Disparta Kota Batu akan menggelar Expo Wisata Nusantara dan Ekonomi Kreatif pada 25-27 Agustus - WisataHits
Jawa Timur

Disparta Kota Batu akan menggelar Expo Wisata Nusantara dan Ekonomi Kreatif pada 25-27 Agustus

Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Batu akan diselenggarakan oleh Disparta Kota Batu di Balai Kota Among Tani Kota Batu pada tanggal 25-27 Agustus. (MVoice/Disparta Kota Batu).

SUARA WARNA – Biro Pariwisata menggagas Expo Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusantara. Acara ini akan diadakan pada tanggal 25-27 Agustus di Balai Kota Among Tani Kota Batu. Implementasinya bersifat hybrid, baik offline maupun virtual.

Arief, Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu. Seperti yang dikatakan Siddiq, beberapa acara berlangsung selama Expo Ekonomi dan Pariwisata Nusantara. Antara lain pameran produk pariwisata daerah, pameran produk industri kreatif, festival kuliner “Food Street Nusantara”, gelaran seni budaya, pameran virtual hingga live youtube promosi wisata nusantara.

“Juga digelar Forum Wisata Nusantara, Fashion on the Street Ekonomi Kreatif Kota Batu dan Batu Great Sale,” lanjut Arief.

Baca juga : Expo Wisata Kota Batu 2021, diharapkan menjadi mesin ekonomi masyarakat

Ia mengatakan, acara yang berlangsung selama tiga hari ini berpeluang mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Tahun ini, jumlah kunjungan wisatawan ditargetkan 5 juta wisatawan.

Tujuan lainnya adalah promosi potensi pariwisata, UKM dan industri kreatif secara online dan offline. Sehingga turut meningkatkan pemasaran produk UMKM dan industri kreatif di Kota Batu. Rangkaian acara ini juga akan membahas strategi untuk mempromosikan peningkatan pemasaran dan jejaring produk dari industri kreatif di Kota Batu.

“Ini untuk revitalisasi sektor riil dan pemulihan ekonomi di Kota Batu yang dilanda pandemi. Jadi perlu insentif untuk mendongkrak optimisme pariwisata di Kota Batu,” pungkasnya.(the)

Source: malangvoice.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button