Tiket Air Terjun Panjang 15.000, Bisa Camping dan Berenang - WisataHits
wisatahits

Tiket Air Terjun Panjang 15.000, Bisa Camping dan Berenang

Tiket Air Terjun Panjang 15.000, Bisa Camping dan Berenang

Harga tiket masuk ke air terjun panjang : Rp 15.000 – Rp 100.000 Jam buka : 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Megamendung, Megamedung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770.

Tidak berlebihan jika menyebut Bogor sebagai surganya wisata air terjun. Berbagai air terjun cantik tersembunyi di lereng gunung yang mengelilingi kota. Di lereng barat Gunung Paseban terdapat sebuah air terjun yang sangat menarik untuk diketahui air terjun panjang. Berada di tengah hutan, air terjun ini menawarkan suasana segar yang masih sangat alami.

Dibandingkan air terjun lain di Bogor, air terjun ini memiliki visualisasi yang unik dan berbeda. Air terjun ini tidak terlalu tinggi dan konturnya sedikit landai. Jadi sekilas terlihat seperti tanjakan perahu Waterboom. Di bawah ini adalah kolam renang dengan air yang sangat bersih dan jernih. Air ini berasal langsung dari mata air Gunung Paseban.

Harga tiket masuk ke air terjun panjang

Untuk memasuki kawasan air terjun, setiap wisatawan harus membayar biaya retribusi. Harga tiketnya cukup murah. Satu tiket sudah termasuk akses ke Air Terjun Naga yang berada di sebelah Air Terjun Panjang. Sedangkan untuk akhir pekan dan hari libur nasional terdapat perbedaan harga tiket masuk.

Harga tiket masuk ke air terjun panjang
Tiket Masuk Turis Domestik Rp 15.000
Tiket masuk wisata internasional Rp 50.000
Tiket berkemah domestik Rp35.000
Tiket berkemah turis internasional Rp 100.000
Tempat parkir mobil
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG LEUWI HEJO Sentul

Jam Buka Curug Panjang

Wisatawan dapat mengunjungi air terjun ini kapan saja. Karena tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Banyak turis menghabiskan waktunya untuk berkemah.

Jam Buka Curug Panjang
Setiap hari 24 jam

Peluncuran tunggal di Curug Panjang

Keindahan Curug Panjang yang terlihat seperti seluncuranKekhasan air terjun ini adalah bentuknya yang tidak vertikal melainkan miring seperti seluncuran. Foto: Gmaps/Irvan Irvan

Biasanya air terjunnya berupa tebing-tebing vertikal, berbeda dengan yang ditampilkan di sini. Curug Panjang berada di bebatuan yang landai dengan aliran air yang deras. Hal ini membuat pesona air terjun ini mirip dengan peluncuran Waterboom. Seperti namanya, air terjun ini memiliki aliran yang sangat panjang. Meski seperti perahu dayung, wisatawan tidak bisa terpeleset karena aliran airnya sangat besar.

Aliran air terjun ini berasal langsung dari mata air Gunung Paseban. Di sepanjang alirannya membentuk empat air terjun yaitu Curug Panjang, Curug Naga, Curug Bunder dan Curug Barong. Suasana di kawasan air terjun ini masih sangat alami. Karena kawasan tersebut masih termasuk dalam kawasan hutan lindung. Destinasi ini sangat cocok bagi pecinta wisata petualangan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG CIHERANG Sentul

lintas alam Menuju Curug Panjang

Turis harus membuat terlebih dahulu lintas alam untuk menuju kawasan air terjun. Setelah memarkir kendaraan dan membayar tiket, perjalanan akan melewati jalan berbatu selebar kurang lebih 1 meter. Perjalanannya tidak terlalu lama karena hanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit. Pemandangan indah akan menemani sepanjang perjalanan lintas alam.

