Gondomanic Junction Empat Setelah Tugu Junction Di Yogyakarta Bebas Kabel Udara - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Gondomanic Junction Empat Setelah Tugu Junction Di Yogyakarta Bebas Kabel Udara – ANTARA News Yogyakarta

YOGYAKARTA (ANTARA) — Empat perlintasan Gondomanan Yogyakarta setidaknya mengikuti dua perlintasan lain di dalam kota, salah satunya adalah Simpang Tugu Yogyakarta, dan menjadi kawasan bebas kabel udara, baik listrik maupun kabel. serat kaca.

“Nanti tidak ada lagi kabel udara di Persimpangan Gondomanan. Semua kabel listrik dan serat memilihc diturunkan, di-saluran pembuanganSekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan Selasa di Yogyakarta.

Menurutnya, kerja saluran pembuangan kabel listrik dan serat kaca di Persimpangan Gondomanan merupakan bagian dari kompleks wajah kota Yogyakarta.

“Kami ingin menunjukkan wajah Kota Yogyakarta yang lebih tertata dan asri karena tidak ada lagi kabel-kabel yang melintas di udara,” ujarnya.

Sejauh ini, susunan saluran listrik u serat kaca dengan cara saluran pembuangan berawal dari perempatan Tugu Yogyakarta yang menjadi ikon kota dan destinasi wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan.

Penataan kabel udara kemudian berlanjut di persimpangan Gramedia Four, meninggalkan persimpangan bebas dari kabel dan kabel listrik serat kaca dipasang di seberang jalan.

Seluruh pengaturan kabel listrik dan serat kaca Hal ini terjadi bersamaan dengan revitalisasi pejalan kaki di kedua kawasan tersebut.

Hal yang sama berlaku untuk pengaturan kabel listrik dan serat kaca di Gondomanan Junction juga dilakukan bersamaan dengan revitalisasi pedestrian Jalan Senopati yang diharapkan selesai pertengahan Desember.

Juga akan ada satu di sebelah Gondomanan Crossing saluran pembuangan untuk kabel serat kaca dimiliki oleh operator seluler di Jalan Secodiningratan yang sejajar dengan Jalan Senopati.

Aman berharap penataan kawasan Jalan Senopati akan meningkatkan aktivitas pejalan kaki dan pejalan kaki saluran pembuangan Aerial cable juga akan dilanjutkan dengan pendirian Tempat Khusus Parkir Senopati.

“Penataan tahun ini merupakan dorongan yang tepat untuk menata seluruh wilayah Senopati. Bukan hanya trotoar dan kabel udara, tetapi tempat parkir juga, ”katanya.

Aman mengatakan kawasan Senopati merupakan pendukung kawasan wisata utama di Yogyakarta yaitu Malioboro. “Harapan kami TPS Senopati juga bisa dibuat lebih indah,” ujarnya.

Ia pun optimistis pekerjaan rehabilitasi pejalan kaki serta pemasangan kabel udara di simpang Gondomanan bisa selesai tepat waktu, yakni pada pertengahan Desember.

“Sejauh ini, semua pekerjaan masih sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Artinya tidak ada keterlambatan dan semuanya sesuai dengan teknis dan waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Pekerjaan penataan di kawasan Jalan Senopati telah dibiayai dengan dana istimewa sebesar Rs.12.2 crore.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button