Pemkot Yogyakarta Pasang Kabel Fiber Optik Sepanjang Jalan Malioboro - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pemkot Yogyakarta Pasang Kabel Fiber Optik Sepanjang Jalan Malioboro – ANTARA News Yogyakarta

YOGYAKARTA (ANTARA) — Pemerintah Kota Yogyakarta terus berupaya mewujudkan estetika kota, khususnya di kawasan wisata Malioboro, dengan memasang kabel serat optik sedemikian rupa agar nantinya kabel tidak melintas di udara.

“Melalui perjanjian ini, kami bertujuan untuk memastikan jaringan kabel telekomunikasi serat optik di sepanjang Jalan Malioboro menjadi lebih bersih dan tertata,” kata Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya di Yogyakarta, Kamis.

Sehingga, lanjutnya, kawasan Malioboro akan semakin tertata rapi dan nyaman bagi wisatawan karena tidak akan ada lagi kabel yang bersilangan dan terlihat berantakan.

“Artinya wajah Malioboro akan semakin cantik,” kata Aman yang berharap proses peletakan kabel serat optik bisa selesai sebelum libur akhir tahun.

Penataan kabel serat optik dilakukan dengan: baki yaitu memasukkan kabel di tempat khusus agar kabel tidak terlihat lagi. Letaknya berada di sisi timur dan barat sepanjang Jalan Malioboro.

Pemerintah Kota Yogyakarta berpartisipasi penawar Layanan telekomunikasi untuk melaksanakan kesepakatan tersebut, termasuk PT Telkom yang memiliki cukup banyak kabel serat optik di sepanjang Jalan Malioboro.

“Persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan lalu dan sekarang sudah bisa kita selesaikan untuk sisi barat Jalan Malioboro. Pekerjaan di sisi timur diharapkan selesai dalam waktu satu bulan,” kata GM PT Telkom Witel Yogyakarta Agus Faisal

Menurut dia, pengerjaannya akan memakan waktu lama, karena membutuhkan koordinasi berbagai pihak, antara lain penawar jaringan telekomunikasi lain yang juga memiliki jaringan kabel di Malioboro.

Sementara itu, Tri Hastono, Kepala Dinas Informasi, Komunikasi dan Enkripsi Kota Yogyakarta, mengatakan penataan kabel serat optik bertujuan untuk meningkatkan estetika kawasan Malioboro.

“Setelah kabel fiber optik dipasang, kawasan Malioboro akan lebih rapi dan nyaman,” ujarnya.

Selain Jalan Malioboro, peletakan kabel serat optik juga dilakukan di Jalan Senopati bersamaan dengan revitalisasi pedestrian. Pengaturan dilakukan dengan sistem saluran pembuangan agar nantinya tidak ada lagi kabel udara yang melintasi jalan tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button