Dulunya kurir bom buku Utan Kayu, kini mantan narapidana ini... - WisataHits
Jawa Barat

Dulunya kurir bom buku Utan Kayu, kini mantan narapidana ini…

AKURAT.CO, Alan Maulana, mantan narapidana teroris (Napiter) dalam kasus bom buku 2011 di Jakarta, kini bekerja sebagai manajer pariwisata di Kabupaten Bogor.

Kasus bom buku di Utan Kayu, Jakarta Timur membuat Alan di penjara selama lima tahun. Setelah dibebaskan pada 2016, Alan mengaku masih dicap teroris. Itu sebabnya dia bekerja keras untuk mengembalikan reputasi baiknya.

“Keluar dari penjara tidak ada arah dan tujuan, pelukan keluarga saya adalah hal pertama yang saya dapatkan sampai saya berjanji dengan niat dan tekad untuk kembali ke masyarakat dengan mencintai Republik Indonesia”, Alan setuju PERSIS.COSenin (15/8/2022).

Baca juga:

Pria kelahiran 1977 itu sempat menjadi tukang ojek untuk mencari nafkah setelah dibebaskan. Dia hanya ingin mencari nafkah secara legal.

Alan kemudian memutuskan untuk pindah ke Kabupaten Bogor pada tahun 2020. Dia membawa modal minimal.

“Alhamdulillah sudah hampir dua tahun saya bekerja di salah satu tempat wisata di Kabupaten Bogor ini.” Saya ayah dari dua orang anak.

Alan tidak takut untuk berbagi masa lalunya yang kelam. Dia mengaku sebagai kurir bom buku di Utan Kayu pada Selasa 15 Maret 2011. Dia mengambil kejadian kelam ini sebagai pelajaran.

Alan melepaskan semua pemahaman yang berbau ekstremisme.

“Bahwa apa yang saya lakukan saat itu tidak benar di mata hukum, apalagi menimbulkan korban, saya akui saya salah,” katanya.

“Sekarang, dengan dorongan keluarga dan masyarakat di sekitar saya, saya telah melepaskan segala sesuatu yang berbau pemahaman ekstremis,” tambahnya.[]

Source: akurat.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button