Glamping Lakeside Rancabali, camping mewah dengan pengalaman alam yang mempesona - WisataHits
Jawa Barat

Glamping Lakeside Rancabali, camping mewah dengan pengalaman alam yang mempesona

menjawab – Kota Bandung kaya akan wisata alam yang indah. Dari sekian banyak tempat wisata, Anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Glamping Lakeside Rancabali.

Glamping Lakeside Rancabali adalah tempat wisata alam di Ciwidey, Bandung. Glamping tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah, tetapi juga fasilitas liburan yang lengkap.

Daya tarik utama Glamping Lakeside Rancabali adalah danau dan fasilitas campingnya. Nama tempat ini sendiri, Glamping, merupakan singkatan dari Perkemahan glamor atau perkemahan mewah.

Glamping menawarkan pengalaman berkemah yang mudah dan tidak merepotkan. Meskipun demikian, Anda dapat merasakan esensi dari berkemah.

Glamping tidak mengharuskan pengunjung membawa perlengkapan camping seperti tenda, kasur lipat dan barang lainnya. Pengunjung cukup membayar biaya glamping dan dapat menggunakan fasilitas yang disediakan, mulai dari listrik, konsumsi hingga kamar mandi.

Tempat perkemahan yang menarik, bukan? Lalu apa sebenarnya yang bisa kita temukan di Glamping Lakeside Rancabali?

Atraksi Glamping Tepi Danau Rancabali

Di mana ada wisata alam, ada panorama indah di sekelilingnya dan memanjakan mata. Semua orang tahu bahwa kawasan Ciwidey identik dengan keindahan alamnya.

Oleh karena itu, pengusaha dan pemerintah memanfaatkannya untuk dijadikan sebagai objek wisata. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Panorama alam yang indah

img_title

Glamping Danau Rancabali. (Foto: NativeIndonesia.com)

Glamping Lakeside memiliki panorama alam yang sangat memanjakan mata. Tempat wisata ini berada di pegunungan dengan kebun teh, kemudian danau alami Situ Patenggang di tengahnya.

Berada di pegunungan dan dekat dengan danau, Glamping Lakeside memiliki udara yang sejuk dan sejuk.

Rasa dingin ini menemani pengunjung sepanjang hari dan cenderung meningkat di malam hari, sehingga tamu yang menginap mungkin ingin membawa jaket atau selimut tambahan.

Namun, panorama alam yang akan dilihat pengunjung di pagi hari dijamin memukau. Pengunjung akan melihat pemandangan Situ Patenggang yang diselimuti kabut.

berkemah

img_title

Glamping Lakeside Rancabali – Tenda Tempurung. (Foto: Ciwidey Outbound)

Seperti disebutkan di atas, glamping resp Perkemahan glamor menawarkan Anda fasilitas dan kesempatan berkemah yang nyaman dan mewah.

Meski dilengkapi fasilitas layaknya hotel berbintang, namun esensi camping tidak akan hilang. Selain itu, pemandangan kebun teh dan Situ Patenggang yang indah juga disuguhkan kepada para pengunjung selama menginap.

Glamping Lakeside memiliki struktur tenda semi permanen yang bisa dibongkar pasang. Meskipun demikian, bahannya tahan air ganda dan memiliki penyangga besi yang kuat.

Lalu bagaimana dengan fasilitas di tenda ini?

Sebagai tempat perkemahan yang mewah, fasilitas yang disediakan cukup lengkap dan setara dengan hotel berbintang. Glamping Lakeside menawarkan selimut, kamar mandi dengan air panas, bidet, dan perlengkapan mandi.

Perkemahan ini juga menawarkan minuman dan makanan seperti air mineral, kopi, teh dan makanan lainnya.

naik

img_title

Perjalanan Glamping Lakeside Rancabali. (Foto: IDN Tour)

Glamping Lakeside Rancabali memiliki kawasan wisata yang bernama Tent Resort. Daerah ini berada di ketinggian 1,6 ribu meter di atas permukaan laut, sehingga udaranya jauh lebih sejuk dibandingkan daerah lain.

Tent Resort menawarkan berbagai jenis wahana yang menyuguhkan alam seru, seperti galesot, arung jeram dan off-road.

apakah kamu suka tantangan? Tent Resort juga menawarkan permainan paintball. Game ini dijamin seru jika dimainkan bersama anggota keluarga atau teman.

Ingin perjalanan yang lebih santai? Kemudian pengunjung dapat memetik stroberi dan berjalan-jalan di kebun teh. Pemandangan di perkebunan ini tidak kalah indahnya, jadi jangan lupa untuk mengabadikannya dengan foto atau video!

