Tempat Wisata di Pangandaran Saat Libur Imlek 2023, Akuarium Piamari Akan Diresmikan Tanggal 17 Desember - WisataHits
Jawa Barat

Tempat Wisata di Pangandaran Saat Libur Imlek 2023, Akuarium Piamari Akan Diresmikan Tanggal 17 Desember

BERITA PRIANGAN – Obyek wisata di Kabupaten Pangandaran lainnya sedang ditambah dan akan segera dibuka untuk umum. Setelah penantian panjang, Akuarium Piamari (Balai Penelitian Akuarium dan Kelautan Terpadu Pangandaran) resmi diluncurkan.

Akuarium Piamari di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran rencananya akan dibuka pada Sabtu 17 Desember mendatang. Pembukaan akan dilakukan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, Sakti Wahyu Trenggono.

Kabar rencana pembukaan wisata bahari Akuarium Piamari hari itu disampaikan kepada berita-priangan.com/ Harian Umum Kabar Priangan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. “Insya Allah Piamari akan dibuka oleh Menteri KKP pada 17 Desember 2022,” kata Jeje, Kamis, 24 Desember.

Baca Juga: Kenapa Pangandaran Berkembang Begitu Cepat? Maka Bupati Jeje Wiradinata “dijual” ke Jakarta dan Bandung

Jeje mengatakan, kondisi pantai di depan Akuarium Piamari saat ini bagus. Di pinggir pantai sudah dibangun breakwater atau pemecah gelombang sehingga ada pembatas pantai. Akses jalan menuju lokasi masih diperbaiki. “Hanya akses jalan yang masih dalam pengerjaan,” kata Jeje.

Dibuka pada 17 Desember, wisatawan diharapkan dapat menikmati objek wisata tersebut selama liburan akhir tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Kendala pembangunan jalan saat ini adalah kondisi cuaca.

“Sebenarnya kalau berjalan sesuai rencana, mungkin untuk kunjungan wisatawan saat libur akhir tahun dan tahun baru, tapi saat ini hujan terus turun, sehingga pekerjaan terhambat 10 persen dari apa yang harus dilakukan pelaksana, ” kata jeje.

Baca Juga: Hingga 11 Korban Gempa Cianjur Dilarikan ke Taraju, Kabupaten Tasikmalaya

KKP sendiri sangat mengkhawatirkan keberadaan Piamari. Hal itu antara lain terlihat saat kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono ke Pangandaran pada Senin 3 Mei 2021.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button