Menko PMK siap bantu atasi Kepatihan dan Barjo, Bima Bongkar Puluhan Rumah Kost Tanpa Izin - WisataHits
Jawa Barat

Menko PMK siap bantu atasi Kepatihan dan Barjo, Bima Bongkar Puluhan Rumah Kost Tanpa Izin

Bima Arya langsung membongkar paksa wisma tak berizin yang diduga menjadi salah satu penyebab longsor Gang Barjo, meski pemiliknya mengakui kesalahannya, menurut Bima.

INILAHKORAN, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy pada Sabtu 22 Oktober 2022 untuk kunjungan ke lokasi bencana longsor Gang Kepatihan dan Gang Barjo.

Bima Arya langsung membongkar paksa wisma tak berizin yang diduga menjadi salah satu penyebab longsor Gang Barjo, meski pemiliknya mengakui kesalahannya, menurut Bima.

Baca Juga: KRB Glow Night Tour Resmi Dihentikan, PT MNR Minta Maaf

Dalam kunjungannya ke daerah, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir, menerima permintaan dari warga di daerah bencana dan evakuasi dan memastikan bahwa kebutuhan tanggap darurat terus terpenuhi.

Muhadjir mengatakan, karena permukiman warga berada di tempat yang gembur dan subur, sehingga sangat rentan untuk dijadikan tempat berteduh, warga umumnya menginformasikan kondisi drainase di permukiman yang kurang memadai.

“Makanya kami menawarkan (relokasi-red), beberapa warga sepertinya tidak keberatan jika nantinya perlu direlokasi ke tempat yang lebih aman dan nantinya semua biaya relokasi menjadi tanggung jawab pemerintah kota dan juga pemerintah pusat,” Muhadjir kata seusai Peninjauan pada Kamis, Sabtu (22/10/2022) siang.

Baca Juga: Pembangunan dan Penataan Skybridge Bogor Square Stasiun Batutulis Dimulai

Muhadjir menjelaskan, selama ia datang menemui warga Gang Barjo dan Gang Kepatihan, pada prinsipnya warga sudah siap, jika perlu pindah, jika tempat itu dinyatakan sangat tidak aman dan berbahaya, maka warga siap, bergerak.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button