Diam! Sirkuit Mijen Semarang Didatangi Maling, 52 Lampu Hilang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Diam! Sirkuit Mijen Semarang Didatangi Maling, 52 Lampu Hilang – Solopos.com

Diam!  Sirkuit Mijen Semarang Didatangi Maling, 52 Lampu Hilang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pemandangan Sirkuit Mijen Kota Semarang. (Instagram @official_pemkotsmg)

Solopos.com, SEMARANG — Keadaan Sirkuit Mijen yang sepi di Kota Semarang rupanya menyedot perhatian para pelaku kejahatan. Ternyata, 52 lampu hilang dari sirkuit yang berada di perbatasan antara Kota Semarang dan Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal itu, saat dirampok maling.

Petugas Polrestabes Semarang juga mengungkap kasus pencurian 52 lampu penerangan di Sirkuit Mijen dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 32 juta. Dari hasil pengungkapan tersebut, polisi menemukan ada tiga kasus pencurian yang hanya satu orang yang berhasil ditangkap.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

“Dua pelaku lainnya masih diburu karena diduga melarikan diri dari kota,” kata Kapolsek Mijen Kompol Kholid Mawardi, Kamis (1 Desember 2023).

Beriklan dengan kami

Menurut dia, peristiwa pencurian puluhan lampu Sirkuit Mijen terungkap saat petugas menemukan kabel berserakan di bawah tiang lampu. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata ditemukan belasan tiang lampu dalam kondisi yang sama.

Sementara itu, pelaku pencurian lampu Sirkuit Mijen Semarang yang ditangkap adalah NR, 33 tahun, warga Kabupaten Kendal. NR juga mengaku pencurian dilakukan beberapa kali pada malam hari.

Menurut Kapolsek Mijen, pelaku mengambil bagian alumunium dari lampu tersebut untuk dijual. “Pelaku diduga memanfaatkan kondisi Sirkuit Mijen yang sepi dan tidak terawasi,” ujarnya.

Polisi masih mencari dua pelaku lainnya yang identitasnya sudah dimasukkan ke dalam tas. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal pencurian berdasarkan Pasal 363 KUHP.

Beriklan dengan kami

Sekadar informasi, Sirkuit Mijen di kota Semarang merupakan sirkuit balap motor dengan lintasan aspal yang diharapkan bisa menjadi tuan rumah berbagai event internasional. Sirkuit ini memiliki panjang sekitar 2,7 kilometer.

Sebelum pandemi Covid-19, sirkuit ini juga digunakan untuk menggelar beberapa event balap nasional seperti Asphalt Trial Game atau Supermoto pada 2018. Sejumlah pebalap nasional juga tampil di sirkuit ini saat itu, antara lain Doni Tata hingga Ivan Hary.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button