Harga Tiket Paviliun Burung Lembang dan Berbagai Aktivitas - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket Paviliun Burung Lembang dan Berbagai Aktivitas

Harga tiket masuk Bird Pavilion : Rp 35.000 – Rp 50.000

Paviliun Burung Lembang destinasi wisata edukasi yang memiliki banyak koleksi burung langka. Dari yang terbesar sampai yang terkecil. Di sini pengunjung bisa menimba ilmu tentang dunia burung. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh para pecinta hewan.

Atraksi ini tidak hanya untuk orang dewasa. Anak-anak juga bisa berkunjung asalkan mendapat bantuan dari orang tuanya. Meski jinak, terkadang bisa juga agresif jika ada bahaya yang mengintai. Jadi pastikan untuk selalu mengawasi si kecil saat bermain dengan sekawanan burung.

Harga Tiket Masuk Paviliun Burung

Paviliun Burung memvariasikan harga tiket masuk untuk hari kerja dan akhir pekan. Tiket tersebut kemudian dapat ditukar dengan air mineral atau es krim.

Harga tiket Paviliun Burung
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk Rp 35.000 Rp 50.000
Harga Aliran Posisi Persatuan
makanan burung Rp20.000 Rp 5.000

Baca: Tiket Masuk LEMBANG PARK ZOO dan atraksi hewan

Jam buka Paviliun Burung

Pengunjung dapat datang ke Pavillon des Oiseaux kapan saja. Karena kawasan wisata ini buka hampir setiap hari. Senin sampai Minggu, pagi sampai sore.

Jam buka Paviliun Burung
Senin minggu 09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas Liburan Seru di Sangkar Burung

Paviliun Burung memang menjadi tujuan paling tepat bagi anak-anak untuk mengenal berbagai jenis burung. Daerah ini terbagi menjadi 5 daerah dengan kekhususan yang berbeda. Kelimanya adalah area parkit, unggas air, burung darat, burung penyanyi dan burung beo. Jumlah hewan mencapai 600 dari berbagai jenis burung di seluruh dunia. Selain melihat burung dari dekat, ada berbagai aktivitas menarik.

1. Memberi makan burung

beri makan burung beo di paviliun burungAktivitas memberi makan burung saat berkunjung ke paviliun burung dapat meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap semua makhluk hidup yang ada di sekitarnya. Foto: Googlemap/Paviliun Burung

Tidak hanya melihat atau membelai bulu indahnya. Pengunjung juga bisa memberi makan kawanan burung yang ada di sini. Saat memasuki kawasan wisata, agen akan menawari Anda apakah ingin membeli makanan atau tidak. Burungnya jinak dan mudah diajak berinteraksi. Jadi pengunjung tidak perlu takut saat memberi makan nanti.

Misalnya, Anda tidak berani meminta bantuan agen untuk membimbing Anda. Salah satu jenis burung yang paling sering diberi makan oleh pengunjung adalah burung beo. Tubuhnya agak besar dan bulunya berwarna biru muda. Selain burung beo, ada juga kawanan merpati yang bisa diberi makan.

Baca: Tiket Masuk ORCHID FOREST Cikole dan 6 Kegiatannya

2. Foto bersama sekawanan burung

Foto bersama burung hantu di paviliun burungBerfoto bersama sekawanan burung di Bird Pavilion dapat meningkatkan rasa kebajikan pada manusia. Foto: Googlemap/Inspirasi Kang Dedy

Aktivitas seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto bersama kawanan burung. Pengunjung dapat memilih jenis burung sesuai dengan keinginannya. Tapi yang paling favorit adalah burung beo dan burung hantu. Bisa dibilang kedua spesies ini merupakan ikon pariwisata Pavillon des Oiseaux.

Saat ingin berfoto, kebanyakan dari mereka memilih pose burung yang hinggap di pergelangan tangan kanannya. Sementara tangan kirinya mengelus lembut kepala burung itu. Jangan lewatkan kesempatan emas untuk berfoto bersama elang yang super ganas. Dan ada juga burung nuri yang memiliki bulu berwarna kuning keemasan.

