Libur tahun baru, arus lalu lintas di kawasan wisata Karanganyar lancar - WisataHits
Jawa Tengah

Libur tahun baru, arus lalu lintas di kawasan wisata Karanganyar lancar

Libur tahun baru, arus lalu lintas di kawasan wisata Karanganyar lancar

TRIBUNMURIA.COM, KARANGANYAR – Arus lalu lintas di kawasan wisata Kabupaten Karanganyar lancar bertepatan dengan momen libur tahun baru, Minggu (1/1/2023).

Pantauan Tribunjateng.com di sepanjang jalur Karangpandan menuju kawasan wisata baik di Kecamatan Ngargoyoso maupun Tawangmangu, sejumlah personel polisi dan relawan berjaga di beberapa titik pembatas jalan untuk mengatur arus lalu lintas.

Di sisi lain, petugas ban pelindung juga bersiaga di jalur menanjak seperti simpang tiga barat Polsek Tawangmangu dan jalur menanjak di kawasan kebun teh Kemuning Ngargoyoso.

Baca Juga: Momen Tahun Baru, Turis Tampil Meledak di Fun Tubing Kabupaten Semarang

Menurut Kasatlantas Polres, AKP Yulianto, arus lalu lintas dari arah Kota Karanganyar menuju kawasan wisata terpantau lancar sejak Minggu pagi hingga sore tadi. Dia mengatakan, kondisi arus lalu lintas bertepatan dengan libur tahun baru mengalami peningkatan dibanding kondisi akhir pekan biasa.

“Tidak ada kepadatan lalu lintas, ada peningkatan, meski tidak signifikan. Dari Cicoa menuju pasar Tawangmangu sudah diberlakukan teknik atau oneway mulai jam 13.00 untuk arus balik. Tapi sore ini dibuka lagi karena cenderung aneh-aneh,” ujarnya TribunMuria.com.

Baca Juga: Konser Tahun Baru 2022 di Blora Meriah Dihiasi Band Lokal Entertainment

Sementara itu, anggota Komunitas Kemuning Peduli Tukino menambahkan, arus lalu lintas di kawasan Kebun Teh Kemuning hari ini meningkat dibanding Sabtu lalu.

“Ada beberapa kendaraan yang tidak kuat untuk menanjak, harus didorong dan dihadang dulu, ada motor dan mobil. Alhamdulillah lancar,” imbuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button