Peresmian Pekan Olahraga Pariwisata Nasional 2022 di Palembang Menparekraf Sandiaga - WisataHits
wisatahits

Peresmian Pekan Olahraga Pariwisata Nasional 2022 di Palembang Menparekraf Sandiaga

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno telah resmi membuka Pekan Olahraga Pariwisata Nasional (Poparnas) 2022 yang akan digelar mulai 19 hingga 22 November di Politeknik Pariwisata Palembang.

Kehadiran Poparnas 2022 merupakan ajang atau pesta olahraga bagi mahasiswa pariwisata tingkat nasional di Indonesia.

Menparekraf membuka Pekan Wisata Olahraga Nasional 2022 untuk menggenjot wisata olahragaPekan Wisata Olahraga Nasional 2022 genjot wisata olahraga, foto: Kemenparekraf

Poltekpar Palembang menjadi tuan rumah acara Poparnas pertama.

“Tahun ini Poparnas kita launching dulu, tapi tahun-tahun mendatang akan kita kembangkan dengan mengundang Poltekpar swasta di seluruh nusantara.

Saya juga ingin mengajak instansi untuk bisa berpartisipasi agar jangkauan sport tourism bisa lebih besar lagi.

Dan kami ingin menghasilkan dampak yang signifikan dari sudut pandang ekonomi, sosial, budaya dan lingkungan.

Karena olahragalah yang dapat mempersatukan kita”.

ujar Menparekraf Sandiaga saat “Opening Ceremony Papornas 2022” di Politeknik Pariwisata Palembang, Sabtu (19/11/2022).

Pelaksanaan Poparnas sendiri akan dilaksanakan secara rutin setahun sekali dengan host yang berbeda di setiap Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Yaitu Politeknik NHI Bandung, Politeknik Medan, Politeknik Pariwisata Lombok, Politeknik Makassar, Politeknik Pariwisata Bali dan Politeknik Pariwisata Palembang.

“Pariwisata adalah bisnis kebahagiaan.

Jadi kita harus menghasilkan kesenangan dan kita harus menciptakan keterikatan, komitmen, pengalaman dan tentu saja pemberdayaan.

Dan marilah kita memperhatikan aspek sportivitas, kebersamaan, menjaga persatuan dan dalam bingkai keberagaman Bhinneka Tunggal Ika”,

kata Sandiaga.

Direktur Poltekpar Palembang Anwari Masatip menjelaskan Poparnas 2022 mempertemukan 385 peserta yang terdiri dari enam PTNP di bawah naungan Kemenparekraf dan peserta undangan.

Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah basket, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, dan olahraga elektronik.

“Walaupun ini adalah Poparnas pertama, saya yakin dapat melahirkan kekompakan, sportifitas dan semangat sportif yang tentunya dapat membawa kita lebih maju dan luar biasa kedepannya”,

dia berkata.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button