Diduga rem bus pariwisata asal Semarang jatuh ke jurang hingga menewaskan 7 orang - WisataHits
Jawa Tengah

Diduga rem bus pariwisata asal Semarang jatuh ke jurang hingga menewaskan 7 orang

PORTAL JOGJA – Bus Transindo Semeru Putra yang membawa rombongan wisatawan dari Kota Semarang, Jawa Tengah, menabrak jurang sedalam 20 meter di Magetan, Jawa Timur pada Minggu 5 Desember 2022.

Akibat kecelakaan itu, 7 orang tewas di dalam bus. Rombongan wisatawan berangkat dari Semarang menggunakan dua bus dengan total 80 orang yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan Magetan.

Aparat Polsek Magetan masih menyelidiki penyebab bus Transindo Semeru Putra yang menabrak jurang di kawasan Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.

Baca Juga: Awan Panas Masih Keluar dari Gunung Semeru, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius Bahaya

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lalu) Polres Magetan AKP Trifona Situmorang mengatakan, ada dugaan rem bus bernomor H-1470-AG itu mengalami kerusakan. Pengemudi kehilangan kendali saat bus menuruni tanjakan yang curam. Bus tersebut kemudian menabrak besi pembatas jalan dan terjun ke jurang.

“Diduga ada masalah pada rem karena kami cek apakah ada bagian rem yang rusak,” kata AKP Trifona seperti dikutip ANTARA.

Hingga tujuh orang dilaporkan tewas, termasuk sopir bus yang semuanya warga Manyaran, Semarang.

Sementara itu, korban luka berat dan sedang dibawa ke RSUP Dr. RS Sayidiman dan Puskesmas Plaosan.

Menurut informasi, bus Transindo Semeru Putra mengangkut rombongan wisatawan dari RT 5/RW 2, Kelurahan Manyaran, Kota Semarang, Jawa Tengah yang ingin berwisata ke Telaga Sarangan Magetan. Rombongan wisatawan berangkat dari Semarang menggunakan dua bus yang berjumlah 80 orang.

Baca Juga: 1.979 Warga Lumajang Mengungsi Usai Status Gunung Semeru Dinaikkan Waspada

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button