Bupati Malang dan Malang Tahes Club menyalurkan bantuan kepada korban banjir - WisataHits
Jawa Timur

Bupati Malang dan Malang Tahes Club menyalurkan bantuan kepada korban banjir

WAKTU INDONESIA, MALANG – Bupati Malang Sanusi bersama komunitas Malang Tahes Club membagikan bantuan kepada korban banjir. Tujuannya adalah Desa Lebakharjo, Ampelgading, Jumat (4/11/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Wakil Kapolres Malang, Kompol Rizki Tri Putra, Anggota DPRD Kabupaten Malang dan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Malang.

Bupati Malang Sanusi mengatakan, Pemkab Malang bersatu padu dengan berbagai pihak terkait, dunia usaha dan masyarakat dalam menangani bencana alam banjir.

“Sebagai langkah awal untuk menangani korban banjir, kami memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak. Sementara itu, kami juga telah membantu rumah yang rusak akibat longsor dengan bantuan semen dari Malang Tahes Club,” kata Bupati Malang Sanusi, dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Malang.

Lebih lanjut dikatakannya dengan adanya banjir air laut, maka air dari sungai tidak dapat mengalir langsung ke laut dan berdampak meluap ke pemukiman penduduk.

Malang-Tahes-Club-2.jpgBupati Malang Sanusi membersihkan material banjir. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

“Ditangani langsung oleh BPBD bersama PMI dan relawan,” kata Bupati Malang Sanusi yang berasal dari Kabupaten Gondanglegi Malang ini.

Soal kerusakan, Bupati Malang mengatakan, penghitungan masih dilakukan, termasuk lahan sawah yang terendam banjir dan jumlah kerusakannya.

“Pendataan masih dilakukan oleh BPBD bersama OPD terkait,” ujarnya. Bupati Malang Sanusi juga dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan bencana alam.

Termasuk Komunitas Malang Tahes Club dari dunia bisnis. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang Sanusi juga turut membantu warga dan relawan setempat untuk membersihkan material banjir.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button