Wisata kuliner

img_title

Glamping Danau Rancabali. (Foto: TravelBeib)

Daya tarik besar lainnya di Glamping Lakeside Rancabali adalah perahu Phinisi. Padahal, kapal ini didatangkan langsung dari Sulawesi, sehingga bentuknya mirip dengan kapal aslinya.

Posisi kapal Pinisi di Glamping Lakeside memberikan kesan kapal berlabuh di atas kebun teh. Dengan demikian, meski berdiri di atas kapal ini, Anda bisa menikmati keindahan kebun teh dan Situ Patenggang secara lebih luas.

Kapal Pinisu dilengkapi dengan atribut kapal yang sebenarnya, mulai dari peralatan navigasi hingga peralatan keselamatan. Hiasan ini juga memperindah kapal, sehingga pengunjung suka menggunakannya sebagai spot foto, terutama di haluan.

Kapal phinisi ini juga merupakan restoran. Pengunjung yang lelah bermain wahana dapat beristirahat dan mengisi perut dengan berbagai minuman dan makanan lezat seperti soto bandung, soto ceker ayam, ayam goreng, semur ayam, dan sop iga.

Harga bermalam di tenda Glamping Lakeside

img_title

Glamping Lakeside Rancabali – Akomodasi. (Foto: Suwatu)

Glamping Lakeside Rancabali memiliki berbagai macam tenda dengan ukuran yang berbeda-beda.

Pertama ada Tenda Keong yang berkapasitas 4 orang. Keong Tent memiliki 14 unit dan memiliki harga sewa termurah Rp 1,2 juta.

Lalu ada Lakeside Tent berkapasitas 2-5 orang. Tenda ini hanya memiliki 9 unit dan dibandrol dengan harga Rp 1,6 juta per malam.

Pengunjung yang datang bersama keluarga bisa berkemah di tenda keluarga yang berkapasitas 4 orang. Harganya juga lebih mahal dari 2 tenda sebelumnya yaitu Rp 2 juta.

Terakhir, ada Tenda Sayang Heulang yang berkapasitas 2 orang. Tenda ini hanya terdiri dari 3 unit dan dapat menampung hingga 6 orang. Harga per malamnya sekitar Rp 2 jutaan.

img_title

Glamping Lakeside Rancabali – Akomodasi. (Foto: Wisata Daka)

Hampir setiap jenis tenda memiliki view yang berbeda-beda, sehingga hal ini bisa menjadi pertimbangan sebelum menyewa kamar.

Tenda keluarga menawarkan pemandangan Situ Patenggang dan hutan, sedangkan Sayang Heulang menawarkan pemandangan Situ Patenggang dan perkebunan teh.

Namun, pengunjung tidak bisa memesan tenda dan bermalam langsung di lokasi. Pengelola Glamping Lakeside Rancabali menyarankan pengunjung untuk melakukan reservasi 3 bulan sebelumnya. Pasalnya, banyak orang yang tertarik untuk menginap di sini.

Waktu terbaik untuk berkemah di sini adalah di musim panas. Pengunjung dapat bersantai dan bersenang-senang menikmati pemandangan alam dan wahana tanpa hujan sehingga becek dan tidak nyaman.

Harga Tiket Masuk Glamping Lakeside Rancabali

img_title

Glamping Danau Rancabali. (Foto: Paket Wisata Bandung)

Biaya masuk ke Glamping Lakeside Rancabali cukup terjangkau. Harga tiket masuk Glamping Lakeside atau Situ Patenggang adalah Rp25.000.

Tempat ini juga menawarkan paket wisata Glamping Lakeside dan Situ Patenggang yang harganya dua kali lipat, yaitu Rp 50.000.

Lalu ada juga paket wisata VIP Glamping Lakeside, Situ Patenggang dan Kawah Rengganis. Harga tiketnya Rp100.000.

Harga tiket masuk ini berlaku mulai usia 5 tahun.

Sebelum memasuki kawasan wisata, pengunjung harus mengikuti beberapa aturan dan informasi penting, seperti memindai kode QR dengan aplikasi Cares Protect.

Waktu dan lokasi operasional Glamping Lakeside Rancabali

img_title

Glamping Danau Rancabali. (Foto: Sikucingmanis – wordpress.com)

Glamping Lakeside buka setiap hari. Tempat wisata ini buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Pengelola selalu siap melayani pengunjung yang akan camping di sini. Jika pengunjung bermalam, check-in dimulai pukul 14.00 WIB dan check-out dimulai pukul 12.00 WIB.

Glamping Lakeside Rancabali terletak di Jalan Situ Patengan, Rancabali, Bandung.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button