Tiket dan aktivitas MANDALAWANGI Cibodas - WisataHits
wisatahits

Tiket dan aktivitas MANDALAWANGI Cibodas

Mandalawangi Cibodas Camping Ground Harga Tiket Masuk: Rp 9000-Rp 465.000 Jam Buka: 08:00 – 16:00 WIB No Telpon: +62 878 2026 6669 Alamat: Kompleks Pasar Lapangan Mandalawangi, Jl Raya Cibodas, Desa Cimacan, Cibodas , Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253

Berkemah bisa menjadi pilihan wisata alam yang seru, baik bersama teman maupun keluarga. Apalagi jika dilakukan di udara pegunungan yang sejuk. Salah satu tempat yang cukup dekat dengan ibu kota Jakarta adalah Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Sebuah taman rekreasi yang menawarkan berbagai aktivitas alam di kaki Gunung Gede Pangrango. Kegiatan seperti camping, outbond, trekking, dll. bisa dilakukan di sini. Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan favorit pengunjung akhir pekan.

Harga tiket masuk perkemahan Mandalawangi Cibodas

Tiket masuk yang harus dibayar untuk masuk ke kawasan wisata alam ini cukup terjangkau. Cukup dengan biaya Rp 16.000/orang sudah bisa bermain di kawasan kawasan wisata Cibodas ini.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Mandalawangi Cibodas
Jenis tiket hari biasa Hari libur nasional dan hari merah
Tiket masuk ke perkemahan umum 24.000 rupiah 29.000 rupiah
Tiket Masuk Perkemahan Pelajar Rp 15.000 Rp18.000
Tiket masuk berkemah di luar negeri Rp315.000 Rp.465.000
Tiket Masuk Rekreasi Umum Rp16.000 18.500 rupiah
Tiket Masuk Rekreasi Siswa 9.000 rupiah Rp10.500
Tiket Masuk Liburan Luar Negeri 165.000 rupiah Rp 240.000
Tenda Peleton Kapasitas 50 orang Rp1.100.000
Tenda Peleton Kapasitas 30 Orang 900.000 rupiah
Tenda Citarum Kapasitas 8 Orang Rp150.000
Tenda Dome Kapasitas 6 Orang 120.000 rupiah
Tenda Dome Kapasitas 4 Orang Rp75.000
Kantung tidur Rp 15.000
alas sendok kecil Rp 10.000
Mat Sendok Besar Rp20.000
Kasur + Bantal + Selimut Rp 50.000
Api Rp 200.000
Petir Rp 175.000
Daftar Harga Makanan Mandalawangi
Menu Sarapan/Sarapan Rp20.000
Menu makan siang dan makan malam Rp 27.000-Rp 32.000
Menu makanan ringan Rp20.000
Harga umum paket camping 2 hari 1 malam
Paket Mandalawangi Camp Minimal 20 orang Rp 250.000/orang
Camp Mandalawangi Paket Minimal 15 Orang Rp270.000/orang
Camp Mandalawangi Paket Minimal 10 Orang Rp 290.000/Orang
Camp Mandalawangi Paket Minimal 7 Orang Rp 300.000/orang
Paket berkemah siswa Rp240.000-Rp270.000
Tamasya/Keluarga Rp 200.000/orang
Keluar Rp 250.000/orang
Game Perang Minimal 30 Orang Rp150.000/orang
Target tembak Minimal 3 orang Rp20.000

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya CIBODAS dan 6 Kegiatannya

Syarat dan ketentuan untuk memasuki kawasan Mandalawangi:

  • Tiket masuk berlaku mulai usia 5 tahun.
  • Wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi Peduli Protect.
  • Tunjukkan surat vaksin minimal dosis pertama.

Arti Nama Mandalawangi

Bumi Perkemahan Mandalawangi cibodasBumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas merupakan kawasan wisata camping keluarga di kaki Gunung Gede Pangrango.

Secara linguistik, kata Mandalawangi terdiri dari 2 kata, yaitu Mandala dan Wangi. Mandala artinya perguruan, sedangkan wangi diartikan sebagai aroma kebaikan. Jadi Mandalawangi berarti perguruan kebaikan yang wanginya harum ke berbagai penjuru.

