Cuaca Buruk, Pengunjung Obyek Wisata Pantai di Jepara Turun 50% - WisataHits
Jawa Tengah

Cuaca Buruk, Pengunjung Obyek Wisata Pantai di Jepara Turun 50%

Jepara: Cuaca tak bersahabat melanda Kabupaten Jepara, Jawa Tengah sejak pekan lalu. Alhasil, properti wisata pantai yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan kini sepi.

Pengelola objek wisata Pantai Bandengan Subiyanto mengatakan penurunan pengunjung objek wisata pantai tersebut mencapai 50 persen. Saat liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru (Nataru) rata-rata jumlah pengunjung per hari hanya 500 wisatawan.

“Kalau cuaca tidak seperti itu, bisa sampai ribuan. Dengan pengurangan lebih dari 50 persen, suatu saat akan masuk bus (wisata) dan beberapa mobil pribadi,” kata Subiyanto dalam keterangan pers, Kamis, 29 Desember 2022.

Di penghujung musim liburan tahun ini, pihak pengelola objek wisata Pantai Bandengan memungut biaya Rp 15.000 untuk tiket masuk properti. Guna memanjakan wisatawan, pihak pengelola menambahkan sejumlah fasilitas. Ini seperti menambahkan kamar kecil dan kamar mandi.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Sekarang kita sudah menyiapkan titik-titik flushing di sisi timur, tengah, dan barat. Dulu hanya ada di timur. Sekarang ada lima poin,” jelas Subiyanto.

Jika kondisi cuaca baik, Subiyanto memprediksi puncak kunjungan wisatawan terjadi pada Minggu, 1 Januari 2022.

Kondisi cuaca yang buruk juga mengganggu aktivitas wisata di Kepulauan Karimunjawa. Selama akhir pekan lalu, lebih dari 300 wisatawan mandek di kawasan terluar Kabupaten Jepara itu. Pasalnya, aktivitas pelayaran dari Jepara ke Karimunjawa dan sebaliknya dihentikan sementara.

(GUA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button