Kebun Raya Sukorambi, wahana, harga tiket, fasilitas, aktivitas - WisataHits
wisatahits

Kebun Raya Sukorambi, wahana, harga tiket, fasilitas, aktivitas

Kebun Raya Sukorambi, wahana, harga tiket, fasilitas, aktivitas

Kebun Raya Sukorambi merupakan taman yang memiliki pemandangan alam yang indah dan juga memiliki pendidikan yang memberikan cara untuk belajar tentang alam atau menghargai alam. Jadi taman ini cocok untuk dikunjungi anak-anak, disini anda bisa mengetahui jenis-jenis tumbuhan.

Apalagi tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai alam yang indah. Artinya, Anda bisa melihat pemandangan alam seperti hamparan sawah yang luas, dan juga terdapat kolam renang yang akan membuat Anda semakin betah berlibur di Kebun Raya Sukorambi.

Kunjungi juga: 20 Tempat Wisata di Jember

Kebun Raya Sukorambi

Berikut beberapa wahana yang ditawarkan di taman ini yang seru untuk dicoba:

1. Area keluar

Area outbound melalui VindyputriArea outbound melalui Vindyputri

Tempat wisata Taman Hiburan Sukorambi merupakan salah satu tempat tamasya terbaik, lho. Menikmati berbagai permainan di arena yang ada ini akan membuat wisatawan lebih senang dan ceria, sehingga dengan adanya wahana ini wisatawan dapat menambah keseruan liburannya di taman ini.

Bahkan wisatawan bisa memesan disini permainan yang ingin dimainkan bersama rombongannya. Pihak pengelola akan menyiapkan berbagai perlengkapan yang Anda butuhkan, baik permainan air, darat maupun udara, lengkap!

2. Berkuda

Di taman wisata ini pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda melalui Google Mas azzam azzmiDi taman wisata ini pengunjung juga bisa mencoba menunggang kuda melalui Google Mas azzam azzmi

Selain itu, ada juga wahana berkuda di taman ini yang memberikan pengalaman tak terlupakan, misalnya belajar berkuda, jatuh dari kuda, Anda juga bisa berfoto untuk mengabadikan momen liburan Anda di taman ini.

Jadi anda bisa berkeliling taman ini dengan menunggangi kuda jinak, dengan kuda ini anda bisa berkeliling taman sepuasnya.

Di taman Sukorambi setidaknya ada 3 ekor kuda yang siap disewa. Bahkan jika Anda tidak pandai menunggang kuda, Anda akan memiliki pemandu yang siap menemani Anda. Untuk menyewa kuda di Taman Hiburan Sukorambi, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja.

3. Kolam renang

KolamKolam

Ah iya kolam renangnya juga ada, disini ada 6 kolam renang diantaranya kolam renang khusus muslimah, remaja, anak-anak, dewasa, dan 2 lainnya yang dikelompokkan sesuai namanya.

Biar kamu dan keluarga bisa berenang sesuai usia masing-masing, ada yang untuk anak-anak, remaja hingga dewasa, dan untuk orang tua juga ada kolam khusus untuk berenang, jadi jangan ikutan genit 😀

Untuk berenang disini anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 10.000 saja, anda bisa berenang sepuasnya. Tapi jangan sampai taman ini tutup.

4. Wahana hutan flying fox yang menantang

Rubah terbang di Kebun Raya SukorambiRubah terbang di Kebun Raya Sukorambi

Bagi yang suka main flying fox, jangan khawatir disini juga ada kok, bisa dicoba. Wahana yang menantang ini wajib kamu coba lho, wahana Flying Fox Jungle ini panjangnya sekitar 160 meter.

Wah, panjang banget! Pasti seru banget bisa menjajal wahana yang memiliki ketinggian hingga 40 meter ini. Meski panjang dan tinggi, Anda tidak perlu khawatir karena standar keamanannya.

Wahana ekstrim ini wajib Anda coba jika sedang berlibur di taman hiburan ini. Dengan hutan rubah terbang ini, Anda akan diajak melintasi lembah dan pepohonan hijau dengan kecepatan maksimal, dijamin pengalaman tak terlupakan.

5. Kabin baca

Pojok bacapondok membaca

Dan di sini juga disediakan pojok baca bagi masyarakat yang ingin memperdalam pengetahuan tentang alam, tumbuh-tumbuhan dan pengetahuan lainnya.

6. Permainan air

Olahraga AirOlahraga Air

Selain itu, jika berlibur ke Kebun Raya Sukorambi terdapat berbagai permainan air.

7. Coba Flying Fox Tombro

Coba Flying Fox TombroCoba Flying Fox Tombro

Selain flying fox jungle, ada juga wahana serupa disini yaitu flying fox toboro. Flying fox Tomboro sendiri ditujukan untuk wisatawan yang masih pemula.

