Kabag Humas Polda Jabar: Polda Tingkatkan Kinerja Vaksin Booster Cimahi-KBB Hingga 50 persen - WisataHits
Jawa Barat

Kabag Humas Polda Jabar: Polda Tingkatkan Kinerja Vaksin Booster Cimahi-KBB Hingga 50 persen

Cimahi, 86News.co – Polda Cimahi Polda Jawa Barat akan gencar meningkatkan jumlah dosis tiga atau booster di Kota Cimahi dan Bandung Barat menjadi 50 persen.

Langkah ini diambil sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat tentang persyaratan vaksinasi booster wajib bagi pemudik dan memasuki pusat perbelanjaan.

Kapolres Cimahi Kompol Zulkarnaen mengatakan langkah yang diambil untuk mencapai tujuan tersebut dengan mengembalikan program vaksinasi massal.

Kami kembali menggalakkan layanan vaksinasi, khususnya vaksinasi booster, seperti kebijakan pemerintah pusat bahwa vaksinasi booster merupakan persyaratan untuk menggunakan transportasi umum dan mengunjungi tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan,” kata Zulkarnaen, Minggu 24 Juli 2022.

Menurut dia, upacara vaksinasi tidak hanya akan dilakukan di Mapolres Cimahi, tetapi juga di pusat perbelanjaan, tempat wisata, serta kantor polisi bekerja sama dengan puskesmas setempat. Baik untuk vaksinasi satu, dua, suntikan booster dan suntikan anak-anak.

Misalnya, nanti warga yang pergi ke pusat perbelanjaan dan belum divaksinasi booster dirujuk ke titik vaksinasi yang sudah disiapkan. Begitu juga untuk tempat wisata, Polres Cisarua dan Polres Lembang akan berkoordinasi dengan pengelola untuk mengecek apakah wisatawan yang datang sudah ditingkatkan atau belum.

Dengan pola seperti itu, kami berharap output booster bisa meningkat hingga 50% pada pertengahan Agustus nanti,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini keberhasilan vaksinasi booster di Kota Cimahi dan KBB masih berkisar 30-35%. Untuk meningkatkan prestasi, pihaknya bersinergi dengan Kodim 0609/Cimahi, Pemkot Cimahi, Pemda KBB dalam menggelar perayaan vaksinasi COVID-19.

Sehingga bisa saling membantu dalam pelaksanaannya, baik dari sisi SDM tenaga medis maupun ketersediaan vaksin. Oleh karena itu, upaya percepatan vaksinasi dan peningkatan minat masyarakat terhadap vaksinasi booster harus didukung dengan inventaris vaksin yang ada.

Besarnya animo masyarakat terhadap vaksin booster tentunya harus ditunjang dengan ketersediaan vaksin. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan pemerintah daerah KBB dan Kota Cimahi untuk mendukung ketersediaan vaksin tersebut,” kata Kompol Zulkarnaen.

(Geni/Humas)

BARANG YANG DIREKOMENDASIKAN:

Source: 86news.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button