RICE WET ISLAND Tiket dan aktivitas seru - WisataHits
wisatahits

RICE WET ISLAND Tiket dan aktivitas seru

RICE WET ISLAND Tiket dan aktivitas seru

Harga tiket masuk Pulau Nasi Basah: Gratis – Rp 500.000 Jam buka: 08:00 – 17:30. Nomor telepon: -. Alamat / Lokasi : -, Bontang Lesstarti, Bontang, Kalimantan Timur, Indonesia, -.

pulau beras basah adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Selat Makassar. Pulau seluas satu hektar ini menjadi objek wisata yang menarik banyak wisatawan. Pulau yang terpisah dari Kalimantan ini berjarak sekitar 7 km dari kota Bontang.

Pasir putih yang indah terhampar seperti karpet yang lembut. Di tengah pulau berdiri mercusuar setinggi 15 meter yang digunakan untuk navigasi maritim. Pulau Beras Basah menawarkan pengalaman berlibur yang tak terlupakan. Mulai dari pemandangan hingga aktivitas yang bisa dijadikan pilihan menyegarkan berharga.

Tiket masuk ke Rice Wet Island

Pulau Beras Basah tidak menarik biaya atau biaya masuk. Pengeluaran pengunjung umumnya digunakan untuk akomodasi dan transportasi ke pulau.

Tiket masuk pulau
Tiket masuk Bebas
Penyewaan tenda Rp 100.000
Banana boat/snorkling Rp 130.000
Angkutan
Sewa kapal dengan kapasitas sepuluh orang (pulang pergi) Rp 500.000/kapal

Baca: Tiket Masuk dan Wahana KENARI WATERPARK Bontang

Jam buka

Area pulau dibuka setiap hari untuk umum. Pada akhir pekan atau hari libur besar, banyak wisatawan berduyun-duyun ke pulau ini.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.30

Atraksi dan Aktivitas di Pulau Beras Bontang

Pulau Nasi Basah BontangPulau Beras Basah yang dikelilingi perairan Selat Makassar. Foto: instagram/aldiriandana

Pulau yang berdiri di tengah Selat Makassar ini menyimpan banyak harta karun. Wisatawan domestik bahkan mancanegara berduyun-duyun menikmati kekayaan alam milik Kalimantan ini. Berbagai atraksi dan aktivitas bisa dilakukan di pulau ini untuk mengisi liburan.

Nama Pulau Beras Basah berasal dari sejarah kuno masyarakat setempat. Dari kapal yang berlayar dari Pulau Selebes atau Sulawesi hingga Bontang di Kalimantan. Kapal itu membawa karung berisi ribuan ton beras.

Sayangnya, gelombang besar menghantam pembawa beras. Tenggelamnya kapal menyebabkan berton-ton beras yang diangkut tumpah dan menutupi sebagian permukaan air. Karena air yang dangkal, sebagian beras muncul di atas permukaan air sebagai gundukan. Yang lambat laun berubah menjadi pulau berpasir putih beras dan selalu basah dikelilingi lautan.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi GRAHA MANGROVE Bontang

Menikmati alam pulau

pantai pulau nasi basahPanorama Pulau Beras Basah dengan pasir putih, pepohonan rindang, dan langit biru. Foto: instagram/i_jaydeep07

Pengunjung akan disambut indahnya laut biru saat menuju Pulau Beras Basah menggunakan perahu. Airnya yang jernih memungkinkan pengunjung untuk melihat dasar laut yang ditumbuhi tumbuhan hijau. Kadang terlihat ikan-ikan kecil berenang di bawah sana.

Sesampainya di pulau, pengunjung akan disambut oleh pulau pasir putih. Mercusuar yang menjulang di tengah pulau seolah menjadi monumen yang semakin memperindah panorama. Pepohonan rindang bergoyang tertiup angin dan menyejukkan udara. Di penghujung sore, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam dari pulau ini.

Beberapa pulau kecil dapat dilihat dari pulau ini. Pulau-pulau tak berpenghuni ditumbuhi pohon bakau yang memenuhi hampir seluruh pulau. Ciptakan lingkungan bakau indah dan alami.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Bontang

Menyelam di Pulau Beras Basah

Menyelam di bawah lautMenyelam dan snorkeling di bawah laut di sekitar Pulau Beras Basah menikmati kekayaan airnya. Foto: instagram/segajah_wisatapulaubontang

Untuk penggemar aktivitas tuba Dan menyelam, pulau ini adalah tujuan untuk dikunjungi. Tak hanya pulau yang menyimpan pemandangan alam. Dasar lautnya juga penuh dengan biota laut yang indah untuk dinikmati. Pemancing mencari ikan menjaga keindahan ekosistem laut.