Karena yang di hutan cukup ekstrim, sedangkan yang di Tomboro khusus untuk pemula, dengan lintasan yang panjangnya sekitar 100 meter dan tidak terlalu curam, hanya dengan kemiringan 15 derajat.

8. Danau buatan dan berbagai wahana

Danau buatan dan berbagai wahana melalui Google Maps Rhoshandhayani KTDanau buatan dan berbagai wahana melalui Google Maps Rhoshandhayani KT

Taman wisata keren ini memiliki danau buatan dengan pulau kecil unik di tengahnya. Di daun buatan ini, wisatawan bisa mencoba berbagai permainan seru.

Ada berbagai perahu yang bisa Anda mainkan bersama pasangan atau anak-anak Anda di sini. Selain itu, ada juga water ball yang menantang untuk dicoba.

9. Bermain di rumah pohon

Berjalan di puncak pohon melalui peta goole August RhequivalentBerjalan di puncak pohon melalui peta goole August Rhequivalent

Pengunjung bisa mulai mencoba wahana treetop sesampainya di Kebun Raya Sukorambi. Ketinggian rumah pohon ini sekitar 5 meter dari permukaan tanah. Dari rumah pohon pengunjung bisa melihat keindahan taman rekreasi yang eksotik ini.

Rumah pohon ini tidak terlalu luas, ukurannya hanya 2×2 meter. Oleh karena itu, kapasitas rumah pohon hanya untuk 6 orang saja. Sehingga pengunjung harus bergiliran menikmati keindahan alam rumah pohon tersebut.

10. Keindahan 500 spesies flora dan fauna

Merak adalah salah satu satwa liar yang ada di taman wisata ini via Google Maps Kikin Java IDMerak adalah salah satu satwa liar yang ada di taman wisata ini via Google Maps Kikin Java ID

Ternyata Kebun Raya Sukorambi juga memiliki koleksi hewan dan tumbuhan yang menarik untuk dikunjungi lho. Bahkan di taman ini memiliki koleksi hingga 500 flora dan fauna.

Hewan dan tumbuhan ini tersebar di seluruh taman dan menghiasi taman ini di setiap sudut agar terlihat lebih alami.

Bukan hanya koleksi hewan biasa, kebun raya ini juga memiliki banyak koleksi hewan langka dari berbagai penjuru Indonesia. sangat cocok untuk wisata edukasi bersama anak dan keluarga.

Fasilitas Kebun Raya Sukorambi

Berikut beberapa fasilitas di Sukorambi Leisure Park yang bisa Anda gunakan atau coba:

  • tempat barbekyu
  • Area parkir yang luas
  • Belvedere
  • Pondok Seni
  • Vila Botani
  • Akses ke slot yang lebih rendah
  • Pondok Horti
  • panggung terbuka
  • Pondok Pertemuan Gaharu
  • Kamar mandi VIP
  • Nirkabel
  • Kamar mandi khusus untuk difabel

Sehingga, banyaknya fasilitas yang disediakan di taman ini dapat membuat para wisatawan semakin nyaman dan menikmati kunjungannya.

Jam operasional

Berikut adalah jam buka kebun raya:

Hari jam operasi
Senin kamis 07.00 – 16.00 WIB
Jumat PETERNAKAN
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 07.00 – 16.00 WIB

Lokasi

Nah bagi anda yang tertarik dengan wisata ini jangan khawatir akan saya beritahukan terlebih dahulu untuk mencapai taman ini pengunjung dapat mengambil jalan utara dari jember menuju surabaya sampai perempatan mangli.

Lalu belok ke utara ikuti jalan sampai perempatan Sempusari dan ikuti juga jalan lurus ke utara truk. Selain itu pengunjung juga dapat melewati jalur truk menuju Lumajang-Jember-Bondowoso, letak taman yang berada di pinggir jalan memudahkan pengunjung untuk melewati jalur ini.

Nomor telepon: 085100707600

Alamat: Jalan Mujahir, Sukorambi, Krajan, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68151

Biaya masuk

Berikut harga tiket masuk Botanical Garden:

Tiket

Kategori

Harga

Tiket masuk Senin kamis Rp 12.000
Sabtu Minggu Rp 20.000
Biaya parkir Sepeda motor Rp 2.000
Mobil Rp3.000
bus Rp5.000

Tips Perjalanan

Jangan lupa untuk membawa makanan saat berlibur dan juga membawa uang ekstra. Selain itu, Anda juga membawa peralatan mandi jika ingin mandi.

* * * * * *

Demikian ulasan mengenai Kebun Raya Sukorambi yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin berlibur seru sekaligus wisata edukasi bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga: Pantai Papuma Jember yang menawan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button