Disparbud KBB akan memberikan bantuan peralatan kepada Pokdarwis dengan ketentuan ini - WisataHits
Jawa Barat

Disparbud KBB akan memberikan bantuan peralatan kepada Pokdarwis dengan ketentuan ini

Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memberikan bantuan peralatan kepada beberapa kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di wilayahnya.

INI ADALAH KORANNgamprah – Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memberikan bantuan peralatan kepada beberapa kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di wilayahnya.

Rencananya, KBB akan mendukung Pokdarwis Disparbud yang bergerak di bidang wisata air, misalnya di wilayah selatan. Termasuk Pokdarwis yang mengusung konsep Camping Ground dengan syarat memiliki surat perintah (SK) dari Disparbud KBB.

Kepala Biro Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Heri Partomo mengatakan sumber dana bantuan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah KBB 2022 sebesar Rs 126 juta.

Adapun bantuan peralatan yang diberikan antara lain tenda, pelampung, perahu karet, sepatu panjat atau lapangan, rompi, hammock, dan kaos oblong, ujarnya kepada wartawan, Rabu 21 September 2022.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan kami bagikan. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap Pokdarwis,” lanjutnya.

Dikatakannya, hingga saat ini jumlah Pokdarwis yang sudah memiliki SK di KBB sekitar 54 kelompok dengan struktur administrasi yang lengkap.

“Kami mengeluarkan SK kepada mereka yang benar-benar terlibat aktif dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya. Tentu saja, mereka membentuk struktur administrasi, ”katanya.

Namun, lanjutnya, jumlah dukungan yang diberikan masih terbatas karena keterbatasan anggaran.

“Yang kami inginkan adalah membantu seluruh Pokdarwis. Tapi nanti kita sesuaikan dengan anggaran,” pungkasnya. *** (Agus Satia Negara).

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button