[POPULER TRAVEL] Kenapa antrian paspor online penuh | Halaman Masjid Desain Ridwan Kamil Semua - WisataHits
Jawa Timur

[POPULER TRAVEL] Kenapa antrian paspor online penuh | Halaman Masjid Desain Ridwan Kamil Semua

[POPULER TRAVEL] Kenapa antrian paspor online penuh |  Halaman Masjid Desain Ridwan Kamil Semua

KOMPAS.com – Dalam tiga hari terakhir, Rabu (1/4/2023) hingga Jumat (1/6/2023), sejumlah isu populer menghiasi laman travel channel Kompas.com.

Informasi cara membuat paspor masih banyak diminati oleh banyak pembaca. Salah satunya menyangkut penyebab sering penuhnya antrian pendaftaran paspor online.

Baca Juga: 14 Masalah Perjalanan Terpopuler 2022, Banyak Masalah Paspor Indonesia

Topik lainnya adalah daftar maskapai paling tepat waktu di dunia tahun 2022 berdasarkan On-Time Performance Review Report 2022, serta sejumlah masjid di dunia yang arsitekturnya dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berikut daftar lengkap isu terpopuler di kanal travel Kompas.com selama tiga hari terakhir.

1. Aturan asrama terbaru setelah pencabutan PPKM

Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, melayani 232.011 penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru mulai Senin (19/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022).KOMPAS.COM/GHINAN SALMAN Bandara Internasional Juanda Surabaya Jawa Timur melayani 232.011 penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru mulai Senin (19/12/2022) hingga Sabtu (24/12/2022).

Pemerintah pada Jumat (30/12/2022) mencabut aturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Setelah itu, banyak orang yang mencari informasi terbaru tentang peraturan perjalanan, termasuk aturan naik pesawat.

Namun meski PPKM dicabut, peraturan lama tetap berlaku untuk lalu lintas udara.

Penumpang tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes RT-PCR atau antigen negatif untuk naik ke pesawat, tetapi harus telah menerima vaksinasi dosis ketiga atau penguat.

Sedangkan penumpang berusia 6-17 tahun harus mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan anak-anak di bawah usia 6 tahun harus didampingi oleh orang dewasa yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi.

Selengkapnya bisa Anda baca di tautan berikut. PPKM dicabut, lihat aturan naik pesawat terbaru

2. Wisata Perorangan Istana Peninggalan

Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa bekas pabrik gulaDermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata yang bertempat di sebuah bangunan bergaya Eropa klasik bekas pabrik gula

The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula peninggalan kolonial Belanda yang kemudian dialihfungsikan menjadi objek wisata.

Gaya Eropa klasik yang dimiliki tempat wisata di Solo ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama karena menawarkan berbagai spot foto yang menarik.

The Heritage Palace berdiri di atas lahan seluas 2,2 hektar dan memiliki sembilan bangunan megah bergaya Eropa klasik. Namun, hanya lima yang berfungsi sebagai tujuan wisata.

“Bangunan tersebut merupakan peninggalan kolonial Belanda, awalnya didirikan pada tahun 1899 sebagai pabrik gula dengan nama PG Gembongan,” kata Franky Hardy, Marketing and Operations Director The Heritage Palace kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2023).

Baca lebih lanjut tentang tujuan ini di tautan di bawah ini. Harga tiket dan jam buka Heritage Palace, wisata bernuansa Eropa di dekat kota Solo

3. Karena antrian pendaftaran paspor online sering penuh

Akhir-akhir ini banyak yang mengeluhkan antrian yang sering penuh untuk pendaftaran paspor online.

Pihak imigrasi menjelaskan, kuota antrian paspor online penuh karena berbagai faktor.

Salah satunya adalah ketika melakukan pendaftaran permohonan M-paspor, pemohon seringkali memilih opsi e-paspor dengan kantor imigrasi terdekat, padahal di kantor tersebut belum tersedia e-paspor.

Anda dapat membaca lebih lanjut di tautan ini. Baca Juga: Karena antrian pembuatan paspor online sering penuh, banyak orang yang memilih e-paspor

4. Maskapai paling tepat waktu di tahun 2022

Ilustrasi pesawat Azul Airlines.                            Dermaga. Ilustrasi pesawat Wikimedia Commons/Mariordo Mario Roberto Duran Ortiz Azul Airlines.

Maskapai Brasil Azul Airlines menempati urutan pertama dalam daftar maskapai paling tepat waktu di dunia untuk tahun 2022, menurut laporan On-Time Performance Review 2022.

Azul Airlines mencatat tingkat kedatangan tepat waktu sebesar 88,93 persen dan total 279.722 penerbangan.

“Bangkit kembali dan berlari dengan cepat setelah mengalami perlambatan tidaklah mudah,” kata CEO Cirium Jeremy Bowen, dikutip dari situs resminya, Kamis (1/5/2023).

“Dan maskapai peringkat teratas dalam On-Time Performance Review Cirium 2022 layak mendapat pujian atas pencapaian itu,” tambahnya.

Untuk perincian tentang daftar maskapai paling tepat waktu, lihat tautan di bawah. Daftar 10 maskapai paling tepat waktu di dunia tahun 2022

59. 10 masjid rancangan Ridwan Kamil kecuali Al Jabbar

Masjid Sheik Aylin di Palestina.Dermaga. Provinsi Jawa Barat. Masjid Sheik Aylin di Palestina.

Masjid Al Jabbar Bandung yang baru diresmikan pada 30 Desember 2022. Masjid yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini disebut-sebut sebagai masjid terbesar di Jawa Barat.

Selain Al Jabbar, Ridwan Kamil telah merancang sejumlah masjid, tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri.

Salah satunya adalah Masjid Syaikh Ajlin di Palestina.

Baca selengkapnya daftar masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil pada tautan di bawah ini. 10 Masjid Rancangan Ridwan Kamil Bersama Al Jabbar

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button