Menteri Koordinator PMK memberikan bantuan kepada wisatawan yang terjebak di Karimunjawa - WisataHits
Jawa Barat

Menteri Koordinator PMK memberikan bantuan kepada wisatawan yang terjebak di Karimunjawa

Menko Muhadjir lega melihat kesiapan Petugas Penanganan Arus Nataru pada 2023Menko PMK Muhadjir lega melihat kesiapan Petugas Penanganan MenkoPMK Nataru 2023

Menko PMK: Pengusaha bantu warga keluar dari jurang kemiskinan ekstrem |Republika OnlineProgram Mekaar di desa dapat membantu keluarga yang kurang mampu secara ekonomi

Tinjau Persiapan Tahun Baru, Menhub dan Menko PMK meninjau Jalur PuncakMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengakui selama ini pengaturan arus lalu lintas ke kawasan Puncak sudah tertata dengan baik.

Jelang libur tahun baru, Menko PMK dan Menhub langsung memantau arus lalu lintas di Puncak BogorMenteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau langsung arus lalu lintas di Puncak Bogor jelang libur tahun baru.

Menko PMK: Tidak boleh menggunakan gerbong yang tidak sesuaiMuhadjir mengatakan, pelatih yang tidak operasional sebaiknya tidak digunakan. Dia mengatakan pejabat setempat akan mencegat bus wisata untuk diperiksa.

Meninjau Jalur Puncak, Menko PMK dan Menhub mengingatkan cuaca ekstrimMuhadjir mengimbau para pemilik dan pengemudi kendaraan untuk memacu diri dan memperhatikan kelaikan kendaraan, mediaindonesia, merujuk Bangsa Extreme Weather.

Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah akibat cuaca ekstrim jpnn. REPUBLIK Bogor, Beritasatu.

Bantuan diberikan dalam bentuk sembako. “Hari ini bertambah, ada 6.000 kotak, berkat dukungan beberapa BUMN antara lain Pelni, Jasa Marga, Pelindo, Jasa Raharja.” kata Muhadjir, Jumat (30/12/2022) di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Jawa Tengah. Kali ini, Jumat (30/12), Polsek Cikopo KM 72, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat disambangi. Baca Juga: Muhadjir mengatakan bantuan akan diangkut malam ini. Dalam kesempatan itu, Menko Muhadjir didampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengunjungi rombongan Mekaar Melati Indah di desa Purbalingga Kidul. Dia berharap, bantuan logistik akan diantarkan langsung darinya besok. Baca juga: “Mohon persiapkan segala sesuatunya dan jangan lupa para pejabat harus mendapat jaminan sembako dan berbagai macam kebutuhan agar bisa dalam kondisi prima dan sehat serta memberikan pelayanan terbaik,” ujar Menko Muhadjir. “Besok di Angkasa Pura, besok diangkut dengan kapal ini dan malam ini (diangkut). Sehari sebelum malam tahun baru, Menko PMK Muhadjir Effendy memimpin bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Jumat (30/12/2022) pagi.

Mudah-mudahan besok sudah sampai di Karimun Jawa, saya dan gubernur akan ke sana untuk menyerahkan langsung ke masyarakat,” katanya. Jika kondisi cuaca buruk ini tidak didukung kendaraan yang layak, nantinya akan berakibat fatal. Dia Menurutnya dengan adanya pinjaman modal usaha dari Mekaar akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk berbisnis Baca juga: Muhadjir dan Ganjar ke pelabuhan Tanjung Emas, cek kesiapan Silvester Muhadjir mengatakan bantuan yang diberikan dalam berbagai bentuk. Ia memastikan bantuan itu diterima masyarakat.”Karena sering terjadi resiko kecelakaan, bus yang tidak siap jalan terpaksa harus menemani rombongan yang akan menikmati tahun baru,” ujarnya banyak (barang), yang paling penting adalah kebutuhan pokok masyarakat Karimun Jawa yang saat ini terjebak akibat cuaca,” kata Muha djir. PNM Mekaar adalah layanan pinjaman modal bagi perempuan kurang mampu yang merupakan wirausaha ultra mikro, yang kemudian diberdayakan melalui kegiatan penunjang usaha dan dijalankan secara berkelompok. Sementara itu, Ganjar mengatakan pemerintah daerah sebelumnya telah memberikan bantuan kepada wisatawan yang terjebak. Kalau refluks bisa terjadi bersamaan, biasanya harus diramalkan, bisa dilakukan dengan cara atau tergantung kondisi, karena ini biasanya viral,” lanjut Menhub Budi.

Ia berharap bantuan tersebut dapat berjalan dengan lancar. “Pokoknya kemarin ditolong bupati, jadi hari pertama situasinya seperti ini bupati, setelah jemput yang mendarat di sini, sekaligus ada asisten yang membantu.” kata Ganjar. 839 pemilik usaha kecil yang berada di desil 1-4, dimana 40,2% di antaranya berada di desil 1. “Dicek tadi pagi, pasar masih jalan di Pemko Jepara sana artinya sembako ada, sekarang teman-teman bantu lagi, Pak Menko datang sendiri, mudah-mudahan aman, besok kita lihat." dia menambahkan. Baca Juga: Ratusan wisatawan diketahui terjebak di Pulau Karimunjawa akibat cuaca ekstrim. Kepulangan mereka tertunda sejak Kamis lalu karena tidak ada kapal yang berlayar ke Karimunjawa akibat gelombang tinggi. Desil adalah kelompok persepuluhan yang menunjukkan tingkat kesejahteraan rumah tangga.

(amw/zap) .

“)*/ –%>

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button