Harga Tiket dan Aktivitas KEBUN PAK BUDI - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket dan Aktivitas KEBUN PAK BUDI

Harga Tiket dan Aktivitas KEBUN PAK BUDI

Harga tiket masuk ke Taman Pak Budi: Rp 20.000-Rp. 25.000 Jam buka : 08:00 – 16:00 WIB. Nomor telepon: 03436754999 | 031 5614647. Alamat: Sekar Mojo, Purwosari, Pasururan, Jawa Timur, Indonesia, 67162.

Wisata edukasi kini semakin digalakkan. Pasalnya, selain bisa berwisata pengunjung juga bisa belajar tentang berbagai hal. Serta wisata edukasi di Kebun Pak Budi Pasuruan.

Sebuah taman rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai kegiatan wisata edukasi. Sangat baik bagi anak-anak untuk menemukan perkebunan dan lebih dekat dengan alam. Kegiatan seperti berkebun, bercocok tanam dan beternak menjadi tema utama tempat wisata ini.

Baca: Harga Tiket Masuk TAMAN DAYU WATERPARK dan Wahana Terbaik

Harga Tiket Masuk Taman Pak Budi

Untuk memasuki objek wisata Taman Pak Budi, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket masuknya cukup terjangkau mengingat banyak sekali wahana yang bisa dinikmati. Selain itu, ilmu yang didapat juga banyak sehingga harganya cukup masuk akal.

Harga Tiket Masuk Taman Pak Budi
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk Rp 20.000 Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Agrowisata Bhakti Alam

Jam buka

Taman wisata edukasi ini dibuka secara bersamaan. Dari pagi hingga malam. Sehingga pengunjung dapat puas berkunjung dan bermain di taman ini.

Jam operasional
hari dalam seminggu 08.00 – 16.00
Akhir pekan 08.00 – 17.00

Wisata edukasi di taman Pak Budi

Pentu memasuki taman Pak BudiWisata edukasi perkebunan, pertanian dan peternakan di Taman Wisata Pak Budi

Kegiatan wisata edukasi menggunakan alam sebagai wahananya. Tak heran, tempat wisata edukasi banyak ditemukan di pedesaan atau di kaki gunung. Tentu sangat menyenangkan, karena udaranya masih segar dan suasananya tenang.

Di bawah kepemimpinan PT Nirwana Asri, objek wisata ini memberikan edukasi dan rekreasi. Diantaranya adalah pertanian organik, perkebunan organik, pertanian organik dan perikanan organik. Dan tentunya tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga terutama anak-anak.

Wisata indah ini mengajarkan generasi muda tentang proses pembuatan makanan. Mulai dari cara pembentukannya, hingga proses menjadi makanan siap santap. Salah satu tujuannya adalah agar generasi muda lebih menikmati makanan yang mereka makan.

Kegiatan di kebun Pak Budi

sawahDi tempat wisata ini pengunjung juga bisa melihat dan beraktivitas di persawahan. Foto: Google Maps/mas Jon

Suasana pedesaan yang asri akan menyapa pengunjung begitu memasuki taman Pak Budi. Sejauh mata memandang, aneka tanaman hijau tersaji dengan indah. Dari tanaman hidroponik hingga sawah mini, semuanya ditampilkan di sini.

Kebun Pak Budi diarahkan pada pendidikan lingkungan dan teknologi terbarukan. Tidak hanya itu, disini juga terdapat konservasi hewan. Dan tetap tidak meninggalkan fungsi rekreasi dari objek wisata itu sendiri.

Kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung disini berhubungan dengan perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan. Ada kegiatan pertanian, mulai dari menanam hingga memanen. Hal yang sama berlaku untuk kegiatan peternakan, mulai dari perawatan hewan hingga pengumpulan produk hewan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di Taman Safari Prigen

Pertanian di sawah Pak Budi

Pertanian di sawah Pak Budi. Foto: Gmap/Natania Zahrah

Kebun Pak Budi menyediakan sawah untuk pendidikan pertanian. Sawah ini tidak terlalu luas, namun cukup untuk kegiatan belajar. Kemudian area persawahan juga dilengkapi dengan orang-orangan sawah yang siap menakut-nakuti burung.

Di sini, pengunjung bisa belajar tentang cara menanam padi yang benar. Mulai dari cara merawatnya, hingga memanen padi saat sudah menguning.

Kebun sayur dengan sistem hidroponik

Kebun sayur hidroponik Budi Kebun sayur dengan sistem hidroponik bisa dilihat di taman rekreasi ini. Foto: Google Maps/Rudy Prayitno

Selain bercocok tanam di sawah, pengunjung juga bisa belajar tentang tanaman kebun. Di sini, taman bukanlah taman seperti di pegunungan. Melainkan kebun sayur dengan sistem hidroponik.

Tanaman sayuran seperti selada, sawi dan lain-lain tumbuh di lingkungan perairan. Tidak kalah dengan media tanah, tanaman sayuran ini juga tumbuh subur dan berwarna hijau. Tidak mungkin bosan melihat tanaman sayuran yang indah dan segar.

Merawat hewan ternak di peternakan

Jika ingin belajar cara beternak sapi, pengunjung bisa mengunjungi peternakan sapi. Di sini kami akan memberi tahu Anda cara merawat sapi, memanen produk dari sapi. Ini bisa berupa susu untuk sapi perah atau daging untuk sapi potong.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi dan Berbagai Taman

Pendidikan Perawatan Ikan Tambak

Ada lebih banyak ruang untuk pendidikan memancing. Ada kolam yang tersedia untuk budidaya ikan. Pengunjung akan belajar cara memelihara dan merawat ikan.

Forum Edukasi Kopi

Bagi pecinta kopi, jangan lewatkan wahana ngopi edukatif. Di sini pengunjung akan dijelaskan tentang segala hal yang berhubungan dengan kopi dan kopi luwak. Dari sejarah kopi hingga transformasinya menjadi minuman bercita rasa tinggi.

Fasilitas di Taman Pak Budi

Disini juga ada wahana kelinci, pos merpati dan taman bermain anak. Ada juga musala, ruang pertemuan, toilet, tempat parkir, toko serba ada, serta kafe dan restoran. Ditambah penginapan berupa villa, cottage dan glamping, siap memanjakan wisatawan.

Lokasi dan Kontak Peternakan Pak Budi

Taman wisata edukasi ini terletak di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pengunjung dapat menghubungi 031-568-1010 atau email [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button