Resep es krim mousse praktis - WisataHits
wisatahits

Resep es krim mousse praktis

Resep es krim mousse praktis

Piknikdong.com – Mencari resep mousse beku yang mudah dan praktis? Jangan khawatir, sekarang Anda berada di tempat yang tepat.

Seperti judulnya, cara membuat es krim busa ini bisa dibilang sangat sederhana dan nyaman. Siapapun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Resep es krim mousse praktis, image by IG: @ria.puspita.sResep es krim mousse praktis, image by IG: @ria.puspita.s

Meski sederhana, rasa es krim busanya sangat menyegarkan lho, dijamin bikin kamu ketagihan untuk selalu ingin menikmatinya saat dahaga melanda.

Penasaran ingin mencoba mengisi dayanya?

Berikut ini adalah rekomendasi resep es krim mousse praktis yang hanya membutuhkan 3 langkah yang berasal dari Instagram ria.puspita.s. Dengarkan sampai akhir, oke?

Resep es krim mousse praktis

Jenis: Minuman dingin

Memasak: bahasa Indonesia

waktu persiapan: 5 menit

Waktunya memasak: 7 menit

Jumlah waktu: 30 menit

Bahan resep:

  • 3 sachet nutrijel rasa kelapa, 10 gram
  • 1200ml air
  • pewarna merah secukupnya
  • es batu berukuran sedang
  • susu yang menguap
  • lembut dan kental sesuai selera

Petunjuk Resep:

Langkah 1, siapkan campuran nutrigel: Ambil wadah, masukkan nutrijel, air, pewarna makanan merah, aduk rata agar tidak menggumpal lalu masak sambil sesekali diaduk.

Masak hingga mendidih.

Langkah 2, membuat mousse beku: Matikan api, masukkan es batu ke dalam wadah yang berisi agar-agar, lalu tuang agar-agar yang masih cair hingga membentuk lapisan hingga semua es batu mencair, lalu hancurkan lapisan agar-agar yang sudah terbentuk dengan whisk.

Langkah 3, masukkan susu: Tambahkan susu evaporasi dan SKM, aduk rata dan tuang ke dalam botol atau gelas, masukkan ke dalam kulkas, setelah dingin mousse beku siap disajikan.

Ini adalah resep mousse beku yang nyaman yang hanya membutuhkan 3 langkah. Tidak ada yang sulit bukan? Ayo kita lakukan sekarang. Semoga beruntung.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button