Di sisi kanan jalan, Anda bisa melihat pemandangan lembah hijau yang begitu menawan. Pepohonan tinggi yang tumbuh di pinggir jalan membuat suasana rindang dan asri. Selain itu, di tengah perjalanan terdapat air terjun dengan aliran air yang tidak terlalu banyak.

Air terjun ini tidak jauh dari jalan setapak lintas alam tepat di bawahnya ada parit kecil yang mengalirkan air. Wisatawan bisa mandi dengan air bersih yang sejuk. Selain itu juga cocok untuk berfoto sejenak.

Baca: CURUG CILEMBER Tiket Masuk dan Aktivitas Utamanya

Keindahan alam di sekitar Panjang

Wisatawan menikmati keindahan Curug PanjangAir terjun ini memiliki air yang jernih dan di sisi-sisinya terdapat banyak bebatuan besar untuk duduk bersantai. Foto: Gmaps/Kanal RF

Tak lama setelah melakukan lintas alam Anda akan menemukan sungai dengan jembatan di atasnya. Itu pertanda Curug Panjang sudah dekat. Wisatawan hanya perlu menyeberangi jembatan dan menyusuri jalan setapak. Setelah itu keindahan air terjun akan langsung terlihat. Suara air yang mengalir sangat menenangkan.

Wisatawan dapat menikmati keindahan air terjun dengan duduk di tepi sungai. suasananya sangat teduh karena dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi. tempatnya cukup terawat dan dilengkapi dengan tanaman hias dan bunga untuk menambah keindahannya. Jika ingin menikmati air terjun lebih dekat, wisatawan bisa duduk di bebatuan besar di area sungai.

Baca: Tiket Masuk CURUG NANGKA, Kegiatan dan Itinerary

Bermain air dan berenang

Air terjun dengan kolam jernih di bawahnyaAirnya yang sangat jernih menggoda untuk segera menyelam ke dalamnya. Foto: Saluran Gmaps/UDAR1IDER

Ada yang kurang saat mengunjungi air terjun tapi tidak bermain air. Deru airnya yang jernih membuat Anda ingin terjun ke dalamnya. Tepat di bawah air terjun terdapat kolam renang yang cukup luas. Wisatawan bisa bermain air di kawasan tersebut. Kedalamannya bervariasi dan paling dalam di tengah. Namun tidak perlu khawatir karena tersedia persewaan pelampung.

Bagi yang terlalu takut, kemungkinan bermain air di aliran sungai. Dari kawasan ini Anda selalu bisa menikmati kesegaran airnya. Selain itu juga cocok untuk permainan air untuk anak-anak. Yang pasti objek wisata ini cocok untuk segala jenis usia.

Baca: Tiket Masuk CURUG CIPAMINGKIS dan Kegiatannya

Berkemah

Area camping Curug Panjang sangat asri dan menyegarkanDi lokasi ini terdapat area berumput datar untuk kegiatan berkemah. Foto: Gmaps/Yudi Setyawan

Di sekitar air terjun juga sangat memungkinkan untuk mendirikan tenda kemah. Di tepian sungai terdapat banyak dataran luas untuk mendirikan tenda. Wisatawan bisa merasakan sensasi malam ditemani deru air terjun yang menenangkan.

Jika ingin berkemah, ingatlah untuk membawa logistik secukupnya. Karena fasilitas warung hanya buka sampai sore hari.

Baca: Tiket Masuk PRINCE CURUG dan Aktivitas Wisata

Memasang Curug Panjang

Obyek wisata air terjun ini sudah menawarkan fasilitas yang sangat memadai. Tersedia tempat parkir, toilet dan kamar mandi, gazebo, musholla dan warung makan.

Lokasi Air Terjun Panjang

Tempat wisata ini terletak di Desa Megamendung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari pusat kota Bogor berjarak sekitar 24 km. Perjalanan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit. Aksesnya sangat bagus dan bisa dilalui sepeda motor maupun mobil

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button