Destinasi wisata di Surabaya akan dipercantik menyambut Piala Dunia U-20 - WisataHits
Jawa Timur

Destinasi wisata di Surabaya akan dipercantik menyambut Piala Dunia U-20

Destinasi wisata di Surabaya akan dipercantik menyambut Piala Dunia U-20

SURABAYA (ANTARA) – Sejumlah destinasi wisata di Kota Surabaya mulai berbenah diri menyambut Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada pertengahan 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar) Wiwiek Widayati di Surabaya, Rabu mengatakan destinasi wisata yang dipercantik itu antara lain wisata menyusuri Kalimas, Kya-kya, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan Tunjungan antara lain Romansa.

“Tahun ini kami akan terus memperkuat diri. Seperti jalur Kalimas, kami tingkatkan daya tariknya dengan menambah jalur yang dulunya dari Monumen Kapal Selam ke Museum Siola dan sekarang meluas ke kawasan Peneleh,” ujarnya.

Selain Kalimas, katanya akan memperindah kawasan Kya-Kya untuk meningkatkan daya tarik wisata dan mengembangkan industri pariwisata di Kota Pahlawan.
Selain kawasan Kya-kya, wisata religi lampu lalu lintas juga sedang dibangun.

Dalam waktu dekat, Disbudporapar Surabaya akan menginisiasi pariwisata di kawasan Eropa dan akan mencakup gedung-gedung tua di sekitar Jembatan Merah, Taman Jayengrono, Gedung Rokok, Jalan Mliwis, pabrik sirup tertua di Surabaya, Kantor Polrestabes hingga Gedung Singa.

“Nah, ke depan wisata ini akan terkoneksi dari kawasan Eropa, Chinatown, hingga Ampel. Kami juga bekerja sama dengan teman-teman komunitas dan pegiat sejarah,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan industri pariwisata tidak hanya menarik wisatawan domestik tetapi juga mancanegara.

Selain itu, kata dia, Surabaya akan segera menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan menyambut Tahun Baru Imlek 2023.

“Saat ini sedang mematangkan konsep, kita memperkuat destinasi wisata yang sudah ada. Kami maksimalkan itu,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button