Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 Bangkitkan Ekonomi - WisataHits
Jawa Timur

Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 Bangkitkan Ekonomi

SIMBOL: Walikota Batu Dewanti Rumpoko menggunting pita di pintu gerbang untuk menandai pembukaan stan.

KOTA BATU – Pembukaan Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 di Balai Kota Among Tani berlangsung meriah kemarin (25/8). Pertunjukan seni budaya Bantengan yang sangat atraktif mampu menarik perhatian para pengunjung.

Arief As-Siddiq, Kepala Disparta Kota Batu, mengatakan sebanyak 65 peserta menghadiri pameran animasi tersebut. Yakni dari pemerintah kota, kabupaten, otoritas dan UKM.

“Untuk peserta yang terlibat, mereka dari Malang Raya. Namun, pesertanya paling jauh dari Tangerang. Selain itu, ada peserta dari Jawa Tengah dan daerah lain,” ujarnya.

Arief menjelaskan Expo Wisata Ekonomi Kreatif Nusantara 2022 merupakan event tahunan dan sudah memasuki tahun ketiga. “Kami ingin pameran ini menjadi ajang promosi bagi semua komponen termasuk pariwisata, budaya, pelaku industri kreatif dan termasuk UMKM,” katanya kepada Jawa Pos Radar Batu.

Apalagi, menurut Arief, bukan sekadar fair, tapi ada acara yang tak kalah menarik, yakni Batu Great Sale. “Jadi Great Sale ini merupakan event pertama. Konsepnya akan ada diskon tiket wisata, hotel, perjalanan wisata, dll selama tiga hari pameran. Misalnya harga kamar hotel 1 juta rupiah, dengan penawaran hebat ini ada diskon 50 persen sama dengan Rp 500.000,” jelasnya.

PRODUK UMKM: Dewanti Rumpoko mengunjungi stand pameran batik.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan pelaku industri kreatif, khususnya perusahaan di Kota Batu, mencetak lebih dari 60 persen. “Kita harus memberikan fasilitas dan dukungan bagi para pelaku industri kreatif. Karena dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batu,” ujarnya.

Dewanti mengumumkan tingkat pertumbuhan ekonomi mencapai 4,04 persen pada awal 2022. Setelah itu, saat Lebaran meningkat menjadi 5 persen. “Jadi harus ada banyak upaya untuk mencapai peningkatan pertumbuhan ekonomi. Targetnya, pertumbuhan ekonomi di Kota Batu bisa mencapai 5,5-5,8 persen,” ujarnya. (jika/tutup).

Source: radarmalang.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button