Berdasarkan maknanya, Mandalawangi merupakan tempat camping yang indah dan harum yang bermanfaat. Manfaat tersebut dapat dirasakan oleh pengunjung dan pengelola. Nama ini pas banget, berlibur tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit.

Baca: Tiket Masuk PUNCAK MUSTIKA MANIK dan 10 Spot Foto Keren

Berbagai Kegiatan di Mandalawangi Cibodas

Kawasan wisata ini merupakan kawasan resort pegunungan yang cocok untuk kegiatan outdoor. Objek wisata ini berupa bumi perkemahan atau tempat perkemahan. Terletak di kawasan wisata Cibodas yang sejuk, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi keluarga.

Berkemah di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Bumi Perkemahan Mandalawangi CibodasCamping area atau perkemahan di kaki Gunung Gede Pangrango. Foto Instagram/mandalawangi_cibodas_camp

Bumi Perkemahan Mandalawangi memiliki beberapa area yang siap digunakan untuk berkemah. Setiap wilayah menawarkan lanskap dan atmosfernya yang luar biasa. Dari pemandangan hutan, sungai hingga pemandangan Danau Mandalawangi.

Untuk bisa camping di Mandalawangi, tiketnya berbeda dengan tiket simple visit. Meski tidak memiliki tenda untuk berkemah, pengunjung bisa menyewa tenda di sini.

Jelajahi Danau Mandalawangi

Menikmati keindahan danau tidak cukup hanya dilihat dari tepinya saja. Perlu interaksi langsung dengan Danau Mandalawangi dengan menelusurinya lebih jauh. Untuk itu, tersedia persewaan kano untuk menjelajahi Danau Mandalawangi.

Jelajahi danau dengan perahuJelajahi danau dengan perahu. Foto: google map

Menikmati keindahan air terjun

Selain danau, bumi perkemahan ini juga menyimpan keindahan lain yang tak kalah menarik. Air terjun yang terletak di area perkemahan. Pastinya akan membuat kegiatan camping semakin seru.

Lokasi Water cukup jauh tersembunyi di bagian utara kamp. Untuk sampai ke sana, dibutuhkan lebih banyak usaha dengan berjalan kaki melewati hutan. Oleh karena itu, air terjun ini sering dijadikan sebagai area jelajah hutan.

Sebelum berangkat ke Cascade, jangan lupa bawa kamera. Keindahan Air Terjun Rawa Gede tidak cukup untuk dilihat. Setiap momen yang ada pasti diabadikan melalui foto-foto eksotis.

Baca: Tiket Masuk TEA GARDEN Puncak Gunung Mas dan 8 aktivitas terbaik

bermain air di sungai

Keseruan bermain air tidak hanya sebatas danau dan air terjun. Di sini, pengunjung juga bisa bermain air sepuasnya di sungai. Merasakan sejuknya air sungai yang mengalir bersama sahabat tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri.

Sungai di area Bumi Perkemahan Mandalawangi Sungai di area Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas. Foto: google maps/Perkemahan Mandalawagi Cibodas

Air sungai yang jernih dan jernih mengalir di antara bebatuan. Tidak perlu khawatir dengan keamanan saat bermain di sungai ini. Pihak pengelola membatasinya dengan seutas tali, antara sungai yang berarus deras dan untuk pendidikan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Leuwi Hejo Sentul

Kegiatan keluar

Ada keseruan lain yang bisa dirasakan pengunjung di objek wisata ini. Kegiatan ini hampir tidak pernah absen dari wisata alam. Ya, wahana outbond masih ada di kawasan wisata seperti ini.

Meluncur dengan flying fox di atas sungaiMeluncur dengan flying fox di sungai. Foto: google map

Selain dilakukan secara berkelompok, outbond juga dapat dilakukan secara individu. Salah satunya adalah dengan menaiki flying fox yang ditempatkan di atas sungai. Bagi pengunjung untuk merasakan sensasi meluncur menuruni sungai berbatu.

Fasilitas Mandalawangi Cibodas

Fasilitas yang tersedia disini cukup memadai. Mulai dari mushola, toilet umum hingga warung makan. Belum lagi para pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar perkemahan.

Lokasi dan Kontak Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Area camping wisata ini terletak di sebelah kanan pintu masuk Kebun Raya Cibodas. Alamatnya Komplek Pasar Lapangan Mandalawangi, Jl. Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button