Terumbu karang yang indah berwarna-warni akan menyambut para penyelam yang datang. Sebagian terumbu karang tersebut merupakan hasil cangkokan yang sengaja ditanam Pemkot Bontang. Terumbu karang menjadi habitat ikan-ikan kecil yang tak kalah indahnya. Selain menjadi pameran utama yang menciptakan pemandangan taman laut.

Area fotografi yang menakjubkan

Prasasti Selamat Datang di Pulau Nasi BasahSalah satu spot foto cantik dengan tulisan warna-warni Welcome to Pulau Beras Basah. Foto: instagram/exotickaltim

Tentu saja, keindahan alam seperti menjadi daya pikat bagi para pecinta fotografi. Pemandangan alam Pulau Pantai Beras menjadi daya tarik bagi pengunjung yang selalu siap dengan kamera. Dari atas pulau hingga dasar laut, menawarkan berbagai spot fotografi yang memukau.

Spot utama yang sering menjadi sasaran adalah surga bawah laut dan matahari terbenam. Untuk mendapatkan spot bawah air, harus dilakukan dengan menyelam atau berenang di tengah perairan. Bagi pengunjung yang tidak ingin masuk ke dalam air, bisa menunggu hingga malam tiba. Cahaya jingga yang memancar saat matahari hendak ditelan cakrawala adalah penampakan langit di langit.

Pantai juga layak untuk dimasukkan dalam koleksi foto. Yang tak kalah menarik adalah pasir putih dan pepohonan rindang di tengah pulau hingga mercusuar yang menjulang tinggi. Di kawasan Pulau Beras Basah juga terdapat fotografer yang menyediakan jasa foto. Snapshot dapat diambil secara instan dan pengunjung hanya perlu membayar Rp 20.000 untuk mendapatkan hasilnya.

Menikmati panas matahari yang terasa sejuk

Hamparan pasir putih dan air berwarna biru kehijauanBerjemurlah di bawah sinar matahari dan nikmati kesegaran matahari di permukaan pantai Pulau Beras Basah. Foto: instagram/premkan

Meski matahari bersinar terik, udara segar yang sejuk akan mengurangi rasa panas yang dirasakan. Pengunjung selalu bisa merasakan suasana nyaman bersama keluarga dan teman. Hembusan udara segar seakan menghilangkan segala penat yang dirasakan.

Banyak pengunjung menikmati berjemur di pantai sambil berjemur di pagi hari. Jika tidak tahan panas, Anda bisa bermain air dan berenang di perairan pantai. Pengunjung yang ingin piknik bisa mencari tempat di dekat pepohonan untuk mencari tempat teduh.

Dipasang

Wahana banana boat yang bergerakWahana Banana Boat bisa dilakukan bersama teman-teman. Foto: instagram/aldiriandana

Pulau Beras Basah juga menawarkan beberapa wahana yang bisa digunakan untuk menambah pengalaman berlibur. Dari wahana udara, bawah laut, atas laut, ada wahana yang menantang adrenalin atau bisa dinikmati dengan santai. Semua wahana memiliki tarif yang cukup terjangkau.

Bagi yang ingin menikmati sensasi terbang bisa mencobanya layar. Pengunjung yang menyukai perasaan ditelan air pasti harus mencobanya. tuba. Banyak bintik tuba yang menghadirkan surga bawah laut untuk dinikmati dan difilmkan. Jika takut ketinggian atau menyelam, pengunjung tetap bisa merasakan seperti sedang meluncur di atas laut bersama perahu pisang.

Kemudahan

Di sekitar pantai Pulau Beras Basah terdapat gazebo, mushola, ruang ganti dan kamar kecil. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan secara bebas dan gratis oleh pengunjung. Di tengah pulau juga terdapat sebuah gubuk besar yang biasa digunakan sebagai tempat penitipan.

Lokasi Pulau Nasi Basah Bontang

Secara administratif, pulau ini berada di bawah pemerintahan Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur. Terletak di Selat Makassar di sebelah timur pulau Kalimantan. Untuk menuju pulau ini terdapat beberapa akses yang berangkat dari dermaga atau dari pelabuhan Kota Bontang.

Akses tercepat untuk mencapai pulau ini adalah melalui NGL Rhino Jetty kapal cepat. Membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Akses lainnya melalui Dermaga Tanjung Limau dan Tanjung Laut Kota Bontang. Menggunakan perahu motor dan memakan waktu sekitar satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button