Dorong Pentingnya Bahasa Inggris dalam Perhotelan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Dorong Pentingnya Bahasa Inggris dalam Perhotelan | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU-Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Batu. Oleh karena itu, kebutuhan akan komunikasi bahasa Inggris dianggap penting dan sudah menjadi kebutuhan. Tak terkecuali dunia perhotelan.

Demikian disampaikan General Manager Aston Inn Batu Didik Rocki Wahyono. Sebagai elemen penting dari pergerakan ekonomi pariwisata di Kota Batu, urgensi pemahaman dan penggunaan bahasa Inggris sangat dihargai. Kebiasaan tersebut kemudian diturunkan kepada generasi muda seperti mahasiswa manajemen hotel.

“Pola pembelajaran saat ini di industri perhotelan menentukan proses panjang masa depan industri pariwisata. Berbekal pendidikan sekolah tentang pariwisata, pelatihan ini akan menanamkan pola pikir ke depan untuk menghadapi tantangan baru di masa depan,” kata Didik, Kamis (9/8).

Belum lama ini, pihaknya berkesempatan menyampaikan Hao kepada siswa di SMK Muhammadiyah 5 Kepanjen. Menarik perhatian melalui talk show dengan Mr. Samuel Elliott (AS) – pemilik event organizer Ainayyah Humaira yang membahas pengajaran bahasa Inggris untuk sektor pariwisata.

Dalam forum tersebut, siswa diajak untuk berdialog dan berdiskusi agar mereka tertarik untuk belajar bahasa Inggris lebih aktif. Lulusan SMK Perhotelan banyak diminati di kota-kota wisata seperti Kota Batu. Jadi ini sangat diterima siswa oara.

“Kita tidak bisa bersaing dengan Amerika dalam pembuatan film, kita tidak bisa bersaing dengan Inggris dalam sepak bola, kita tidak bisa bersaing dengan teknologi, tapi kita bisa bersaing dengan pariwisata,” katanya.

Didik mengatakan bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional utama sebagai bahasa komunikasi antar negara. Tidak lain adalah dapat berkomunikasi dengan mudah, apalagi Indonesia merupakan negara yang populer untuk kunjungan wisatawan mancanegara.

“Jadi harapan pariwisata masa depan saat ini ada pada teman-teman muda,” jelasnya. (tyo/eri)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button