KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Sukses Malang Posco Media Mercado Kuliner Indonesia pada bulan Juni 2022 KBRI Lisbon mengadakan lagi Mercado Kuliner Indonesia 2022 untuk kedua kalinya, lebih tepatnya Oktober 2022. Mercado kali ini berlangsung di Portugal pada pertengahan musim gugur dan menjadi tempat untuk memenuhi kerinduan diaspora Indonesia dan masyarakat Portugis akan masakan Indonesia.

KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 10 23 pada 15/11/34Mempromosikan masakan Bali melalui diaspora Indonesia di Portugal.

Mercado Culinário Indonésio adalah terjemahan Portugis dan berarti “Pasar Kuliner Indonesia”. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan kekayaan masakan dan hasil bumi Indonesia di Portugal.

Antusiasme ini bertepatan dengan misi Duta Besar LBBP Indonesia untuk Portugal, Bapak Rudy Alfonso, yang ingin mempromosikan citra positif Indonesia.

“Saya yakin mendukung citra kuliner Indonesia yang positif akan memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi Indonesia dan Portugal,” kata Dubes Rudy dalam sambutannya.

KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 10 23 pada 15/11/49Sambutan Dubes RI di Lisbon.

Ia juga menyebutkan harapan untuk perluasan masakan tradisional Indonesia di negara yang terkenal dengan permainan sepak bolanya.

“Saya senang bahwa semakin banyak orang Portugis menyukai masakan Indonesia. Jadi kami berharap semakin banyak diaspora Indonesia yang membuka restoran di sini (Portugal),” ujarnya antusias.

Di luar dugaan, cuaca sangat bersahabat selama acara berlangsung. Meski suhu di Lisbon sejuk, tidak menyurutkan pengunjung untuk mencicipi masakan Indonesia.

Pada edisi kali ini, hingga 500 orang memadati halaman belakang KBRI Lisbon sibuk memilih jajanan Indonesia yang ingin mereka coba.

KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 10 23 pada 15/10/55Pertunjukan Tari Topeng Keras dari Citraloka Indonesia.

Sekitar 40 jenis makanan dijual, mulai dari menu favorit sate ayam, nasi goreng, mie goreng, bakso, bubur ayam, rendang, siomay, nasi kuning, woku ayam, aneka lumpia hingga aneka gorengan dan jajanan pasar.

Kuliner primadona tetap sate ayam dengan lebih dari 1000 tusuk sate yang ludes sebelum acara berakhir.

KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 10 23 pada 10/15/39Pertunjukan musik gender Bali oleh Friends of Indonesia di Portugal-Venessa Goncalves.

Selain kelezatan kuliner, KBRI Lisbon kali ini menawarkan stand biro perjalanan Travellutions yang menawarkan paket wisata ke Indonesia. Selain itu, Emirates sebagai salah satu maskapai internasional yang memiliki rute penerbangan (dengan satu kali transit) dari Lisbon – Jakarta dan Lisbon – Bali, juga berpartisipasi dalam MCI.

“Banyak pengunjung yang bertanya tentang Indonesia, terutama setelah perbatasan dibuka dan paspor Portugis ditambahkan ke dalam daftar Visa pada saat kedatangan di Indonesia. kami [Emirates] menyambut baik keterlibatan Emirates dalam MCI karena sejalan dengan minat pasar dan Lalu lintas Dukungan kuat untuk Indonesia, khususnya Bali,” kata Ana Paula dari Emirates di sela-sela acara.

KULINER INDONESIA MERAYAKAN AUTUMN DI PORTUGAL |  Berita Malang hari ini |  Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita |  Gambar WhatsApp 2022 10 23 pada 15/10/20Penampilan Sahabat Indonesia di Portugal-Joao Oliviera.

Jika ingin mencoba pijat refleksi Indonesia, pengunjung juga bisa menikmati pijat selama sepuluh menit di booth Swans Spa & Message.

Selain untuk mencicipi kuliner nasional Indonesia, acara MCI juga digunakan untuk mempromosikan budaya seperti musik dan tarian tradisional.

Salah satu karya musik yang dibawakan adalah lagu “Indonesia Pusaka” karya João Oliveira, alumni beasiswa BSBI dan peserta kursus bahasa Indonesia yang diselenggarakan KBRI. Selain itu, pengunjung juga dibuai dengan alunan nada gender Bali oleh Vanessa, lulusan Darmasiswa ISI Denpasar.

Dalam seni tari, Citraloka Dance Group berhasil mengejutkan pengunjung dengan penampilan tari topeng Keras Bali. Pengunjung juga memanfaatkan momen usai pertunjukan untuk berfoto bersama para penari yang masih mengenakan pakaian adat.

Untuk melengkapi hiburan yang semarak, KBRI menyelenggarakan kompetisi karaoke untuk diaspora Indonesia. Hal ini otomatis membuat para pengunjung antusias.

“Senang sekali bisa bertemu dan bernyanyi bersama warga Indonesia lainnya,” kata Ibu Yohana, warga negara Indonesia yang kini tinggal di Algarve yang rela menempuh jarak 250 km untuk sampai ke MCI.

Mengingat animo pengunjung yang meningkat dibandingkan dengan acara Mercado sebelumnya, KBRI optimistis acara MCI akan diterima dengan baik oleh masyarakat Portugal.” (Okky Putri Prastuti/MPM)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button