Gubernur Khofifah Promosikan Wisata Pantai Sijile di Situbondo, Apa Daya Tariknya? - WisataHits
Jawa Timur

Gubernur Khofifah Promosikan Wisata Pantai Sijile di Situbondo, Apa Daya Tariknya?

Gubernur Khofifah Promosikan Wisata Pantai Sijile di Situbondo, Apa Daya Tariknya?

TEMPO.CO, jakarta – Kabupaten Situbondo tidak hanya memiliki Taman Nasional Baluran sebagai objek wisata yang menarik. Kawasan yang sangat dekat dengan laut ini memiliki sejumlah pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Sijile.

Pantai Sijile yang terletak di kawasan wisata Merak Baluran Situbondo merupakan pantai indah yang belum banyak terjamah karena sulitnya akses. Namun saat ini terdapat infrastruktur jalan yang membelah wilayah Taman Nasional Baluran.

“Pantai Sijile dulu relatif sulit diakses karena minimnya infrastruktur yang memadai. Setelah peresmiannya, Anda harus siap menghadapi banjir wisatawan. Baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai mengunjungi Pantai Sijile, Senin, 9 Januari 2023.

Jalan yang telah selesai menghubungkan Dusun Sidomulyo dengan Dusun Labuhan Merak di Desa Sumberwaru.

Jalan yang mampu menahan beban hingga 5 ton ini memiliki panjang 10 kilometer, lebar 3 meter, dan bahu satu meter.

Khofifah juga mengatakan, Pantai Sijile sangat indah dan potensinya bisa dinikmati wisatawan. “Pantai Sijile sangat indah, terumbu karang yang menjadi rumah ikan dan berbagai biota laut lainnya masih terjaga dengan baik,” ujar Khofifah.

Selain itu, menurut Khofifah, pantai ini tenang dan tidak terlalu dalam sehingga cocok untuk berenang dan wisata air lainnya. Pantai Sijile juga memiliki panorama yang sangat alami.

“Oleh karena itu, masyarakat Jawa Timur yang berkunjung ke Situbondo wajib mampir dan menikmati keindahan Pantai Sijile,” kata Khofifah.

Selain Pantai Sijile, kata Khofifah, Situbondo memiliki pantai-pantai lain yang indah, perawan bahkan saling berhubungan. Ini juga akan meningkatkan aksesibilitas infrastruktur wisata di Situbondo. “Pembangunan infrastruktur dilakukan secara bertahap, diharapkan dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata, kesejahteraan masyarakat sekitar juga semakin meningkat,” kata Khofifah.

Baca juga: 25 Pantai Di Yogyakarta Yang Terkenal Eksotis Dan Sejuk

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button