Sedangkan untuk dewasa, Anda bisa memilih ukuran burung yang besar. Sedangkan anak-anak cukup berpose dengan burung-burung kecil. Misalnya burung parkit yang panjang tubuhnya hanya sekitar 18 cm. Warna bulunya sendiri adalah hijau, biru dan kuning.

Baca: Tiket Masuk THE GREAT ASIA AFRICA dan 6 wahananya

3. Nikmati keindahan Taman Paviliun Burung

kegiatan relaksasi di taman paviliun burungBersantai di taman sangkar burung adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres dan penat dari rutinitas pekerjaan. Foto: Googlemap/DENDY FEBDWIYANA

Tidak hanya terkenal dengan keindahan jenis burungnya saja. Paviliun burung juga menawarkan kunjungan luar biasa ke taman bunga. Di sini, banyak bromeliad yang indah tumbuh dalam berbagai warna. Diantaranya adalah kuning, hijau tua dan ungu.

Santai melihat buket bunga membuat pikiran lebih tenang. Jika bosan berdiri, pengunjung bisa duduk di salah satu kursi yang ada di kafe Buffy. Kebetulan lokasinya dekat dengan restoran-restoran paling instagramable di Bandung.

Baca: Tiket DUSUN BAMBU Lembang dan 8 Kegiatannya

4. Belajar mengenali berbagai jenis burung

Paviliun Burung hadir dengan tujuan untuk memberikan wisata edukasi yang berhubungan dengan dunia binatang. Apalagi jika menyangkut burung. Karena pengetahuan masyarakat Indonesia tentang spesies ini cenderung kurang. Jadi harus melakukan sosialisasi agar masyarakat tahu bahwa burung memiliki bentuk yang berbeda-beda.

Di sini, beberapa burung dibiarkan bebas dan yang lainnya dikurung. Salah satu spesies yang datang dan pergi dengan bebas adalah burung merak. Sambil mengobrol, pengunjung bisa mendengarkan penjelasan para agen. Diskusi berpusat pada gambaran umum merak itu sendiri.

Misalnya apa saja makanannya, ciri-ciri fisiknya, cara merawatnya dan masih banyak lagi. Staf di sini sangat komunikatif dan terlatih. Jadi pengunjung bisa bertanya apa saja jika ada yang kurang dimengerti. Nanti petugas akan menjawab secara detail dan detail.

Baca: Tiket dan Kegiatan GRAFIKA CIKOLE LEMBANG

5. Nikmati makanan super lezat

Setelah berjalan-jalan di taman wisata, lanjutkan aktivitas dengan makan di Buffy Cafe. Lokasinya tidak begitu jauh dan bersebelahan dengan pintu masuk kawasan wisata. Bentuk bangunannya cukup besar dengan perpaduan tiga warna yang menghiasi dindingnya. Tiga warna tersebut adalah biru, merah, dan hijau.

Konsep Buffy Cafe mengusung tema Fun & Drink. Tempat berkumpulnya anak muda Bandung. Menu makanannya sendiri lebih dominan masakan western dan Asia. Makanan dan minuman di sini biasanya dibanderol antara Rp 15.000 hingga Rp 45.000.

Fasilitas Umum Paviliun Burung

Meskipun luas areanya tidak terlalu besar. Tapi fasilitasnya cukup lengkap. Beberapa di antaranya memiliki tempat ibadah, area parkir, restoran atau kafe dan toilet. Serta spot foto yang unik dan tentunya nuansa alam.

Tempat Pemandangan Paviliun Burung

Wisata edukasi ini berjarak kurang lebih 5 km dari Sheraton Hotel Dago. Lokasinya yang strategis dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Alamat lengkapnya ada di Jl. Azka Utama No. 9 Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Bandung Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button