Produk Jakpreneur akan dibawa ke Festival Puja 2022 di Candi Prambanan - WisataHits
Yogyakarta

Produk Jakpreneur akan dibawa ke Festival Puja 2022 di Candi Prambanan

Juga pada tahun ini, Lapangan Siwa Candi Prambanan Yogyakarta menjadi tempat pameran produk UMKM dalam negeri. Pameran bertajuk Prambanan MSME Java Festival atau Pujafest ini digelar pekan lalu, lebih tepatnya pada 4-7 Agustus 2022. Kegiatan ini tidak terlepas dari mendukung upaya pemulihan perekonomian nasional, khususnya untuk memajukan pengembangan UMKM untuk memajukan negara. . Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan produk-produk berkualitas dari pengusaha ke ibu kota.

Dalam acara empat hari ini, Pemprov DKI Jakarta membawa produk Jak Coffee Tea dan oleh-oleh SSDJ Jakarta melalui Biro Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf). Kedua produk yang dipimpin oleh Jakpreneur ini juga bergabung dengan 78 UMKM lainnya yang turut memamerkan produknya di Pujafest 2022. Menurut Disparekraf DKI Jakarta, acara Pujafest 2022 merupakan kegiatan penting dan harus didukung oleh semua pihak, terutama untuk mendorong pergerakan ekonomi di kawasan Indonesia.

Bawa Produk Jakpreneur ke Festival Puja 2022 di Candi Prambana n.jpg

“Ajang PUJAFEST 2022 merupakan ajang kolaborasi pemangku kepentingan dalam merevitalisasi produk UMKM sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi negara melalui sektor pariwisata dan industri kreatif. Kami sangat yakin kegiatan Pujafest 2022 akan berdampak pada UMKM dan sektor pariwisata untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Kami mendukung penuh kegiatan ini,” kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Andhika Permata, seperti dikutip dari siaran pers yang diunggah ke ppid.jakarta.go.id (7/8/2022).

[Baca Juga: Ini UMKM Jakpreneur Jakarta Utara yang Ikut Promo di Ajang MotoGP]

Kedua produk yang dihadirkan dalam kegiatan Pujafest 2022 ini memiliki ciri khas masing-masing. Yang pertama adalah Jak Coffee Tea yang diolah dari bahan dasar kopi. Yang kedua adalah SSDJ Souvenir Jakarta yang bekerja sangat baik sebagai merek dagang ibu kota. Karena produk ini berupa oleh-oleh yang bertema khas DKI Jakarta mulai dari sejarahnya, tempat wisatanya, kulinernya hingga selebriti dari ibu kota.

Festival puja sendiri pertama kali diadakan pada November 2021 dan sebenarnya direncanakan sebagai program tahunan di Candi Prambanan. Memasuki tahun kedua penyelenggaraan pameran UMKM ini juga tidak terlepas dari keberhasilannya tahun lalu ketika mampu menghadirkan event bebas klaster COVID-19 dengan hadirnya puluhan UMKM fasilitas dari ratusan stand untuk transaksi online dan offline.

Source: pingpoint.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button