunjungi Galeri Muri Semarang.

Koleksi Galeri Muri Semarang setidaknya berisi 1.300 catatan dan ada tempat khusus tentang Jamu Jago. Selain mendukung Jamu Jago dari awal, juga merupakan perusahaan jamu tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1918.

Berbagai wisata berpemandu di Galeri Muri Semarang

Mengunjungi museum biasanya membosankan dan tidak menarik, beberapa keseruan ditawarkan saat mengunjungi Galeri Museum Semarang.

Lebih menyenangkan mengunjungi Galeri Muri ditemani pemandu. Selain lebih detail tentang Muri, Anda juga akan diajak untuk melihat hal-hal unik dan melakukan beberapa permainan kecil yang menyenangkan.

ruang visualruang visual. Google Maps. Sumber: Aninda Safria

lihat juga: tempat wisata hongaria

Alamat Muri Semarang

  • Alamat Muri Gallery Semarang ada di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 275, Desa Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.
  • Lokasinya berada di kawasan Jamu Jago

Akses menuju Muri Gallery Semarang dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, jika anda berangkat dari Tugu Muda Semarang perjalanan memakan waktu sekitar 26 menit.

Rute yang bisa ditempuh adalah berkendara ke Randusari lalu ambil Jl. Letnan Jenderal S. Parman untuk tiba di Jl. Semarang-Surakarta.

Jalan terus sampai akhirnya tiba di Jl. Pelopor Kemerdekaan. Selanjutnya Anda tinggal mencari lokasi galeri Muri Semarang ini yang berada di kawasan Jamu Jago.

Jam buka Muri Semarang

  • Jam buka Galeri Muri Semarang setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Mulai beroperasi pada pukul 08:00-16:00 waktu setempat.

Galeri Muri Semarang tutup pada hari libur nasional.

Kursi untuk Presiden RISpot Presiden ri. Google Maps. Sumber: Novry Saputra

lihat juga: kota tua semarang

Harga tiket masuk Muri Semarang

  • Biaya masuk ke Muri Gallery Semarang cukup, sekitar Rp 10.000 per orang saja.

Bagi Anda yang ingin datang secara berkelompok, sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu baik melalui website resmi maupun dengan datang langsung.

Fasilitas di Muri Semarang

Fasilitas Galeri Muri Semarang antara lain:

  • parkir kendaraan,
  • Toilet,
  • ruang visual.

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button