Dapatkan dukungan maksimal, kejuaraan arung jeram 2022 di Songa Adventure Rafting berjalan lancar - WisataHits
Jawa Timur

Dapatkan dukungan maksimal, kejuaraan arung jeram 2022 di Songa Adventure Rafting berjalan lancar

Dapatkan dukungan maksimal, kejuaraan arung jeram 2022 di Songa Adventure Rafting berjalan lancar

Probolinggo (beritajatim.com) – Kabupaten Probolinggo memang terkenal dengan potensi alamnya yang luar biasa, berbagai destinasi wisata sudah terkenal baik secara nasional maupun internasional. Tidak diragukan lagi, peristiwa tertentu terjadi di pariwisata probolinggo.

Salah satunya Kejuaraan Daerah Arung Jeram (Kejurda) Jatim 2022 yang akan digelar selama tiga hari atau sejak Rabu (19/10/2022) dan akan berakhir pada Jumat (21/10/2022) kemarin di Songa Rafting, Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.

Perlu diketahui bahwa tempat Arung Jeram Kejurda 2022 kali ini adalah sungai “Songa Adventure Rafting”, Desa Pesawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Arung jeram di lereng Gunung Argopuro dan Gunung Lemongan bisa memacu adrenalin.

Sungai “Petualangan Songa” memiliki beberapa keunggulan, di antaranya jeram yang bisa memacu adrenalin. Karena sungai mengalir dari sulit ke lembut dari awal hingga akhir, yang berjarak sekitar 12 kilometer.

Arung jeram ekstrim tentu memuaskan. Sepanjang kurang lebih dua jam perjalanan, pengunjung juga bisa menikmati beberapa pemandangan yang jarang ditemui di destinasi wisata lainnya.

Ini termasuk jeram ekstrim dengan tingkat kesulitan dari satu sampai lima, seperti Piramida, Matador dan Pandawa Rapids. Pengunjung juga dapat menikmati bisikan dan dinginnya Air Terjun Tirai Bidadari yang dikenal tiba-tiba membawa pelangi ke dalam Gua Kelelawar.

Jadi tidak menutup kemungkinan sekali kamu sudah mencoba berlibur di tempat ini, dijamin kamu akan ketagihan dan semakin penasaran untuk mencoba lagi. Maka dari itu, “Songa Adventure Rafting” tidak diragukan lagi digunakan sebagai tempat kompetisi atau sebagai tempat liburan.

Akan ada 10 tim yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Arung Jeram 2022. Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), Ketua FAJI Probolinggo dan Ketua KONI Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Gaddafi mengatakan, kepolisian akan berkontribusi dalam menyukseskan Kejuaraan Arung Jeram 2022. Untuk memastikan keselamatan peserta, pihaknya juga menyiagakan personel Satuan Polisi Udara dan Air (Satpolairud).

“Kami menyiagakan staf Satpolairud Polres Probolinggo dan anggota lainnya untuk mengamankan dan memulai kejuaraan ini. Masing-masing karyawan kami ditempatkan di beberapa tempat sehingga jika ada peserta yang mengalami kendala bisa memberikan pendampingan,” kata Arsya, Sabtu (22/10/2022).

Dengan adanya Kejuaraan Arung Jeram Jatim 2022, Arsya berharap akan bermunculan atlet-atlet arung jeram dari Kabupaten Probolinggo. Sehingga nantinya bisa membawa bidang hukumnya ke kancah nasional dan internasional dan membanggakan.

“Harapan kami setelah kejuaraan ini akan ada atlet-atlet terbaik dari Kabupaten Probolinggo yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar Arsya.

Sementara itu, Operation Manager Songa Adventure Muhammad Ghozali mengatakan pihaknya mendukung dan mendukung penuh Turnamen Arung Jeram Jatim 2022 hingga akhirnya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.

“Kami memberikan dukungan penuh pada Kejuaraan Arung Jeram 2022 kali ini agar kegiatan tetap aman dan lancar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diberikan kepada kami, dan alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai harapan pada akhirnya,” ujarnya.

Sekadar informasi, berikut adalah para pemenang Lomba Arung Jeram Jawa Timur 2022:

1. Kategori remaja putri:
sebuah. Kabupaten Faji Probolinggo
b. Faji Blitar
c. Faji di kabupaten Lumajang

2. Kategori Remaja Putra :
sebuah. Faji Binsus Jawa Timur
b. Kabupaten Faji Probolingo

junior kategori 3:
sebuah. Faji Binsus Jawa Timur
b. Faji kota Malang

4. Kategori junior pria:
sebuah. Faji Binsus Jawa Timur
b. Faji kota Malang

5. Kategori putra terbuka:
sebuah. Faji Kab.Sidoarjo
b. Faji Kab.Lumajang

Pemenang keseluruhan di semua kategori meliputi:

1. Juara umum kategori putri:
sebuah. Binsus Faji Jawa Timur (Junior)
b. Faji Kab.Probolinggo (Pemuda)
c. Faji Kab.Blitar (Pemuda)

2. Juara umum kategori putra:
sebuah. Binsus Faji Jawa Timur (Pemuda)
b. Binsus Faji Jawa Timur (Junior)
c. Faji Kab.Sidoarjo (terbuka)

Diketahui, Kejuaraan Arung Jeram Jatim 2022 diikuti tujuh kontingen yang terdiri dari 35 atlet putra dan 35 atlet putri dari beberapa kabupaten di Jawa Timur. (tr/kun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button